1820

Ruko Disewakan di Bandung

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Kembangkan Bisnis Dengan Sewa Ruko Bandung

Kota Bandung

Perkembangan ekonomi Indonesia yang terbilang positif memicu beberapa kota besar menjadi lokasi strategis untuk pertumbuhan laju kegiatan bisnis. Tidak hanya di Jakarta, sejumlah daerah seperti Bandung pun mengalami hal yang serupa. Permintaan akan unit properti komersial pun menderek peningkatan yang signifikan. Kota berjuluk Paris Van Java ini merupakan lokasi yang telah lama dikenal dengan sebagai kota wisata dan pelajar. Tingginya jumlah pendatang pun menjadi pemicu denyut bisnis yang begitu berpengaruh.

Mulai dari penginapan, kuliner, pertokoan hingga hiburan kerap kali menjadi kebutuhan yang dicari para wisatawan maupun warga lokal. Maka tidak mengherankan jika kebutuhan akan unit sewa ruko Bandung pun begitu tinggi. Fungsinya yang dapat dijadikan sebagai hunian sekaligus ruang bisnis membuat tipe rumah toko banyak dicari.

Potensi pasarnya pun telah cukup luas dan pasokannya terus meningkat mulai 10-15% pertahun. Jika Anda ingin memulai mengembangkan bisnis di Kota Parahyangan ini, sejumlah lokasi strategis berikut ini dapat Anda perhitungkan untuk memilih unit ideal.

Lokasi Sewa Ruko Bandung

Sebagai salah satu kota yang begitu menarik dipilih sebagai tempat berlibur akhir pekan oleh warga Jabodetabek, infrastruktur kota ini telah tergarap cukup baik. Tidak hanya ramai dengan keberadaan bisnis penginapan seperti hotel dan guest house, pangsa pasar belanja dan kuliner juga terbilang begitu tinggi. Oleh karenanya banyak pengusaha yang tertarik mengembangkan ragam usaha bisnisnya di kota ini.

Meski masih terfokus ke kawasan perkotaan, namun seiring berjalannya waktu area pinggiran pun kian menggoda untuk disasar oleh para pengembang dan konsumen, terutama di sekitar Bandung Timur Plaza yang terletak tidak jauh dari Trans Studio. Tidak hanya sejumlah kawasan yang dekat dengan kampus seperti yang ada di Sumur Bandung namun juga pusat perbelanjaan dan wisata lainnya seperti yang ada di sekitaran Bandung Wetan.

Keunggulan Memilih Sewa Ruko Bandung

Banyak keuntungan yang akan didapatkan jika Anda memilih sewa ruko Bandung. Pertama, pertumbuhan perekonomian di Bandung terus melaju kencang, kondisi ini pun akhirnya akan meningkatkan daya beli masyarakat di Bandung sehingga akan menumbuhkan potensi bisnis Anda. Kedua, lokasi ruko di Bandung banyak dikelilingi oleh fasilitas umum yang lengkap, seperti dekat dengan rumah sakit, pusat perbelanjaan dan pusat pendidikan. Ketiga, banyak ruko di Bandung yang memiliki aksesibilitas yang baik, seperti jalan tol hingga transportasi umum.             

Perbandingan Harga Sewa Ruko Bandung dengan Lainnya 

Harga sewa ruko Bandung relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan lainnya.  Contohnya seperti di Jakarta, kini rata-rata harga sewa di sana bisa mencapai Rp 4 juta perbulannya, bandingkan dengan harga sewa ruko Bandung yang rata-rata hanya Rp 2,5 juta per bulan. Murahnya harga sewa ruko Bandung ini tentunya bisa menjadi angin segar bagi mereka yang ingin mendapat harga sewa ruko yang murah dan fasilitas yang lengkap.      

Sewa Ruko Bandung

Pilihan Harga Kontrakan Ruko Sesuai Budget

Secara umum Anda dapat menemukan beberapa penawaran rumah toko yang menarik di beberapa lokasi strategis Kota Parahyangan. Pada umumnya unit yang dikontrakan dipatok dengan kisaran harga sewa bulanan antara 5 juta hingga 10 juta rupiah.

Mulai dari area Buahbatu di wilayah Selatan dan Pasir Kaliki di wilayah Tengah dimana harga sewanya berkisar mulai Rp 800rb/m2. Selain itu pilihan sewa ruko Bandung di kawasan Bandung Wetan yang terkenal dengan pusat perbelanjaan factory outlet dan butik di sepanjang jalan Riau dan Martadinata juga begitu strategis.

Harga sewa kontrakan ruko di Bandung pada kawasan ini berkisar mulai dari Rp 900rb/m2. Sedangkan untuk kawasan seperti Sumur Bandung dan Sukajadi berada di range harga 600 ribu hingga 700 ribu Rupiah permeter persegi. Lain halnya dengan kawasan Batununggal dan Kopo dimana dua area ini terbilang relatif terjangkau untuk anggaran Anda. Rata-rata tarif sewanya dipatok mulai dari Rp 200rb hingga Rp 300rb/meter persegi.

Photograph from Irwandy Mazwir(flickr)