1675

Rumah Disewakan di Bandung

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Bandung
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Bandung

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Bandung adalah sebesar Rp 75.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 426.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Bandung. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Bandung mengalami peningkatan sebesar 0%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 0%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Bandung mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 427.000, 6 bulan lalu adalah Rp 425.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 394.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Bandung.

Bandung merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Derap Kehidupan di Kota Kembang - Kontrakan Bandung

Kontrakan Disewakan di Bandung

Derap kehidupan kota besar dengan atmosfer alam pegunungan yang menyejukkan menjadi ciri khas kawasan Bandung. Dengan populasi masyarakat di wilayah ini terus bertambah, kebutuhan lahan residensial pun ikut meningkat. Bagi sebagian pihak, pilihan sewa rumah di Bandung menjadi pilihan dengan sejumlah pertimbangan, seperti finansial yg belum mencukupi untuk membeli tempat tinggal, mencari lokasi rumah dijual di Bandung yang dekat dengan pusat kota, juga kebutuhan tinggal sementara untuk tujuan bekerja atau kuliah.

Beberapa alasan inilah membuat orang untuk mempertimbangkan untuk mencari kontrakan Bandung sesuai dengan budget dan pilihan lokasi. Meningkatnya kawasan bisnis di Kota Kembang serta banyaknya universitas yang menyebar disejumlah lokasi juga ikut mendorong permintaan sewa unit hunian kota ini. Harga sewa rumah Bandung masih sangat bervariasi, dimulai dari unit kost di Bandung yang disewakan dengan tarif bulanan sebesar Rp 500 ribu, hingga unit rumah kontrakan Bandung yg mematok harga kontrak tahunan mulai dari 12 juta Rupiah.

Kawasan Strategis Sewa Rumah di Bandung

Rumah Disewakan di Bandung

Berikut beberapa pilihan lokasi rental rumah kontrakan di Bandung berikut pilihan kontrakan dan hunian disewakan:

  • Sewa rumah di Buahbatu: terbilang cukup strategis karena dekat dengan pintu tol. Selain itu bagi Anda yang ingin tinggal tak terlalu jauh dari lingkungan bisnis, lokasi ini akan memudahkan Anda untuk menjangkau tempat aktivitas seperti pada daerah perkantoran bilangan Ahmad Yani. Selain itu kawasan ini juga dilengkapi pusat perbelanjaan, salah satunya adalah Trans Studio Mal. Nilai plus lain kawasan ini adalah banyaknya spot kuliner khas Kota Kembang. Tarif sewa disini begitu bervariasi mulai dari kisaran Rp 400 ribu permeter persegi hingga Rp 900.000 untuk satu tahun.
  • Sewa rumah di Dago. Meski makin padat, tampaknya minat orang untuk mencari hunian rental ataupun rumah kontrakan Bandung disekitar lokasi ini tetap tinggi. Pesatnya pertumbuhan kawasan rumah, mulai dari wilayah bisnis, perdagangan, komersial, dan tempat-tempat hiburan. Selain itu, Dago juga dekat dengan Universitas Padjajaran. Kisaran harga kontrakan Bandung disejumlah lokasi di Dago berkisar mulai dari 500 ribu hingga 1 juta Rupiah per meternya. Sebagai contoh, untuk tempat tinggal yang terdiri dari 3 kamar tidur, tarifnya dimulai dari Rp 60 jutaaan per tahun.
  • Sewa rumah di Sukajadi. Kawasan ini memberikan opsi lokasi rumah kontrakan di Bandung strategis yg letaknya tidak jauh dari pintu tol Pasteur, dekat dengan pusat niaga, mal Paris Van Java, juga mudah untuk menjangkau daerah pusat belanjan Setiabudi dan dekat dengan sejumlah universitas negeri dan swasta. Tarif sewa disini berkisar dari Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu permeter persegi untuk satu tahun.
  • Kawasan Timur. Bagi Anda yg ingin mendapatkan harga sewa rumah di Bandung yang lebih murah, Anda bisa mengarahkan pencarian disekitar kawasan Timur, seperti Gedebage, yang dekat dengan daerah industri. Lokasi ini pun diprediksi akan terus berkembang karena adanya rencana pembangunan proyek jalan tol baru.

Beberapa Lokasi Menarik Kontrakan Bandung

Berikut ini adalah beberapa lokasi menarik diseputar Kota Kembang yg kami pilihkan untuk Anda sebagai referensi dalam mencari kontrakan Bandung :

  • Cobalah datang ke kawasan Braga yang kini menjadi salah satu sentra tempat wisata kuliner, hiburan (pub, bar, dan café), juga tempat untuk mencari barang-barang seni. Saat berjala-jalan pada daerah Braga, Anda juga akan menemukan pemandangan bangunan dan gedung-gedung yg mempertahankan gaya arsitektur tempo dulu.
  • Kawasan Ujungberung direncanakan menjadi area sentra seni dan budaya yang menjadi tempat bagi para seniman untuk mempertunjukkan karya seninya.

Sewa Rumah di Bandung Harian, Bulanan dan Tahunan

Kota kembang merupakan daerah paling diburu bagi warga Jakarta untuk belibur saat akhir pekan. Intensitas tersebut menimbulkan geliat ekonomi sehingga membawa banyak kepingan kepingan rupiah dari Jakarta ke Bandung. Oleh karenanya banyak masyarakat desa mencari peruntungan dalam bekerja ke kota ini. Hari ke hari, bulan ke bulan, hingga tahun ke tahun jumlah penduduk kian meningkat. Lambat laun peningkatan jumlah penduduk tak diiringi oleh ketersedian rumah milik, sewa atau kontrakan.

Bagi pendatang atau warga setempat yg membutuhkan tempat tinggal. Lamudi hadir guna memudahkan Anda dalam mencari tempat bernaung tersebut yaitu sewa rumah Bandung. Tersedia fitur filter harga, sortir serta rentan harga. Fitur ini sangat memudahkan dalam mencari kontrakan sesuai besar budget. Cukup masukkan batas bawah budgetmu dan juga batas atasnya. Lalu akan muncul pilihan-pilihan sesuai budget tersebut. 

Cukup memudahkan bukan? semoga hadirnya lamudi dapat membantu dalam pencarian kontrakan bandung buat keluarga tercinta.

Harga Rumah Disewakan di Bandung

Tipe Rumah Harga Rata-Rata Rumah (Rp403,945/m²)
Type 21 8,482,845
Type 36 14,542,020
Type 45 18,177,525
Type 56 22,620,920
Type 65 26,256,425
Type 70 28,276,150
Type 96 38,778,720
Type 120 48,473,400