1182

Ruko Disewakan di Bandung

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Bandung
  2. Komersial
  3. Ruko
  4. Sewa

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa komersial di Bandung

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Bandung adalah sebesar Rp 155.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 667.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Bandung. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Bandung mengalami peningkatan sebesar 9.15%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 9.15%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Bandung mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 642.000, 6 bulan lalu adalah Rp 667.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 696.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Bandung.

Bandung merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Kembangkan Bisnis Dengan Menyewa Rumah Toko di Bandung

Kota Bandung

Perkembangan ekonomi Indonesia yang terbilang positif memicu beberapa kota besar menjadi lokasi strategis untuk pertumbuhan laju kegiatan bisnis. Tidak hanya di Jakarta, sejumlah daerah seperti Bandung pun mengalami hal yang serupa. Permintaan akan unit properti komersial pun menderek peningkatan yang signifikan. Kota berjuluk Paris Van Java ini merupakan lokasi yang telah lama dikenal dengan sebagai kota wisata dan pelajar. Tingginya jumlah pendatang pun menjadi pemicu denyut bisnis yang begitu berpengaruh.

Mulai dari penginapan, kuliner, pertokoan hingga hiburan kerap kali menjadi kebutuhan yang dicari para wisatawan maupun warga lokal. Maka tidak mengherankan jika kebutuhan akan unit sewa ruko Bandung pun begitu tinggi. Fungsinya yang dapat dijadikan sebagai hunian sekaligus ruang bisnis membuat tipe rumah toko banyak dicari.

Potensi pasarnya pun telah cukup luas dan pasokannya terus meningkat mulai 10-15% pertahun. Jika Anda ingin memulai mengembangkan bisnis di Kota Parahyangan ini, sejumlah lokasi strategis berikut ini dapat Anda perhitungkan untuk memilih unit ideal.

Memburu Sejumlah Kawasan Strategis

Sebagai salah satu kota yang begitu menarik dipilih sebagai tempat berlibur akhir pekan oleh warga Jabodetabek, infrastruktur kota ini telah tergarap cukup baik. Tidak hanya ramai dengan keberadaan bisnis penginapan seperti hotel dan guest house, pangsa pasar belanja dan kuliner juga terbilang begitu tinggi. Oleh karenanya banyak pengusaha yang tertarik mengembangkan ragam usaha bisnisnya di kota ini.

Meski masih terfokus ke kawasan perkotaan, namun seiring berjalannya waktu area pinggiran pun kian menggoda untuk disasar oleh para pengembang dan konsumen, terutama di sekitar Bandung Timur Plaza yang terletak tidak jauh dari Trans Studio. Tidak hanya sejumlah kawasan yang dekat dengan kampus seperti yang ada di Sumur Bandung namun juga pusat perbelanjaan dan wisata lainnya seperti yang ada di sekitaran Bandung Wetan.

Sewa Ruko Bandung

Pilihan Harga Kontrakan Ruko Sesuai Budget

Secara umum Anda dapat menemukan beberapa penawaran rumah toko yang menarik di beberapa lokasi strategis Kota Parahyangan. Pada umumnya unit yang dikontrakan dipatok dengan kisaran harga sewa bulanan antara 5 juta hingga 10 juta rupiah.

Mulai dari area Buahbatu di wilayah Selatan dan Pasir Kaliki di wilayah Tengah dimana harga sewanya berkisar mulai Rp 800rb/m2. Selain itu pilihan sewa ruko Bandung di kawasan Bandung Wetan yang terkenal dengan pusat perbelanjaan factory outlet dan butik di sepanjang jalan Riau dan Martadinata juga begitu strategis.

Harga sewa kontrakan ruko di Bandung pada kawasan ini berkisar mulai dari Rp 900rb/m2. Sedangkan untuk kawasan seperti Sumur Bandung dan Sukajadi berada di range harga 600 ribu hingga 700 ribu Rupiah permeter persegi. Lain halnya dengan kawasan Batununggal dan Kopo dimana dua area ini terbilang relatif terjangkau untuk anggaran Anda. Rata-rata tarif sewanya dipatok mulai dari Rp 200rb hingga Rp 300rb/meter persegi.

Photograph from Irwandy Mazwir(flickr)