5421

Apartemen Dijual di Bandung

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

FAQ Tentang Apartemen di Bandung

1. Dimana lokasi apartemen dijual di Bandung termurah?

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga jual apartemen di Bandung termurah ada di daerah Cihampelas, di sana Anda bisa menemukan apartemen dengan harga Rp 300 jutaan.

2. Berapa banyak minat beli apartemen dijual di Bandung?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat beli apartemen di Bandung cukup tinggi, seperti pada kuartal IV 2019 angka pencarian iklan apartemen dijual di Bandung mencapai 2.654  orang, kemudian kuartal I 2020 naik menjadi 3.988 pencarian.    

3. Daerah mana di Bandung yang paling banyak dicari pembeli apartemen? 

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas calon pembeli apartemen tertarik untuk membeli hunian vertikal di daerah Cihampelas, Jatinangor, Dago.        

4. Berapa harga apartemen di Bandung yang paling diminati?

Berdasarkan data Lamudi.co.,id, harga apartemen yang paling banyak dicari seharga Rp 200 juta, Rp 300 juta, Rp 400 juta, Rp 500 juta.       

5. Berapa kenaikan harga jual apartemen di Bandung?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga apartemen di Bandung cenderung meningkat sekitar 2,35%. Saat ini rata-rata harga apartemen di Bandung mencapai Rp 17.400.000 per meter persegi. 

Sekilas Mengenai Kota Kembang serta Prospek Apartemen Dijual di Bandung

apartemen dijual di bandungSelama ini, Kota Bandung memang sudah lama menjadi tujuan wisata banyak turis domestik maupun luar negeri. Pemandangan indah, makanan enak serta biaya kebutuhan wisata murah dapat ditemukan dengan mudah di sini. Tidak heran apabila setiap akhir pekan, kota yg memiliki julukan sebagai Kota Kembang ini selalu saja dipenuhi dan disesaki oleh pelancong. Kelengkapan juga keberagaman menjadi daya tarik utamanya. Namun kini seiring perkembangan zaman, Bandung bukan lagi hanya sekedar tujuan wisata dan turisme saja. Pesona Bandung makin bertambah tinggi karena kota ini ternyata juga merupakan tujuan investasi terutama properti.

Ditunjang oleh segala fasilitas juga sarana prasarana, plus pemandangan cantik membuat orang kemudian berpikir untuk terus menetap di sini atau paling tidak menanamkan modalnya di sini. Dan jenis investasi properti yg sedang hot atau sedang ramai digandrungi orang - orang di Bandung adalah beli apartemen dijual. Ya, hunian vertikal yg juga merupakan satu jenis hot property tersebut pun laris manis dijual di Bandung. Beragam tipe serta jenis juga harga apartemen di bandung bertebaran diseluruh titik Kota . Unit - unit hunian vertikal itu kemudian menjadi incaran banyak orang, baik investor pemula, investor kawakan atau juga pembeli yang memang berniat untuk menempati apartemen setiap hari. Tidak heran, melihat keadaan itu, harga apartemen dijual Bandung pun terus mengalami pelonjakan. Hal ini sebenarnya merupakan sinyal bagus untuk investasi masa depan karena apabila harga terus melonjak, maka bila satu saat nanti unit akan dijual, Anda bisa mendapatkan keuntungan tinggi.

Keunggulan Beli Apartemen Dijual di Bandung 

Jika Anda berniat untuk tinggal di Bandung, memilih beli apartemen dijual di Bandung  bisa menjadi pilihan yang tepat, ada banyak keuntungannya jika Anda beli apartemen di kota ini. Salah satunya karena rata-rata harga jual apartemen di Bandung  relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kota lainnya. Selain itu, banyak apartemen di Bandung dibangun berdekatan dengan area perkantoran, pusat perbelanjaan  hingga pusat pendidikan. Tidak hanya itu, apartemen di Bandung  juga banyak dibangun dengan fasilitas yang lengkap, seperti adanya, jogging track, gym, kolam renang, taman bermain dan lain sebagainya.       

Perbandingan Harga Jual Apartemen di Bandung  

Tahukah Anda ternyata rata-rata harga apartemen dijual di Bandung lebih murah jika dibandingkan kota lainnya. Contohnya seperti di Jakarta, rata-rata harga jual di sana mencapai Rp 20.800.000 per meter persegi . Bandingkan dengan jual apartemen di Bandung  yang mencapai Rp 17.400.000 per meter persegi selama setahun. Murahnya harga sewa apartemen ini bisa menjadi solusi menarik bagi Anda yang ingin mendapatkan hunian apartemen yang murah.     

Maraknya Apartemen Dijual di Bandung

Hunian vertikal terbukti tak hanya diminati kaum urban ibukota Jakarta saja. Sejumlah unit hunian di Bandung pun mendulang banyak minat dari masyarakat lokal juga sejumlah kalangan dari luar kota ini pun banyak yang mencari tempat tinggal atau berinvestasi jual beli properti di kota yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java. Minat investor untuk membuat sejumlah investasi dikarenakan oleh peningkatan capital gain yang cukup menggiurkan, serta dapat dijadikan aset untuk mendapatkan pendapatan pasif. Menurut Yana Mulyana, Ketua DPD Realestat Jawa Barat, menyebutkan bahwa di jumlah unit jual beli apartemen di Bandung di tahun 2014 setidaknya ada sekitar 20 menara hunian vertikal.

Lokasi jual apartemen Bandung yang banyak diincar biasanya terletak di sekitar pusat bisnis dan universitas. Beberapa lokasi jual apartemen di bandung berada pada seputar Buah Batu, Dago, Pasteur, Jalan Ahmad Yani, Ciumbuleuit, bilangan Soekarno Hatta, dan Jatinangor.

Segmentasi Harga Apartemen Dijual Bandung

apartemen dijual di bandungBanyaknya mahasiswa yang tinggal di Bandung untuk melanjutkan studi atau universitas cukup membuat pasar jual beli apartemen dijual di Bandung maupun pasar rental dengan harga yang relatif murah semakin banyak diburu. Tak hanya untuk mahasiswa, jual apartemen Bandung tipe satu ini pun banyak diminati sejumlah investor karena bisa dimanfaatkan untuk pendapatan pasif dari bisnis ini. Beberapa properti vertikal dengan harga kisaran Rp 200 juta sampai Rp 400 juta bisa ditemui pada wilayah:

  • Asia Afrika

  • Cibaduyut

  • dan Pasteur.

Beberapa unit kisaran segmen tersebut adalah:

  • Buah Batu Park View

  • Emerald Tower

  • dan The Suites Metro.

Seperti yang marak terjadi pada kota lainnya, unit vertikal yg menyasar segmen menengah pun merupakan favorit para konsumen. Jika Anda berencana untuk membeli apartemen dijual Bandung pada kisaran harga jual apartemen di bandung rata-rata, maka seputaran area Dago adalah lokasi yg tepat untuk memulai pencarian. Apartemen dijual di Bandung pada segmen menengah yang ada dalam area ini diantaranya adalah Dago Suites dan Dago Beverly. Area Dago banyak diminati karena kawasan ini memiliki panorama kota yg menarik, serta dipadati berbagai spot gaya hidup, tempat belanja, serta sejumlah kafe. Untuk titik lain yg menawarkan segmen ini adalah area Jalan Ciumbuleuit. Di lokasi ini ada proyek Galeri Ciumbuleuit. Untuk unit bersubsidi rusunami terdapat The Jarrdin yang dikembangkan oleh Kagum Group dan berada di kawasan Cihampelas yang menawarkan unit tipe 33. 

Tak hanya segmen sederhana dan menengah saja yang berkembang di kawasan ini. Porsi permintaan unit mewah dgn kisaran harga jual apartemen di Bandung diatas Rp 1,5 milyar pun juga terbilang cukup banyak. Diantaranya ada tower Landmark Residence yang berada pada kawasan Padjajaran. Unit ini memiliki fasilitas lengkap dan konsep hunian terpadu sehingga menjanjikan kenyamanan ekstra pada penghuninya. Untuk unit serviced apartment di Bandung dapat ditemukan pada bangunan The Majesty Apartment dalam kawasan Sukajadi dan juga pada Gateway Apartment Pasteur. Selain itu, ada juga proyek De Paviljoen yg berada sekitar area Jalan Riau. Properti ini juga ditawarkan dengan konsep kondominium hotel sehingga menjanjikan peluang investasi yang cukup besar.