Daftar Harga Perumahan Dijual Type 45

Rumah Minimalis jadi Hunian Favorit Generasi Milenial

Kini masyarakat tidak perlu khawatir untuk takut tidak memiliki rumah pribadi, terutama bagi generasi milenial. Di tengah-tengah harga properti yang selalu meningkat, beberapa proyek rumah dengan harga yang terjangkau sesuai dengan pendapatan generasi Y tersebut mulai berdatangan di beberapa kawasan satelit. Berdasarkan survey pilihan rumah generasi milenial yang diselenggarakan Lamudi, segmen rumah idaman dengan harga terjangkau bagi generasi milenial pun mengarah pada rumah berdesain minimalis yang fungsional. Kini, rumah berdesain minimalis favorit yang paling diincar oleh generasi milenial adalah rumah tipe 45 (luas bangunan 45 m2).

Pada spesifikasinya, tipe rumah 45 memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan dilengkapi area yang cukup luas di bagian ruang makan dan ruang tamu. Biasanya hunian yang banyak ditemukan ini di cluster-cluster baru dibangun diatas lahan seluas 60 m2 (45/60) atau 72 m2 (45/72). Hunian ini memang sangat cocok bagi masyarakat milenial yang telah memiliki keluarga kecil khususnya yang mencari hunian pribadi pertamanya.

Apa yang membuat rumah minimalis ini menjanjikan di hunian yang memiliki jumlah kamar sama adalah terdapatnya sejumlah area lahan yang dapat dimanfaatkan secara fungsional atau dapat dilebarkan menjadi area baru. Berdasarkan sejumlah area ini pula, para pengembang memperlebar area menjadi satu kamar tidur baru.

Lokasi Paling Menjanjikan Membeli Rumah tipe 45

Bekasi: Letak yang tidak terlalu jauh dengan kawasan-kawasan perkantoran dan bisnis di Ibukota dan kawasan industri di Cibitung, Cikarang, dan Karawang memudahkan penghuni yang memiliki pekerjaan di daerah tersebut. Area bekasi juga terhubung dengan segala lini sarana transportasi darat serta jalan tol ke ibukota dan kawasan industri. Meskipun letak strategis dan aksesibel ke kawasan-kawasan penting, harga rumah dijual di Bekasi lebih terjangkau dibanding harga di Ibukota.

Tangerang: Tahun 2016, Tangerang merupakan pemasok terbesar rumah yang ditujukan untuk masyarakat dengan pendapatan rendah dan menengah. Selain aksesibel ke Jakarta dan dekat kawasan industri serta kawasan bisnis di Tangerang sendiri, beberapa pengembang yang menyediakan cluster hunian tipe 45 hadir dengan beragam konsep yang membuat calon penghuninya nyaman untuk tinggal.

Surabaya: Memiliki hunian di kota pahlawan memiliki prospek yang tinggi, mengingat perkembangan ekonomi yang kian meningkat karena sejumlah pembangunan infrastruktur akses yang menghubungkan Surabaya ke wilayah di Jawa Timur lainnya. Selain dapat dimanfaatkan menjadi hunian, membeli rumah di Surabaya dapat menjadi investasi yang baik mengingat pertumbuhan tertinggi harga properti pada tahun ini.