30

Tanah Dijual di Ogan Ilir | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Ogan Ilir
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Kredit Lahan Kavling Menjadi Opsi Bagi Mereka Pemburu Properti

Kabupaten Ogan Ilir adalah salah satu kabupaten yang berada di Sumatera Selatan. Berada di jalur lintas timur Sumatera, pusat pemerintahan kabupaten ini terletak sekitar 35 kilometer dari Kota Palembang. Ogan Ilir merupakan perluasan atau pemekaran daerah dari Ogan Komering Ilir. Tahun 2013, Ogan Ilir telah dihuni dan ditempati oleh 450.993 jiwa penduduk dan dasar hokum yang mengesahkan Ogan Ilir sebagai kabupaten sendiri adalah UU No. 37 Tahun 2003. Tanggal peresmian wilayah ini adalah 18 Desember 2003.

Secara harafiah, nama Ogan Ilir diambil dari letak kawasan ini yang berada di hilir Sungai Ogan. Sedangkan Sungai Ogan sendiri adalah salah satu sungai terbesar di Sumatera. Ogan ilir sudah terkenal sejak zaman Belanda, sebab pada zaman itu wilayah ini sudah menjadi satu dari 9 afdeeling yang dibentuk. Hingga saat ini kabupaten Ogan Ilir terdiri dari 6 kecamatan dan 161 desa atau kelurahan. Berdasarkan letak geografis, berikut adalah batas – batas wilayah Kabupaten Ogan Ilir:

  • Timur: Kabupaten Ogan Komering Ilir
  • Barat: Kabupaten Muara Enim
  • Utara: Kota Palembang
  • Selatan: Kabupaten Ogan Komering Ilir

Wilayah Ogan Ilir sendiri berada tidak jauh dari Palembang, sehingga aksesibilitasnya sudah pasti baik dan angkutan umumnya pun tersedia juga memadai. Fasilitas lain seperti sarana kesehatan (ruamh sakit, puskesmas, dan klinik), sarana pendidikan dari TK hingga SMA juga pusat perbelanjaan pun dapat dengan mudah ditemui. Tak heran apabila kemudian hal – hal ini mempengaruhi potensi investasi Ogan Ilir terutama di bidang properti naik peringkat dari waktu ke waktu.

Ditambah, perhelatan Asian Games 2018 di Palembang yang juga kian mengangkat nama Sumatera Selatan, Ogan Ilir memang sedang menjadi primadona di kalangan orang banyak terutama penanam modal dan investor, baik pemula maupun professional. Diprediksi, harga per meter tanah dijual Ogan Ilir akan terdongkrak terus – menerus. Jual beli tanah Ogan Ilir jadi bisnis yang menggiurkan dan berprospek cerah dari masa ke masa. Kabar baiknya, orang yang mencari dijual tanah di Ogan Ilir juga kian tak terbendung jumlahnya.

 

Miliki Sekarang Areal Strategis untuk Segala Kebutuhan Anda di Ogan Ilir

Sekitar 200 meter dari Jalan Lingkar Selatan Palembang, terdapat lahan yang dijual seharga 300 ribu per meter persegi. Sedangkan luas tanah ini mencapai 20 ribu meter persegi. Plus, sertifikat yang dimiliki juga sudah berupa SHM. Dengan harga begitu murah, lokasi strategis dan posisi di pinggir jalan, Anda akan sangat rugi apabila tidak memiliki kavling ini. Lokasi tanah ini juga berada di samping perumahan dengan jalan akses 6 meter, muat dilalui 2 mobil. Sangat cocok dibeli oleh investor yang juga ingin membuka usaha kompeks pemukiman.

Di kawasan Sungai Rambutan, ada sebidang lahan 5400 meter persegi dipasarkan di angka 500 ribu Rupiah. Posisinya juga di pinggir jalan raya, dimana jalan raya tersebut bisa dilalui oleh truk. Untuk Anda yang ingin membuka usaha serta bisnis, mungkin ini opsi yang paling tepat. Tanah dalam kondisi siap bangun, sudah rata dan padat. Juga dekat ke pintu Tol Palindra 2. Salah satu usaha yang bisa dibangun di atas lahan ini adalah usaha SPBU dan pabrik. Dipastikan tidak rugi jika miliki areal ini, meskipun harganya lebih mahal tetapi yang bisa didapatkan jauh lebih baik dan prospektif.

Di dekat Universitas Sriwijaya, terdapat area tanah diperjualbelikan seharga 48 juta Rupiah dengan luas 126 meter persegi. Letaknya di dalam perumahan, tepatnya Palindra Green City. Bisa dicicil hanya dengan 1 jutaan saja per bulan, tentunya akan sangat meringankan beban kredit pembayaran pembeli. Cocok dibangun rumah sederhana untuk keluarga baru atau pasangan muda. Sistem kredit lahan ini juga syariah, sehingga bebas bunga, bebas riba, dan tanpa sita.

Opsi berikutnya adalah untuk Anda yang mencari lahan pemukiman lebih besar, masih di dalam komplek perumahan yang sama. Terdapat kavling dengan luas 600 meter persegi dan bea jual 80 juta Rupiah. Letaknya dekat dengan gudang keramik Arwana dan juga telah punya sertifikat SHM. Dengan tanah yang cukup luas ini, Anda bisa membangun rumah 2 lantai mewah bergaya modern minimalis sebagai tempat bernaung bersama keluarga.

Jika tidak ingin membangun rumah, Anda pun bisa membuat ruko atau tempat usaha. Dipastikan bakal ramai, karena letaknya berada di komplek yang ramai dan padat penduduk. Namun jangan lupa, jika memang hendak beli tanah, selalu periksa kelengkapan dan legalitas surat – surat yang ada agar bisa dipertanggungjawabkan suatu hari nanti dan menghindari konflik yang harusnya bisa dihindari. Ingat juga untuk selalu menilai prospek masa depan yang ditawarkan.