173

Sewa Rumah di Palembang - Kontrakan Disewakan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Palembang
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Mencari Rumah Kontrakan di Palembang Harga Murah

rumah disewakan di palembangSederet potensi yang ada menyebabkan tingginya permintaan unit sewa rumah kontrakan di Palembang. Geliat perkembangan properti komersial pun mulai dirasakan setelah kota ini dipilih sebagai tuan rumah Sea Games tahun 2011 lalu. Mulai dari pembangunan pusat perbelanjaan, perhotelan, hingga infrastruktur publik lainnya. Tidak hanya untuk tujuan bisnis saja, karena daya tarik wisata dan lingkungan yang nyaman juga menjadi alasan sebagian pendatang untuk mencari tempat tinggal sewa.

Pilihan unit kontrakan di Palembang yang tersedia pun beragam. Selain unit kamar kos, penginapan untuk berlibur, hingga rumah keluarga, baik dari model seken ataupun primer (baru). Berikut ini beberapa gambaran umum bagi Anda yang ingin berburu rumah disewakan di Palembang.

Kota ini merupakan salah satu kota besar Indonesia yang menyimpan peluang dan kesempatan bisnis yang besar. Perekonomiannya di dorong oleh potensi hasil tambang dan perkebunan melimpah seperti batubara, minyak bumi dan gas alam. Kota dengan total luas wilayah lebih dari 358,55 km² ini dihuni oleh 1,7 juta orang dengan merupakan pangsa pasar yang menjanjikan. Tak heran oleh karenanya permintaan jual beli rumah hingga sewa rumah turut berkembang pesat.

Rekomendasi Lokasi Sewa Rumah Kontrakan di Palembang

Kota terbesar kedua setelah Medan ini menyimpan ragam lokasi pilihan yang dapat Anda pilih sebagai lokasi hunian. Salah satu contohnya dapat Anda pilih di area pusat pendidikan, seperti dekat UNPAL, Universitas Terbuka, Universitas Sriwijaya dan Politeknik Gigi di area Jalan Darmapala Bukit Besar dan Jalan Sriwijaya Negara Lorong Hasan.

Biaya sewa kost berkisar mulai dari harga Rp 6 juta hingga Rp 10 juta pertahun. Area lain untuk rumah kontrakan di Palembang yang strategis ialah di dekat PTC (Palembang Trade Centre) dimana tempat tinggalnya disewakan sekitar Rp 20 juta pertahun. Sedangkan area dekat bandar udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II juga banyak diminati untuk mencari hunian kontrak.

Cari rumah kontrakan di Palembang dekat Universitas Sriwijaya? Disini ada juga! Hanya dengan 20 jutaan Rupiah setahun, sebuah bangunan seluas 126 meter persegi diatas lahan sebesar 222 mtr bisa dipilih buat bermukim sementara bersama keluarga. Jumlah kamar dalam ada 2 buah, tapi ukurannya luas sehingga bisa disekat menjadi 3 atau 4 buah kamar. Tentu merupakan kelebihan mumpuni karena tak semua rumah bisa diberlakukan hal seperti itu. Selain itu, lokasinya pun dekat dari Kambang Iwak, jadi sudah pasti buat masalah mobilitas semua bisa teratasi. Aksesibilitas pun sangat baik.

Cari rumah disewakan di Palembang dalam komplek pemukiman prestisius? Anda bisa melirik kontrakan dlm komplek Kencana Damaikenten. Hanya dgn 22.5 jt Rupiah per tahun Anda dan jg keluarga sudah bisa tinggal dgn nyaman diatas Bumi Sriwijaya ini. Kontrakan tsb memiliki 2 lantai dibangun diatas lahan seluas 120 meter dan luas total bangunan sebesar 220 mtr persegi. Jumlah kamar tidur ada 3 buah, cukup untuk bermukim bersama keluarga kecil Anda. Kondisi bangunan masih bagus juga kokoh, meskipun memang tidak mengadopsi desain eksterior modern minimalis seperti tren belakangan. Lingkungan sekitar aman juga nyaman, didukung oleh ketersediaan satpam serta pantauan CCTV. Udara bersih, pas buat tumbuh kembang anak.

Kehadiran Developer Dalam Berbisnis Rumah Kontrakan di Palembang

sewa rumah kontrakan di palembang

Sebelum mencari sewa rumah kontrakan, yuk simak dulu bagaimana geliat pengembang properti. Tidak dapat disangkal, pembangunan infrastruktur yang ada dalam kota ini semakin terdongkrak dengan kehadiran beberapa developer dan investor dari luar daerah. Untuk proyek properti berskala besar, Ciputra Group telah lebih dulu menggarap proyek kota mandiri Citra Grand City. Sedangkan ke depannya, menurut Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel, Moerod, akan ada dua pengembang raksasa lain yang memasuki pasar jual beli perumahan Palembang ini.

Dengan nilai investasi lebih dari Rp 2 triliun, mereka adalah Sinarmas Land dan Agung Podomoro. Sedangkan untuk investor independen, banyak unit sewa rumah Palembang yang di miliki oleh orang dari luar daerah seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. Dengan nilai investasi yang cukup tinggi setelah Bali dan Jakarta, kota terbesar kedua di pulau Sumatera ini merupakan pasar yang sangat strategis.

hal tsb didukung oleh banyaknya proyek - proyek besar yg kemudian dibangun disini dan naiknya popularitas Palembang semenjak Asian Games 2018. Berkat menjadi tuan rumah Asian Games, moda transportasi massal terdepan yakni MRT pun dibangun. Memberi keuntungan bagi masyarakat kota tsb karena selangkah lebih maju drpd kota besar lain di Indonesia. Hadirnya proyek itu jg membuka peluang tuk naiknya value serta harga jual beli properti hingga sewa rumah kontrakan. Terbukti kini semakin melonjak semua harga properti, apalagi jual beli tanah. Semua orang seakan tak mau kehilangan momen tuk dapat investasi. Hal tsb menjadi sinyal bagus bagi perkembangan serta pertumbuhan Palembang. Kedepannya, pasti kota yg dikenal dgn pempeknya ini pasti bakal jauh lebih maju serta dipertimbangkan dlm hal penanaman modal.