26374

100+ Rumah Dijual di Bandung Strategis & Murah | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Bandung
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Rumah Dijual di Bandung Semakin Menjadi Incaran

  • 4,94% pencari properti di Lamudi pada tahun 2016 lalu mendambakan untuk memiliki hunian di Kota Kembang Banyak faktor yang mempengaruhi mereka, salah satunya adalah banderol harga.

  • 25-32 tahun (64.29%) diikuti dengan umur 18-25 tahun (21.43%) dan diatas usia 35 tahun (14.29%) mayoritas usia pencari jual rumah Bandung.

  • Rp 10.606.601 per meter persegi adalah harga rata-rata rumah dijual Bandung. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa harga ini memang cukup tinggi mengingat kian progresifnya pembangunan serta permintaan hunian dijual disini.

  • 500jt-800jt (42.86%), 300jt-500jt (35.71%), 100-300jt (21.43%) budget atau anggaran beli perumahan dengan alasan beli rumah Bandung adalah termasuk kota yang memperhatikan pembangunan ruang publik secara pesat, lingkungan asri dan cukup sejuk dibeberapa bagian yang masih hijau.

  • 42,86% calon pembeli rumah dijual di Bandung memiliki anggaran sebesar 500-800 juta Rupiah. Hal ini dinilai pantas karena semakin hari, perkembangan kota kembang semakin nyata serta semakin menjadi buruan.

Fasilitas & Tempat Menarik Sekitar Bandung

  • Sekolah Menengah Atas favorit adalah SMAN 3, SMAN 5, SMAN 2, SMA Taruna Bakti. Dengan perguruan tinggi  favorit seperti ITB, UNPAD dan Universitas swasta UNPAR.

  • Faktor terpenting dalam memutuskan lokasi beli rumah dijual di Bandung adalah HIBURAN : Restoran, Mall, Cafe, Taman, Supermarket dan Bar menjadi pusat tempat favorit di kota bunga.

  • Tempat wisata kuliner terpopuler: Sapu Lidi, Nasi Kalong, Iga Bakar si Jangkung, Rumah Sosis yang kebanyakan berada diarea Dago & Lembang

 

Tentang Kota Ini - Rumah Dijual di Bandung

Merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Barat, secara geografis lokasi wilayah ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga jika dilihat sepintas tampak seperti ceruk raksasa. Karena dikelilingi dengan pegunungan, iklim kawasan berjuluk Paris Van Java ini pun sangat sejuk dengan suhu rata-rata 23.5 °C, curah hujan rata-rata 200.4 mm dan jumlah hari hujan rata-rata 21.3 hari per bulan.

Luas kota mencapai 167.30 KM, terbagi menjadi 30 kecamatan, 151 kelurahan. Jumlah penduduk di sana mencapai 2.497.938 jiwa dengan mayoritas masyarakat beragama Islam (91,76%), Kristen Protestan (5,42%), Katolik (2,24%), Budha (0,50%), Hindu (0,07%) dan Konghucu (0.01%). Sementara mayoritas profesi warga di sana paling banyak bergelut di bidang pertanian 43,51%, perdagangan 23,09% dan jasa (4,82%).

Sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat, pertumbuhan perekonomian terbilang cukup menjanjikan, hal ini terbukti dari Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) yang menyentuh hingga 7,21% dengan inflasi dari bulan Agustus 2017 - Agustus 2018 sebesar 3,26%. Meningkatnya pertumbuhan perekonomian disebabkan karena adanya kenaikan pendapatan masyarakat, selain itu juga karena pelaksanaan Pilkada, Asian Games dan pembangunan infrastruktur. Oleh karenanya geliat pasar rumah dijual di Bandung juga cukup menjanjikan.

Infrastruktur Pendukung Jual Beli Rumah Bandung

  • Tol Soroja

Nama Tol Soroja merupakan akronim dari Soreang - Pasirkoja, jalur bebas hambatan ini membentang sepanjang 15 kilometer dari Soreang menuju Pasir Koja. Jalur ini dibangun tahun 2015 lalu dan selesai Desember 2017. Tol Soroja memiliki empat pintu tol yakni Simpang Susun Pasirkoja, gerbang Tol Margaasih, Gerbang Tol Ketapang, Gerbang Tol Soreang.

  • Tol Padaleunyi

Tol Padaleunyi, atau biasa yang disebut dengan Padalarang-Cileunyi merupakan bagian dari Jalan Tol Cipularang. Keberadaan Tol ini dapat menghubungkan kota Bandung dengan berbagai kota lainnya seperti Jakarta, Sumedang, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Jawa Tengah, Jogjakarta.

  • Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR)

BIUTR merupakan tol dalam kota, jalan ini memang sengaja dibangun untuk memecah kemacetan dalam kota. jalur bebas hambatan ini sekarang dalam masa pengerjaan dan rencananya nanti akan dibangun menjadi beberapa tahap, yakni jalur I akses dari Pasupati menuju Underpass Gasibu, kemudian jalur I-2 Soekarno Hatta hingga Gedebage, jalur II-1 dari Underpass Gasibu hingga Cicaheum, jalur II-2 dari Ujungberung menuju Soekarno Hatta, kemudian jalur II-3 dari Ujungberung hingga Cileunyi.

  • Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selain dipenuhi dengan beragam jalan tol, Bandung juga sebentar lagi akan memiliki sebuah alat transportasi yang dapat memudahkan warganya untuk menuju Jakarta. Pasalnya pemerintah akan membangun transportasi publik kereta cepat Jakarta-Bandung, proyek ini sekarang sedang memasuki tahap pembangunan dan rencananya akan selesai tahun 2020 mendatang.

Mall - Hiburan Pembeli Rumah Dijual di Bandung

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kota ini juga dipenuhi dengan beragam mall, ada 62 mall berdiri dan menjadi pusat perbelanjaan serta hiburan jika Anda bertempat tinggal atau membeli unit iklan jual rumah Bandung.  Dari seluruh mall, setidaknya ada 10 mall terbesar seperti Cihampelas Walk dengan luas 3,5 hektar, lalu ada juga Trans Studio dengan luas 1,7 hektar 3 lantai, BIP mall seluas 30.000 m2 4 lantai, Istana Plaza seluas 127.000 m2 5 lantai, Festival City Link dengan luas 54.000 m2, Braga City Walk memiliki luas 14,525 m2, BTC dengan luas 4.000 m2 4 lantai, Pasar Baru Trade Center dengan luas 7625 m2, Paris Van Java yang memiliki luas 4700 m2 dan terakhir Kings Plaza dengan luas 2000 m2. Bagaimana? Lingkungan cukup menarik kan untuk beli unit rumah dijual lalu jadi tempat tinggal keluarga tercinta. 

Tempat Wisata

  • Kebun Binatang

Kota ini juga memiliki sebuah kebun binatang. Tempat wisata tersebut telah diresmikan sejak tahun 1933 sejak pemerintahan Belanda dan sekarang dikelola oleh Yayasan Margasatwa Tamansari. Tempat ini beralamat di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, setiap akhir pekan kebun binatang ini menjadi lokasi wisata favorit oleh masyarakat karena menampilkan beragam koleksi binatang langka.

  • Tangkuban Perahu

Salah satu destinasi wisata alam populer di Bandung adalah Tangkuban Perahugunung ini memiliki ketinggian 2.084 meter, di sana Anda bisa melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan, seperti kawah sulfur yang selalu menjadi objek pemotretan.      

  • Amazing Artwork

Amazing Artwork, yakni sebuah museum lukisan dengan konsep 4D dan 5D, tempat ini berada di Jalan Setia Budi. Tempat ini biasanya menjadi lokasi favorit generasi milenial untuk berswa foto.    

  • Upside Down World

Upside Down World merupakan sebuah museum unik dengan penataan ruang yang terbalik, museum ini berada di Hj Wahid No.31 Dipati Ukur. Tempat ini sekarang menjadi buah bibir dikalangan masyarakat, terutama generasi muda, penataan museum yang serba terbalik membuat museum ini menjadi lokasi terfavorit untuk berswa foto. Upside Down World dibuka mulai pukul 09.00 dengan harga tiket Rp 50.000 untuk anak-anak dan Rp 100.000 untuk dewasa.

Tempat Kuliner  - Jual Beli Rumah Bandung

Harga jual rumah bandung memang faktor penting untuk dipertimbangkan, namun faktor pendukung lain tak boleh kita kesampingkan. Selain menawarkan beragam tempat wisata menarik. Kota Paris Van Java juga dikenal sebagai surganya tempat kuliner, disana Anda bisa menemukan berbagai tempat yang menawarkan berbagai hidangan menggugah selera. Sudirman Street di Jalan Sudirman 107, Anda bisa menemukan banyak kios menjual beragam hidangan enak seperti Asian food, Timur Tengah, Eropa ataupun makan tradisional. Lalu ada juga Teras Cihampelas, terdapat beragam hidangan yg bisa dinikmati sambil melihat pemandangan Kota. Ada juga Yoghurt Cisangkuy,  merupakan tempat kuliner legendaris menjual minuman Yoghurt lokasinya di Jalan Cisangkuy. Lalu ada juga Rumah Sosis berlokasi di Jalan Setiabudi No.293, di tempat tersedia ragam jenis sosis enak serta tempat rekreasi nan cocok untuk anak-anak. Berminta untuk beli rumah dijual sekarang?

Potensi Properti - Jual Beli Rumah di Bandung

Sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi di Jawa Barat, Bandung juga memiliki potensi properti rumah dijual yang cukup menjanjikan, perkembangan perekonomian dan infrastruktur menjadi motor penggerak utama menggeliatnya bisnis properti di kota kembang tersebut. Kondisi itu juga akhirnya membuat banyak pengembang besar ikut membangun banyak proyek properti di sana macam Summarecon dan Agung Podomoro yang membangun proyek berskala kota mandiri.  

Tingginya minat membeli rumah dijual disana juga dapat terlihat dari membludaknya jumlah pencarian jual rumah Bandung. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lamudi, ternyata daerah ini menjadi kawasan yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah setelah Jakarta. Setiap bulannya rata-rata ada sekitar 22.267 orang berencana untuk membeli rumah di Bandung.

Menariknya lagi, tren pencarian hunian di sana ternyata tidak hanya terjadi pada rumah tapak, tetapi juga pada hunian vertikal, hal tersebut terjadi karena sekarang mencari lahan kosong untuk pembangunan rumah cukup sulit, jadinya sekarang tren pembangunan hunian kini sudah mulai bergeser ke high rise building.     

Pasar Jual Rumah Bandung Utara

Tempat-tempat pariwisata nan hits serta paling banyak dikunjungi rata-rata berada pada kawasan Utara, contohnya Tebing Kraton, Bukit Moko, Farmhouse, dsb. Kawasan ini pasti tidak asing bagi anda yang sering melakukan kegiatan wisata di wilayah Kota Parahyangan ini. Suasana segar, pemandangan menarik, dan ketersediaan fasilitas membuat kawasan ini cocok dengan pengembangan industri pariwisata. Sebelum menjadi kawasan wisata, alasan sebelumnya digunakan oleh para pencari properti jual beli rumah lebih memilih untuk tinggal pada wilayah tersebut tidak terlalu jauh dari inti Kota.
Hingga kini, padatnya kawasan perumahan di tengah kota membuat beberapa pencari properti memilih kawasan tenang untuk tinggal yang banyak berada di Bandung utara. Beberapa daerah favorit serta banyak dibangun perumahan yakni dapat ditemukan pada wilayah Dago, Lembang, dan Ciumbeuleuit.

Pasar rumah dijual di Bandung Utara didominasi proyek perumahan yang menyasar segmen menengah keatas dengan kisaran harga perumahan dijual mulai dari 500 juta sampai 1,5 miliar Rupiah. Untuk harga jual rumah murah di bandung berkisar antara 250 juta Rupiah ke bawah.

Pasar Rumah Dijual di Bandung Timur

Tidak kalah menarik dengan pasar jual rumah Bandung lainnya, kawasan Timur kini pun semakin menarik mata banyak investor. Area seperti Ujung Berung, Cibiru sekarang menjadi area penggarapan utama banyak pengembang. Apalagi harga tanah dijual wilayah ini pun harga jual tanah masih sangat murah, sehingga tidak menutup kemungkinan harga rumah dijual disini pun lebih murah.
Terbukti dengan adanya banyak sekali unit jual rumah Bandung harga 150 juta dan dibawah 200 juta disini. Maka, banyak masyarakat kelas menengah ke bawah juga mengincar perumahan murah. Harga jual beli rumah Bandung Timur murah ini bukan berarti tidak memberi keuntungan bagi pengembang. Toh dengan harga jual murah, menimbulkan efek lakunya hunian yang ditawarkan sehingga perputaran bisnis bisa dirasakan sangat cepat.

Berbeda dari rumah dijual di Bandung Selatan yg dipatok agak tinggi, rumah bagian Timur merupakan opsi tepat bagi keluarga baru atau para first timer dalam bidang investasi serta jual beli properti terutama hunian tapak. Ditambah, terdapatnya beberapa mega proyek yg tentunya akan mendongkrak harga misalnya daerah kota kembang Silicon Valley yang diprediksi akan menjadi tujuan bekerja para generasi Y dan Z dimasa depan diprediksi akan menjadi area berkumpulnya kantor – kantor internet juga startup ternama.

Tanah, Rumah Dijual dan Rumah Dikontrakan di Bandung

Meskipun banyak terdapat pilihan iklan jual rumah Bandung dan daerah Utara, namun harganya banyak yang terlalu tinggi serta justru lebih banyak disewakan dibanding diperjual-belikan. Tidak heran jika mudah untuk menemukan rumah kontrakan atau kos-kosan dengan segala level, baik yang biasa ataupun eksklusif.

Kondisi ini juga sangat menyulitkan bagi anda atau para pengembang nan berencana untuk membangun rumah dijual dari awal (tanah). Kondisi tersebut disikapi para pengembang yg mengalihkan pembangunan sejumlah perumahan atau apartemen ke areal Selatan Bandung seperti Buah batu, Soreang, Kopo, dan Margaasih. Selain banyaknya jumlah tanah dijual, keunggulan lokasi ini yaitu sangat berdekatan dengan Jalan Tol serta jalan penghubung ke pusat kota.

Sementara itu untuk Anda yang lebih tertarik untuk mencari tempat tinggal disekitar wilayah Timur, kawasan seperti Jatinangor dan Gedebage adalah opsi untuk kawasan ideal. Pertumbuhan nilai properti di kawasan ini pun terus merangkak naik dimana salah satu faktornya adalah perkembangan infrastruktur disekitarnya. Selain itu, adanya beberapa kampus ternama seperti Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Islam Negeri Gunung Djati, Kampus ITB serta IPDN pun cukup untuk mendongkrak nilai properti dalam beberapa tahun belakangan.

Daftar Rumah Dijual di Bandung (Terbaru)  

Puteraco Gading Permai

Perumahan ini berada di Bandung Timur, proyek sangat cocok untuk Anda yang mencari hunian dengan harga terjangkau, sebab jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Bandung lainnya, harga unit rumah di sana sangat terjangkau.

Nur Rohmah

Pasar perumahan syariah kini mulai menggeliat dan tidak ingin ketinggalan, pengembang kemudian membangun pemukiman syariah dengan harga 275 juta di Kota Bandung tepatnya Kiaracondong. Harga yang ditawarkan di perumahan ini terbilang cukup murah dengan rata-rata harga rumah dijual di Bandung lainnya.    

Summarecon Bandung

Jika dua proyek sebelumnya menyasar masyarakat menengah, maka proyek Summarecon diperuntukkan ke mereka yang memiliki pendapatan tinggi. Di masa depan, selain dipenuhi oleh perumahan mewah, area Summarecon juga akan dipenuhi oleh perkantoran dunia digital yang juga dikenal sebagai Bandung Silicon Valley. Sebuah investasi besar bagi para penanam modal.

Mandala Bamboo Village

Mandala Bamboo Village dibangun di kawasan Cimenyan, rumah ini dijual mulai dari Rp 398 jutaan. Jika dibandingkan, harga jual rumah di sana tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Bandung lainnya. Hunian ini memiliki konsep yang unik dengan desain dengan sangat apik dan modern. Dengan desain penggunaan kaca besar di muka rumah, menjadikan hunian eksklusif di Mandala Bamboo Village terlihat sangat go green dan memaksimalkan pencahayaan dari matahari. Perumahan ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam.  

Permata Land Arcamanik

Perumahan ini dapat diakses dari 3 lokasi utama sekaligus, yakni Jalan AH Nasution, Antapani, dan Soekarno Hatta sehingga menjadikan proyek ini sangat mudah dijangkau. Harga perdana berada di angka 600 juta Rupiah dan arena ini merupakan proyek perumahan syariah sudah pasti proses cicilnya tanpa BI Checking atau denda.

Green Kosambi Apartment

Akan dibangun dengan konsep green living, Green Kosambi Apartment merupakan opsi pas untuk Anda yang menginginkan penggunaan teknologi hijau dalam tempat tinggal. Terletak di pusat kota Bandung, dekat dengan alun – alun kota dan Jalan Asia Afrika juga memberikan banyak sekali kemudahan mobilitas.

Mekar Wangi Square Cibaduyut

Apartemen dan Ruko dibangun di atas lahan seluas 2.4 hektar, Mekar Wangi Square dibuat dengan konsep mixed used. Lokasinya strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan dan pariwisata Cibaduyut yang sudah terkenal sejak lama. Apartemen ini mudah diakses melalui Tol M. Toha.

Landmark Residence Bandung

Dengan luas total area proyek 6 hektar, Landmark Residence adalah sebuah mega proyek dari Istana Group. 74% dari total luas lahan proyek digunakan untuk penghijauan sehingga udara di apartemen ini nantinya akan sangat sejuk. Proyek ini berada di tengah area Bandung dan hanya beberapa langkah dari Jalan Pasir Kaliki.

Kisaran Rata-rata Harga Jual Rumah Bandung

  Harga rata-rata rumah Bandung /m² Harga rata-rata rumah Bandung Harga rumah tipe 36 
Bandung Rp 7,623,895 Rp 2,323,566,967 Rp 274,460,220
Dago Rp 14,905,174 Rp 6,396,579,384 Rp 536,586,256
Buahbatu Rp 11,311,907 Rp 2,477,637,412 Rp 396,384,998
Pasteur Rp 16,680,864 Rp 5,070,337,437 Rp 600,511,100

 

Kota Baru Parahyangan - Padalarang

rumah dijual di bandung kota baru parahyangan

LOKASI Akses :

  • Dari arah Bandung, Tasikmalaya, dan sekitarnya melewati jalan Tol Purbaleunyi (exit gate Tol Padalarang)
  • Dari arah Jakarta dan sekitarnya melewati jalan Tol Cipularang
  • Dari arah Cianjur, Sukabumi melalui jalan propinsi
  • Hanya 18 KM dari Bandara Husein Sastranegara
  • Hanya 21 KM dari Stasiun Kereta Api Bandung