2250

Rumah Dijual di Palembang, Sumatra Selatan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Palembang
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Cari Harga Rumah Dijual di Palembang Lainnya

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000 

 

Pilihan Fasilitas Rumah Dijual di Palembang Lainnya

Garasi        Taman        Kolam Renang     Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)

 

Tentang Kota & Potensi Bisnis Rumah Dijual di Palembang

Palembang merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Selatan, lokasi kota ini berbatasan langsung dengan Banyuasin diutara, sebelah selatan dengan Ogan Ilir dan Muara Enim, sebelah barat dan timur dengan Kabupaten Banyuasin. Kawasan ini memiliki luas area mencapai 358.55 kilometer persegi dan menjadi salah satu kota terpenting diPulau Sumatera, baik dari segi pembangunan kota, ekonomi hingga sosial budaya.       

Kota yang memiliki makanan khas pempek tersebut memiliki jumlah penduduk mencapai 1.573.898 jiwa dengan kepadatan mencapai 4.800 kilometer. Mayoritas masyarakat disana beragama Islam dengan persentase mencapai 91.93%, Budha 3,46%, Kristen Protestan 2.87%, Katolik 1.65%, Hindu 0.08% dan Konghucu 0.01% dengan mayoritas profesi sebagai petani, perdagangan, jasa dan industri pengolahan.

Sebagai ibu kota provinsi, laju pergerakan perekonomian diBumi Sriwijaya tersebut terbilang cukup baik, berdasarkan data Bank Indonesia pertumbuhan ekonomi disana meningkat sejak tahun 2017, bahkan pada awal triwulan III 2018 pertumbuhannya menyentuh angka 6,14% merupakan yang tertinggi sejak lima tahun terakhir

Industri properti disana juga terbilang cukup meningkat, hal tersebut sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang kian gencar dilakukan. Bagi para developer properti, Palembang merupakan kawasan sunrise properti dengan pasar yang sudah terbentuk. Tak heran saat ini di sana banyak pengembang besar yang membangun beragam proyek perumahan mulai dari Sinar Mas Land hingga Wika Realty, kondisi ini pun akhirnya akan membuat bisnis rumah dijual di Palembang semakin bersinar kedepannya.  

Infrastruktur Sebagai Pendukung Bisnis Rumah Dijual di Palembang  

Keberadaan sarana infrastruktur menjadi faktor utama pendorong industri rumah dijual di Palembang, setidaknya saat ini ada sekitar 3 proyek infrastruktur baru yang baru dibangun disana, diantaranya adalah.:

  • LRT    

Moda transportasi ini adalah salah satu transportasi massal terbaru di Palembang, pada awalnya LRT tersebut dibangun sebagai sarana transportasi saar ajang Asia Games tahun 2018 dan sekarang menjadi kendaraan umum yang banyak diminati masyarakat. Pembangunan proyek ini memakan biaya hingga Rp 10,9 triliun dengan waktu pengerjaan selama tiga tahun lamanya.        

  • Fly over Keramasan

Fly over Keramasan dibangun sejak tahun 2016, jalan layang ini memang sengaja dibangun untuk memperlancar arus perjalanan pengguna jalan sekaligus untuk menyambut Asian Games 2018. Jalan ini dibangun sepanjang 680 meter dengan lebar 18 meter dengan menggunakan anggaran APBN lebih dari Rp 114 miliar.

  • Tol Palembang - Indralaya

Tol yang disingkat Palindra ini dibangun sepanjang 22 kilometer. Tol ini merupakan bagian dari proyek trans Sumatera, proses pembangunannya menelan biaya hingga Rp 3,4 triliun. Jalur bebas hambatan ini terbagi menjadi 3 sesi yakni sesi I sepanjang 10 KM dari KTM Rambutan hingga Indralaya, sesi II Pemulutan hingga KTM Rambutan dan sesi III dari Palembang hingga Pemulutan.

Pusat Perbelanjaan Faktor Pendukung Bisnis Rumah Dijual di Palembang

  • Palembang Icon

Mall ini dibangun tahun 2014 dan terdiri 5 lantai, pusat perbelanjaan tersebut merupakan salah satu tempat hangout ternama diPalembang dan menyediakan beragam tenant ternama hingga tempat kuliner yang sangat cozy karena menghadap ke danau dan tanaman nan hijau. Area ini setiap weekend selalu ramai didatangi oleh pengunjung.

  • Opi Mall

Mall ini berada di kawasan OPI business center, pusat perbelanjaan tersebut dibangun dengan konsep yang modern dengan menawarkan banyak brand terkenal kelas dunia. Tidak hanya itu, mall ini juga menjadi pusat hiburan yang sangat menarik untuk keluarga karena menyediakan tempat bermain untuk anak-anak dan keluarga, salah satunya dengan membuat wahana ice skating.

  • Palembang Trade Center

Palembang Trade Center berada diJalan R. Sukamto No 8A. Mall ini mulai dibangun sejak tahun 2004, dengan menyediakan beragam kebutuhan rumah tangga mulai dari perlengkapan fashion, alat rumah tangga dan lain-lain. Tempat ini juga menyediakan fasilitas klink untuk pengunjungnya.

Tempat Wisata

  • Jembatan Ampera

Tidak lengkap rasanya jika ke kota Pempek jika tidak berkunjung ke jembatan ini, Jembatan ampera memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter dan merupakan icon dari Palembang. Saking legendarisnya tempat itu, tak heran jembatan ampera kerap menjadi salah satu spot favorit untuk berswa foto.

  • Bukit Siguntang

Sebenarnya Bukit Siguntang merupakan tempat sakral, disana terdapat banyak makam Bangsaawan Palembang. Lokasi area ini terletak 3 km dari Sungai Musi, ketika zaman Kerajaan Sriwijaya, kawasan ini dikenal sebagai tempat beribadah umat Budha hal itu disebabkan karena Bukit Siguntang dikenal sebagai kawasan yang sangat tenang.

  • Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid ini dibangun oleh Sultan Mahmud Badaruddin I, arsitektur bangunan terlihat begitu unik karena mencoba memadupadankan dengan kebudayaan Indonesia, Eropa dan China. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah kota.

  • Gunung Dempo

Gunung Dempo memiliki ketinggian 3.159 mdpl, pemandangan alam disana sangat indah, karena memiliki kebun teh berhektar-hektar. Kawah di gunung ini pun memiliki warna yang unik karena bisa berubah-ubah terkadang berwarna putih, biru ataupun hijau. Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk berswa foto.     

Investasi Properti Rumah Dijual di Palembang Bumi Sriwijaya

jual rumah palembang murahBanyak orang yang ingin bertempat tinggal membeli rumah dijual di Palembang dan mencari nafkah pada pusat kota ini. Selain fasilitas dan akses publik mudah, sentralisasi ekonomi yg begitu menarik membuat nilai investasi properti jual rumah pada suatu kota pun begitu menjanjikan. Sebagai alternatif, kita bisa menyasar kota lain diluar yang tengah mengalami perkembangan.

Menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Kuartal I 2014, pemusatan sektor ekonomi sekunder dan tersier seperti industri, perdagangan, keungan, dan jasa masih dikuasai lebih dari 65% oleh Pulau Jawa. Namun untuk ekonomi primer meliputi pertanian dan pertambangan 73% nya terpusat di daerah, termasuk Sumatera Selatan. Bersamaan dengan ini, kota berjuluk Bumi Sriwijaya ini merupakan pilihan strategis untuk dipilih untuk investasi hunian residensial.

Secara umum sektor rumah dijual Palembang mengalami kenaikan nilai yang cukup signifikan setiap tahun. Menurut catatan Oka Moerod, Ketua DPD REI Sumsel, khusus untuk harga jual rumah Palembang, kenaikannya dapat mencapai 30% per tahun. Dengan kebutuhan masyarakat akan jual beli dan sewa hunian residensial yang terus meningkat, tidak hanya dari dalam namun juga luar daerah. Perekonomian nan stabil pun turut mendorong daya beli masyarakat untuk menyerap pasokan hunian yg tersedia.

Ragam Proyek Perumahan Jual Rumah Palembang Harga Murah

Kebutuhan masyarakat akan jual beli landed house murah Palembang kini terus berupaya diakomodir oleh para pengembang dan perbankan setempat. Bersamaan dengan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan yang kian membaik (sekitar 5,2%-5,6%), maka beberapa institusi finansial seperti Bank Tabungan Negara akan menyalurkan kredit untuk membeli rumah dijual tipe sederhana. Beberapa lokasi seperti misalnya Ulu 3-4 juga menjadi salah satu area yang telah dikembangkan Pemerintah sebagai perumahan murah dan sehat.

Secara umum harga jual rumah Palembang berkisar mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 200 juta (model tipe 36). Banderol harga hunian dijual termurah ialah Rp 2,631,579 per meter persegi di Talang Betutu. Beberapa perumahan sederhana yg populer dipasarkan contohnya ialah Palm Green yang berlokasi di Perumnas Talang Kelapa, km 12 Alang - alang Lebar. Opsi lainnya ialah Perumahan Lebong Gajah Residence ditawarkan pada Jl. Karya III Lebong Gajah, Sako. Temukan sesuai kriteria pencarianmu disini, lamudi.co.id tempat mudah jual beli properti.

Pasar Kawasan Premium - Rumah Dijual di Palembang

Keberadaan landed house mewah di lokasi premium juga kini mulai tinggi permintaannya. Mengingat daya beli rata-rata masyarakat Kota Pempek yang cukup mampu untuk membeli tempat tinggal dengan harga rumah dijual di Palembang terletak pada kisaran Rp 700 juta ke atas yang akan dirilis oleh para developer. Contoh lokasi jual rumah untuk segmen mewah dapat dipilih disekitar Kambang Iwak dimana terdapat hunian premium dengan tanah luas dan desain modern.

Harga jual rumah Palembang untuk segmen mewah berkisar rata-rata mulai dari Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar. Untuk kawasan premium harga jualnya telah mencapai lebih dari Rp 10 juta per meter persegi. Banderol harga tertinggi berada pada daerah Suka Maju, dengan harga jual mencapai Rp 16,071,429 per meter persegi. Beberapa developer juga turut meramaikan pasar tempat tinggal mewah rilisan terbaru, seperti yang terlihat pada Citra Grand City.

Rumah Dijual di Palembang Mewah

rumah dijual di palembangSelain iklan jual rumah Palembang dalam kisaran harga murah. Ternyata di kota Palembang peminat perumahan mewah cukup tinggi juga. Hal ini karena banyak pengusaha pempek sukses hingga mampu membeli hunian mewah pada kawasan ini. Makanan tradisional legendaris ini memang telah dikenal diseluruh pelosok Indonesia. Rasa nikmat nan unik menjadi latar belakang meluasnya kuliner tersebut.

Salah satu rumah dijual berkelas mewah yg bisa diincar adalah sebuah hunian dijual dgn banderol harga 40 miliar Rupiah pada pinggir Jalan Demang Lebar Daun, Palembang Ilir Barat. Mengapa harga jual rumah tsb bisa mencapai harga yg begitu fantastis? Sebab luas lahannya pun tak main - main yakni 2100 meter persegi sementara bangunannya mencapai 1000 meter persegi. Sangat besar dan luas buat dihuni bersama keluarga.

Ok terkait iklan rumah dijual, lamudi merupakan halaman paling tepat untuk mencari hunian impian tersebut. Disini Anda dapat menemukan berbagai pilihan sesuai selera. Berbeda dari website lainnya, rumah disini selalu kami kurasi dan update untuk para pencari properti. Sehingga kami jamin Iklan disini masih baru serta masih aktif. Dalam sistem kami, iklan tak diupdate dalam tempo 1 tahun maka akan dihapus dari daftar pencarian. Kecuali selalu diupdate oleh pemiliknya.

Tersedia juga fitur filter & sortir. Sehingga memudahkan user dalam mencari hunian sesuai kriteria masing-masing. Misalkan saja fitur filter harga, mencari rumah sesuai budget sangat dimudahkan oleh adanya fitur tersebut. Pilihan rumah sesuai kisaran budget Anda akan muncul sehingga mempermudah dalam pencarian.

 

Memuat Hasil