562

Tanah Dijual di Palembang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Palembang
  2. Lahan
  3. Jual

Potensi Investasi Tanah Dijual di Palembang

tanah dijual di palembangDengan perekonomian yang stabil beberapa tahun ke belakang, daya beli masyarakat kalangan menengah akan tanah dijual di Palembang pun makin menguat. Bisnis properti pun dianggap sebagai sektor yang sangat menjanjikan untuk mendulang profit secara pasif. Ibukota Sumatera Selatan kini tumbuh menjadi kota tujuan wisata dan bisnis yang potensial dari dalam maupun luar negeri.
Selain kaya akan sumber daya mineral, minyak dan gas bumi, kota Pempek ini juga dikenal sebagai penghasil karet serta kelapa sawit di Indonesia. Tidak hanya karena harga lahan yang relatif murah, pasokan jual tanah di Palembang juga banyak yang belum tergarap pada sejumlah lokasi diluar pusat kota.
Menurut catatan Oka Moerod selaku Ketua DPD REI Sumsel, harga jual tanah di Palembang merangkak naik hingga 15% per tahunnya. Hal ini tentunya memberi sinyal positif bagi Anda yang sedang berniat menanamkan aset investasi jual beli. Tidak hanya itu, keberadaan beberapa tempat wisata seperti:

  • Jembatan Ampera

  • Sungai Musi

  • Taman hutan wisata Punti Kayu semakin mendorong popularitas kota ini.

Seiring dengan kunjungan pendatang dan investor yang cukup tinggi, pertumbuhan kota ini pun semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Pilihan Unit Lokasi Harga Jual Tanah di Palembang

Kota yang memiliki Jembatan Ampera yang ikonik ini memang menyimpan beberapa lokasi strategis untuk berinvestasi lahan. Sebut saja di Jalan Rajawali dan Talang Semut, Kambang Iwak dan sekitarnya. Popularitas beberapa area tersebut terbilang begitu menjanjikan, baik untuk mendirikan unit rumah ataupun sebagai unit komersial.
Menurut Kepala Dispenda Sandra A Ariane, Keberadaan sejumlah supermal dan hotel juga berpengaruh terhadap kenaikan harga tanah dijual di Palembang. Rata-rata, harga jual beli lahan berkisar mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 15 juta per meter persegi. sedangkan untuk kawasan yang relatif murah, rentang harganya dapat dibeli mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 5 juta permeter. Dan berikut adalah beberapa referensi jual beli tanah Palembang untuk para calon pembeli yg sedang mencari sebidang jual beli tanah terbaik:
Lahan tepi Jalan Raya Jakabaring seluas 13 Ha dibanderol 800 ribu Rupiah. Harus dibeli secara keseluruhan, tidak bisa dipecah. Cocok sekali buat dibangun ruko, pusat bisnis atau perumahan elit. Spesifikasi mumpuni sudah memiliki sertifikat SHM, tanah juga dalam kondisi rata serta siap bangun. Posisinya berdekatan dgn Tol Palindra serta OPI Mall. Tak jauh dr areal jual beli tanah ini pun sedang ada proyek yg digarap yakni proyek pembangunan rumah sakit juga sebuah universitas swasta.
Depan pom bensin Kertapati Palembang pun ada sebidang lahan sebesar 4385 meter persegi diperjualbelikan dgn harga 1.5 jt Rupiah per meter persegi. Jual beli tanah ini memiliki spesifikasi lebar 35 meter dan panjang 123 mtr. Lokasi sdh pasti strategis, terletak pada pinggir jalan raya. Akses kendaraan umum jg tidak sulit karena dilewati angkot. Jarak dekat ke Tol Palindra. Sehingga tanah tsb bakal cocok sekali dibangun pertokoan atau ruko karena sdh pasti ramai dilewati orang - orang. Bakal rugi investor yg tidak gerak cepat buat segera lakukan jual beli tanah ini sebab potensinya sudah pasti besar, tak ketinggalan return of investmentnya pun tinggi.
Jual beli tanah strategis pinggir jalan Soekarno Hatta Palembang seluas 16300 mtr persegi seharga 3.8 juta Rupiah semeter. Selling point sudah pasti lokasi strategis pinggir jalan raya, akses jalan 2 arah, terletak tepat disamping PT Ensepal, dekat pula ke SPBU serta hanya 15 menit saja ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Sangat bisa dimanfaatkan tuk dibangun rumah toko (ruko / shohpuse), hotel, gedung serbaguna, perkantoran, pusat bisnis atau bahkan gudang. Melihat serta menimbang lokasinya begitu strategis, tak heran apabila harga jualnya agak sedikit lebih mahal dibandingkan dgn opsi - opsi sebelumnya tetapi dijamin tidak bakal menyesal ataupun rugi dgn beli tanah dijual ini.

Harga Jual Lahan Dijual Naik Karena Kehadiran Pengembang

jual beli tanah palembangPemerintah pun turut serta dalam menata kota dengan mengembangkan sejumlah infrastruktur strategis, sehingga menarik minat developer untuk melebarkan sayapnya dalam kawasan kota Bumi Sriwijaya ini. Telah ada beberapa pengembang, sebut saja Ciputra Group, Lippo Group dan Sinarmas Land yang banyak mengembangkan rumah dijual di Plg.
Kehadiran mereka secara otomatis mendongkrak harga lahan pd sejumlah lokasi. Salah satu contohnya terlihat pd Talang Kelapa dimana harga jual tanah di Palembang area ini permeter persegi dapat mencapai Rp 6 hingga Rp 7 juta. Sedangkan untuk kawasan sentral bisnis Palembang, harga tanah mencapai angka 30 hingga 50 juta Rupiah per meter persegi. Menurut data dari Ali Sya’ban selaku Ketua DPD REI Sumatera Selatan, tingginya harga lahan akan secara otomatis meningkatkan harga properti.

Memuat Hasil