21

Tanah Dijual di Banjarbaru | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Banjarbaru
  2. Lahan
  3. Jual

Dijual Tanah Banjarbaru untuk Para Investor dan Pencari Lahan Kosong

Merupakan pemekaran dari Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru sebagian besar wilayahnya merupakan Kawedanan Ulin di Kabupaten Banjar. Dulunya, wilayah ini dinamakan Daerah Tingkat II Persiapan Kodya Bandjarbaru. Berdasarkan Undang – undang No 9 Tahun 1999, Kota Banjarbaru memiliki luas wilayah 371, 30 kilometer persegi atau setara dengan ½ luas Ibukota Negara, yakni DKI Jakarta. Hingga saat ini, Kota Banjarbaru memiliki 5 kecamatan dan 12 kelurahan. Sama seperti Martapura, Kota Banjarbaru merupakan salah satu kota penghasil intan di Indonesia.

Secara geografi, batas wilayah Kota Banjarbaru adalah sebagai berikut:

  • Timur: berbatasan dengan Kecamatan Karang Intan – Kabupaten Banjar
  • Barat: berbatasan dengan Kecamatan Gambut dan Aluh – aluh Kabupaten Banjar
  • Utara: berbatasan dengan Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar
  • Selatan: berbatasan dengan Kecamatan Bati – bati Kabupaten Tanah Laut

Penggunaan lahan kavling di Banjarbaru sebagian besar adalah untuk perkebunan, pertambangan serta pemukiman. Jika dulu pertambangan intan hanya terkenal dengan area Martapura, kini Banjarbaru pun mulai dilirik sebab nyatanya hasil buminya pun tak kalah bagusnya. Dengan begitu, makin banyak orang yang datang sebab ketertarikan dan melihat potensi yang ada bahwa hidup di Banjarbaru pun bisa menjanjikan kemewahan. Seiring dengan keadaan tersebut, harga per meter tanah dijual Banjarbaru pun terkerek naik meskipun perlahan namun pasti.

Sebab itu, opsi pembeilan kavling dengan skema pembayaran kredit bank juga makin diminati oleh khalayak. Selain harganya masih murah, beberapa tahun ke depan investasi atau tabungan tanah pasti akan diberi nilai tinggi karena jumlah ketersediaannya makin menipis namun jumlah kebutuhan juga permintaan semakin banyak dan  tak terbendung. Sebab itu tidak salah bila banyak orang mengatakan bahwa investasi tanah merupakan salah satu investasi yang tak akan pernah rugi. Kebutuhan tanah sangat banyak untuk pembangunan, infrastruktur, hingga tempat tinggal. Bahkan kini untuk menyiasati gap ketersediaan rumah, banyak pengembang makin menyiasati demand yang ada dengan membangun hunian vertical baik rumah susun atau apartemen.

 

Jual Beli Tanah Banjarbaru Kalimantan sebagai Kegiatan Bisnis yang Menguntungkan

Dijual tanah super luas yakni 20.000 meter persegi dengan harga 50 ribu Rupiah per meter persegi di dekat jalan tembus bandara dan 200 meter dari jalan golf Landasan Ulin. Sangat menguntungkan untuk investasi dan tabungan masa depan. Beli sekarang di harga 50 ribu Rupiah per meter persegi, mungkin nanti Anda bisa menjualnya kembali dengan harga 300 ribu Rupiah per meter persegi. Tanah ini juga berada tidak jauh dari Jalan Ahmad Yani. Investor juga bisa menggarap lahan ini menjadi pemukiman agar dapat dipasarkan kembali dengan keuntungan yang jauh lebih besar.

Tanah SHM seluas 261 meter persegi di dalam Perumahan Permata Hijau dipasarkan seharga 75 juta Rupiah. Karena letaknya berada di dalam komplek rumah, maka sudah pasti lahan ini cocok dibangun hunian tapak. Lokasinya berdekatan dengan beberapa fasilitas pemerintah, kawasan pendidikan dan juga lokasi wisata. Misalnya, tanah ini berada di belakang sekolah SD dan dekat ke kawasan Riam Kiwa dan Riam Kanan. Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam juga berada dalam sejengkalan jari. Mudah diakses melalui area Martapura, yang merupakan pusat penjualan intan terkemuka dan terbesar di Indonesia.

Sebidang kavling seluas 307 meter persegi di Komplek Balitan dibanderol 122.8 juta Rupiah. Sudah memiliki sertifikat hak milik, sehingga pembeli tidak perlu repot atau ragu mengenai keabsahan serta legalitas, lokasi kavling ini strategis, dekat dengan sekolah dan juga pasar. Apabila ingin menuju bandara pun, Anda hanya membutuhkan waktu 8 – 10 menit saja. Kondisi tanah datar siap bangun, juga sudah padat. Area perumahan ini pun elit, cocok bagi mereka yang mencari lahan untuk hunian bergengsi. Cocok juga bagi sebuah keluarga yang mendambakan kenyamanan serta keamanan bagi keluarga karena sistem keamanan komplek ini sudah terjamin 24 jam dan tidak perlu was – was lagi dengan kejahatan. Komplek rumah ini sangat all in one, pembeli akan mendapatkan keuntungan maksimal apabila beli kavling murah ini.

Kavling siap bangun di Komplek Perumahan Sa’adah diperjualbelikan dengan bea 750 ribu Rupiah per meter persegi. Harga ini bisa dinegosiasikan sampai cocok dengan penjual. Terletak di tempat strategis yang sangat nyaman dan aman, tak jauh dari perkotaan, serta sudah memiliki SHM pribadi tentu membuat Anda makin mantap untuk beli sebidang tanah ini. Dijual langsung tanpa perantara. Luas area tanah adalah 335 meter persegi. Mudah diakses dari jalan raya juga salah satu kelebihan lain yang ditawarkan oleh kavling tersebut. Nyaman dijadikan tempat tinggal dan tanah dijual dengan harga murah, siapa yang tidak mau.

 

Memuat Hasil