164

Tanah Dijual di Makassar | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Makassar
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Jual Tanah di Makassar yang Potensial Bagi Kegiatan Bisnis

tanah dijual di makassarMerupakan ibukota dari Propinsi Sulawesi Selatan, Makassar merupakan metropolitan terbesar di Wilayah Indonesia Timur. Dengan demikian, wilayah ini juga merupakan metropolitan terbesar kedua diluar Pulau Jawa setelah Medan. Dilihat dari kondisi geografisnya, Makassar merupakan daerah pantai yg diapit dua muara sungai yaitu Sungai Jallo dan Janebrang. Pemerintahnya mulai menghidupkan potensi dari sektor pariwisata. 
Pantai Losari yang mulai menjadi destinasi tak hanya masyarakat lokal namun juga mulai mengundang kedatangan wisatawan internasional. Tak ketinggalan pulau sekitar seperti Pulau Khayangan Tak hanya dari wisata alam yg menarik, peninggalan Kesultanan Gowa yng berjaya pada abad ke-17. Adalah Benteng Fort Rotterdam yang indah dan menjadi tujuan plesir wajib karena terpelihara keasliannya hingga kini. Selain itu, terdapat 17 buah benteng lainnya yg mengitari ibukota.
Wilayah ini memiliki benefit posisi strategis yang turut melesatkan laju perekonomian karena merupakan Pertumbuhan ekonominya memang patut diapresiasi dengan didaulatnya sebagai kota dengan laju perekonomian tertinggi Indonesia. Yang fantastis, sebuah indoor funpark terbesar dunia yaitu Trans Studio Makassar juga bertengger disini. 
Diawali dengan upaya pemerintah dalam perbaikan infrasruktur dgn dipermudahnya akses jalan serta pembangunan jalur bebas hambatan dan transportasi melalui keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanudin hingga sarana hiburan, merupakan paket lengkap lokasi jual beli rumah serta tanah dijual Makassar potensial. Apalagi, kota ini juga merupakan salah satu kota kreatif versi UNESCO dan dijadwalkan pada tahun 2017 menjadi tuan rumah Indonesia’s Creative Cities Network. Tak ada lagi alasan bagi investor buat menolak beli tanah dijual tuk kemudian mulai ikut mengembangkan kota metropolitan ini.

Meneropong Harga Jual Tanah di Makassar

Berencana untuk kepemilikan investasi jangka panjang, membeli sebidang areal dalam kawasan ini tentu mendatangkan keuntungan yang besar. Tentukan preferensi Anda untuk kemudian menyesuaikan harga pasar dengan simpanan dana yng tersedia. Mengarahkan bidikan ke kawasan permukiman, kavling dengan luas 127 m2 dengan sertifikat AJB di Perumahan BTN Asal Mula menggiurkan untuk dijadikan hunian pribadi maupun bisinis kontrakan atau kost. 
Pasalnya, berjarak tempuh sekitar 5 menit dari Universitas Hasanuddin, banderol 155 jutaan atau 1,2 jutaan per meter perseginya dapat memberikan perputaran uang yang singkat jika dibangun kost untuk memenuhi permintaan hunian sementara bagi mahasiswa pendatang. Jika Anda tidak mau repot sehingga lebih memilih properti dgn Sertifikat Hak Milik, kavling seluas 150 m2 dalam Perumahan Minasa ditawarkan 270 jutaan atau 1,8 juta per meter perseginya.
Disamping itu, jika mengarahkan kepada komersial atau bisnis, jual beli sewa tanah juga cukup menggiurkan untuk digeluti. Wilayah ini memiliki luas 175,77 km2 berupa daratan dan 11 pulau di Selat Makassar dan daerah perairan dengan kurang lebih 100 km2. Terbagi kedalam 14 kecamatan dan 143 kelurahan ini memiliki 4 kecamatan yang berbatasan langsung dgn pantai diantaranya adalah Kecamatan Tamalate, Mariso, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, Tamalanrea, juga Biringkanaya. 
Tanah dijual di Makassar pun layak dibidik baik sebagai investasi jangka panjang maupun untuk dikembangkan untuk menopang kegiatan komersial dan bisnis hingga pendukung wisata seperti halnya ruko. Tanah seluas 172 m2 di Losari yng dikelilingi Trans Studio Makassar dan Celebes Convention Center dibanderol 550 jutaan. Ada pula Kawasan CBD Citraland Losari yang merupakan proyek reklamasi pantai yang menarik untuk dilirik. Disisi lain, bisnis tanah disewakan atau pergudangan, lahan strategis seluas 7500 m2 di antara pelabuhan serta bandara di Kawasan Industri Makassar bisa dimiliki diangka 11,25 M.

Potensi Melimpah Ruah Jual Tanah di Makassar

jual beli tanah makassarMulai maju dan dipenuhi oleh beragam proyek properti, tanah dijual Makassar semakin dilirik juga cepat laku. Beragam pengembang besar seperti Ciputra Group, Lippo serta Agung Podomoro pun melebarkan sayapnya lalu membangun banyak proyek besar seperti superblock. Bersaing dengan pengembang yg ingin mengeruk keuntungan dan juga membangun Makassar menjadi kota maju, bila Anda ingin beli tanah dijual Makassar maka harus gerak cepat karena potensinya memang sangat besar. 
Di kota ini pula sedang terjadi tren penjualan tanah kavling syariah seperti kota lainnya. Dan grafik mengenai permintaan serta penyediaan tanah kavling syariah jg menunjukkan peningkatan drastis. Beragam mega proyek strategis nasional pun dibangun di Makassar tahun ini bahkan proyek Makassar New Port pun bakal diresmikan 2019. Dengan begitu, jelas sudah terlihat bahwa tanah dijual Makassar memang potensial.
Selain itu, faktor pendukung lain yg juga bisa mendongkrak kenaikan harga jual tanah di Makassar lainnya adalah proyek kereta yg menghubungkan antara Makassar dgn Pare - pare. Proyek itu merupakan proyek kerjasama pemerintah dgn badan usaha (dalam hal ini PT PP). Jika sudah dimulai dan jadi beroperasi, harga tanah dijual Makassar dipastikan bakal lebih melejit lagi. Itulah sebabnya, sekarang merupakan saat yg pas bagi Anda buat melirik juga survei tanah dijual Makassar sebelum banderolnya naik lagi atau bahkan sebelum Anda kehabisan karena lebih dulu diserbu orang lain.