1181

Sewa Apartemen Bandung

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

FAQ Tentang Sewa Apartemen Bandung

1. Dimana lokasi sewa apartemen Bandung termurah? 

Berdasarkan data portal properti Lamudi, lokasi sewa apartemen termurah berada di kawasan Cihampelas. Di kawasan ini Anda bisa menemukan apartemen sewa seharga Rp 2 juta per bulan.    

2. Berapa banyak minat sewa apartemen Bandung?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, tren pencarian iklan sewa apartemen di Jakarta Pusat cukup tinggi, seperti pada kuartal IV 2019 ada sekitar 1.347 pencarian, kemudian meningkat kuartal I 2020 menjadi 2.388 orang. 

3. Daerah mana di Bandung yang Paling banyak dicari penyewa apartemen? 

Berdasarkan data Lamudi, daerah yang paling banyak dicari calon pembeli penyewa apartemen di Bandung adalah kawasan Cihampelas, Pasteur, Jalan Soekarno Hatta.             

4. Berapa harga rata-rata sewa apartemen di Bandung yang paling banyak dicari?

Berdasarkan data Lamudi, harga ratta-rata sewa apartemen di Bandung yang paling banyak dicari adalah: Rp 10 juta per tahun, Rp 20 juta per tahun, Rp 30 juta per tahun, Rp 40 juta per tahun, Rp 50 juta per tahun.                         

5. Berapa kenaikan harga sewa apartemen Bandung?

Berdasarkan data Lamudi, banderolan sewa apartemen Bandung mengalami penurunan, tahun ini penurunannya mencapai 2.88 % jika dibandingkan tahun sebelumnya. Rata-rata harga sewa apartemen Bandung sekarang mencapai Rp 1.350.000 per bulannya.  

Meningkatnya Permintaan Sewa Apartemen Bandung

Keberadaan kota Bandung sebagai kawasan bisnis, kota pendidikan, dan kawasan wisata menjanjikan peluang besar untuk tumbuhnya pasar hunian vertikal. Selain properti residensial, konsep hunian praktis di tengah kota yang makin dicari kaum urban pun menjadi pendorong meningkatnya permintaan unit hunian tingkat.

Tidak hanya unit mewah yg menjadi incaran, unit dengan segmen menengah dan unit apartemen murah juga merupakan properti paling banyak dicari di Bandung. Selain jual apartemen, kebutuhan Apartemen disewakan di Bandung untuk properti berjenis ini pun terus bertambah. Terlebih lagi karena banyaknya universitas di kota Bandung, menyebabkan kebutuhan unit sewa hunian bertingkat dari kalangan mahasiswa pun meningkat.

Lokasi Sewa Apartemen Bandung Dekat Universitas

Beberapa kawasan dekat pusat bisnis atau kampus menjadi lokasi favorit, sehingga banyak dicari untuk disewa. Hal seperti ini juga memang biasa terjadi diarea lain yang prospetif dan menawarkan unit hunian vertikal disewakan seperti sewa apartemen Depok ataupun Jakarta Barat.

Untuk unit apartemen dikontrakan di Bandung, lokasi andalan pertama adalah kawasan Dago dan Ciumbuleuit. Hadirnya lokasi strategis serta sekelilingnya dipadati fasilitas modern, spot gaya hidup modern, hal tersebut merupakan daya tarik tersendiri yang meningkatkan jumlah kebutuhan unit sewa. Selain kalangan profesional ataupun mahasiswa, permintaan rental hunian tingkat di Dago dan Ciumbuleuit pun banyak dicari oleh sejumlah wisatawan yg tengah berlibur di Kota Kembang. Itu sebabnya banyak pemilik atau pengelola menyewakan unitnya menggunakan sistem sewa harian.

Selain Dago Ciumbuleuit, kawasan lain menyediakan apartemen disewakan terletak di Jatinangor, berdekatan dari kota Sumedang. Beberapa hunian vertikal pada kawasan ini seperti Easton Park, Taman Melati Apartment, juga Skyland City. Disewakan dengan harga cukup terjangkau mulai dari Rp 2 juta per bulan atau Rp 25 juta untuk sewa tahunan tipe studio. Berkembangnya beberapa kawasan yang berdekatan dengan Universitas sebelumnya memicu berkembangnya berbagai properti di kawasan Buah Batu yang berdekatan Universitas Telkom. Pada kawasan ini, anda dapat menemukan sewa apartemen Bandung dibawah 2 juta dengan akses terbaik ke kota Bandung.

Tren Sewa Harian Apartemen Bandung 

Pertumbuhan sewa apartemen harian di Bandung pun diramaikan dengan hadirnya proyek kondominium dan kondotel yang lebih membidik pasar menengah atas. Kondotel merupakan salah satu instrumen investasi menarik karena unit kondominium dikelola secara profesional oleh jaringan hotel ternama, barulah kemudian disewakan.

Salah satu lokasi sewa harian adalah Grand Royal Panghegar di Jalan Braga tepatnya pada jantung kota Bandung yg mencakup kawasan bisnis serta hiburan. Kondotel ini pun telah dilengkapi fasilitas modern dan ballroom yang memadai untuk bisnis MICE. Kisaran harga sewa apartemen harian di Bandung untuk kondominium per malam mulai Rp 700 ribu sampai Rp 2 juta.

Harga Sewa Apartemen di Bandung

Tidak berbeda dari wilayah lain yang juga terdapat banyak sekali apartemen disewakan di Bandung, harga sewanya juga sangat bervariasi. Tentu banyak faktor yang turut mempengaruhi harga tersebut seperti misalnya tipe unit apakah tipe studio, tipe 2 kamar tidur atau tipe 3 kamar tidur. Selain itu, lokasi juga ikut memberikan efek. Jika sebuah unit yang dikontrakkan berada di tengah kota atau dekat dari berbagai fasilitas umum utama maka sudah pasti banderol kontraknya lebih tinggi.

Kawasan ini anda akan sulit mendapatkan pilihan sewa dibawah 1 juta per bulan bandung. Sebagai penyewa, Anda juga harus pintar-pintar menentukan unit mana yang cocok dengan kebutuhan dan ketersediaan uang. Berikut adalah daftar harga sewa terbaik dan table harga rata-rata sewa apartemen Bandung, semoga bisa dijadikan referensi sebelum memutuskan untuk kontrak:

  • Apartemen murah disewakan harian di Bandung cocok untuk long weekend dilengkapi berbagai furnitur. Dilengkapi juga AC, TV flat, kitchen set, kulkas, dan water heater, tipe 2 kamar seluas 36 m2 terletak di The Suites Metro, Jalan Soekarno Hatta No.689b depan Metro Indah Mall. Berlokasi sangat strategis dekat akses exit tol Buah Batu dan Tol Gedebage, serta berdekatan dengan akses jalan menuju Trans Studio Mall. Harga sewa per hari dibanderol Rp400.000 saja.

  • Disewakan paling strategis dekat exit tol Pasteur bertempat di Apartemen Gateaway. Hunian vertikal tipe 1 kamar tidur memiliki luas bangunan 31 m2 dilengkapi living area, pantry dan ruang makanan serta fully furnished. Harga dibanderol Rp3.500.000 per bulan, minimum waktu kontraknya selama 3 bulan.

  • Apartemen disewakan bandung harga 1 juta per bulan di Bandung dekat Kampus ITB dan UNPAD (The Jardin) . Berlokasi di Jalan Sangkuriang, hunian tipe 1 kamar seluas 19 m2, dilengkapi dengan AC, Air Panas, TV Flat, Balkon. Kawasan hunian merupakan lingkungan tenang & sejuk serta berdekatan dengan Kampus, Cafe, Rumah Sakit, Supermarket, Factory Outlet.

  • Sewa apartemen murah di Bandung berlokasi Galeri Ciumbuleuit, tipe 1 kamar seluas 31 m2. Berlokasi sangat strategis yaitu Jalan Ciumbuleuit no.42A, hunian berdekatan dengan kampus-kampus ternama (Universitas Parahyangan, ITB, UNIKOM, ITHB, UNPAD) serta mal Cihampelas Walk. Memiliki kondisi baik, sudah full furnished (AC, lemari, TV, kompor listrik, pemanas air). DIlengkapi pula fasilitas eksternal Kolam renang, Mini Mart, Gym, jogging track, children playground, laundry. Cocok untuk hunian mahasiswa, keluarga, atau ekspatriat. Harga dibanderol Rp35.000.000 per tahun.

Bisnis Sewa Apartemen Bandung Menjadi Peluang Menjanjikan 

Tahukah Anda ternyata, bisnis sewa menyewa apartemen di Bandung kian menjanjikan, di sana Anda bisa menemukan banyak apartemen yang difungsikan sebagai hunian sewa. Target penyewa apartemen di Bandung pun sangat beragam mulai dari para pekerja, mahasiswa hingga wisatawan. Menariknya, bisnis sewa apartemen Bandung sendiri tidak hanya digeluti oleh masyarakat setempat saja, tetapi juga banyak dilakukan oleh investor dari Jakarta, Jogja, Semarang dan Medan.            

Daftat Iklan Sewa Apartemen Bandung yang Banyak Dicari  

Bagi Anda yang berencana sewa apartemen Bandung, berikut ini adalah daftar iklan harga sewa apartemen Bandung yang banyak dicari :