10

Tanah Dijual di Banjarmasin

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
19 listing

Keunggulan di Berbagai Sektor Antarkan Banjarmasin Menjadi Kawasan Incaran Investor

Tanah Perumahan di Pusat Kota Banjarmasin

Semenjak pengerjaan sejumlah infrastruktur di Pulau Kalimantan, nama kota Banjarmasin banyak tersorot karena peran vitalnya yang menjadi kawasan dengan perencanaan pembangunan hingga tahun 2030.

Beberapa isu menarik juga turut berdatangan, contohnya adalah nama Banjarmasin sempat digadang menjadi calon ibukota negara. Hal ini pada dasarnya dikarenakan kontur tanah di Kalsel pada dasarnya lebih keras sehingga cocok untuk sejumlah pembangunan infrastruktur ditambah dengan keunggulan pulau Kalimantan yang bebas dari gempa. Kota Banjarmasin dari sisi geografis termasuk berada ditengah-tengah kepulauan yang ada ada di Indonesia. Letaknya yang strategis dimanfaatkan sebagai jalur distribusi barang dan jasa ke kota-kota lain di Kalimantan dan beberapa wilayah di pulau yang lain.

Dari sisi perekonomian, Banjarmasin baru saja mencatatkan pertumbuhan ekonomi dengan tingkat tertinggi sejak 4 tahun belakangan yakni 6,44 % pada Triwulan III 2017.

Keberadaan letak yang strategis serta pertumbuhan perekonomian yang jelas di Banjarmasin memicu para pengembang untuk melirik sektor properti di Banjarmasin untuk berinvestasi. Sektor properti yang sudah ada dan terus dikembangkan yakni sektor pergudangan. Karena sektor ini begitu menjanjikan, Pemerintah sampai memusatkan kawasan pergudangan di kawasan Lingkar Selatan karena letaknya yang berdekatan dengan Bandara Syamsudi Noor dan Pelabuhan Trisakti.

Permintaan yang tinggi terhadap pergudangan berdampak sangat besar kepada permintaan yang sangat tinggi kepada sejumlah lahan di kawasan khusus pergudangan atau kawasan lainnya.

 

Bisnis Jual Beli Tanah Banjarmasin Mulai Menggeliat

Tanah Strategis di Banjarmasin

Selain untuk dimanfaatkan menjadi pergudangan, ragam tanah dijual di Banjarmasin juga nantinya dapat dimanfaatkan sebagai lokasi program sejuta rumah pemerintah. Luasan tanah di Banjarmasin masih sangat besar, cukup untuk menampung properti hunian dan pergudangan. Berikut adalah sejumlah lokasi tanah dijual di Banjarmasin:

  • Dijual melalui lelang bank lahan kavling di kawasan perumahan Komplek Siaga Jl Pramuka, Banjar Timur. Tanah berukuran seluas 405 m2 dibanderol seharga Rp601.000.000 (nego).
  • Tanah kosong berlokasi strategis dipinggir Jalan Teluk Tiram Darat dibanderol seharga Rp15.840.000.000 (nego). Luas tanah termasuk cukup besar yakni 5.280 m2.
  • Tanah dijual di Banjarmasin terletak di kawasan yang terus berkembang dan terdapat banyak pembangunan. Berlokasi tepat di pinggir Jalan Ahmad Yani Km 17, sekitar 20 menit menuju kota dan 15 menit menuju bandara. Tanah seluas 27.000 m2 dibanderol seharga Rp108.000.000.000
  • Dijual tanah di Banjarmasin berlokasi di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur berukuran seluas 492 m2. Tanah dibanderol Rp2.500.000 per meter persegi.