Daftar Perumahan Bersubsidi dan Rumah Murah di Indonesia

rumah subsidi
rumah subsidi Depok
rumah petak
rumah murah Jakarta
rumah murah Bogor
rumah murah Depok
rumah murah Bekasi
rumah murah Bandung

Opsi Bermukim di Rumah Subsidi Tangerang

Rumah Subsidi Murah di Tangerang

Tangerang merupakan kawasan penyangga Ibu Kota DKI Jakarta yang memiliki pertumbuhan yang pesat dalam pengadaan properti masyarakat. Sepanjang 2016 saja kawasan Tangerang diketahui merupakan pemasok hunian terbesar dalam kawasan Jabodetabek. Cushman and Wakefield Indonesia memaparkan sekitar 70-80 persen dari 12.000 unit rumah baru berasal dari kawasan Tangerang.

Daerah ini difavoritkan khususnya oleh masyarakat yang memiliki mobilisasi rutin setiap harinya ke DKI atas alasan pekerjaan atau bisnis, karena aksesibilitas Tangerang yang dapat dijangkau dengan commuter line dan jalan tol. Meskipun terdapat beragam hunian yang ditawarkan, banyak masyarakat kini melirik hunian bersubsidi di kawasan tersebut. Dikhususkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), rumah subsidi Tangerang hadir menjadi solusi kepemilikan rumah yang selama ini terkendala sulitnya mencari hunian sesuai dengan penghasilan.

Rumah bersubsidi di Tangerang sendiri kebanyakan merupakan rumah tapak tipe 36. Beberapa pengembang melengkapi hunian tersebut dengan listrik, air bersih, dan sambungan telpon. Adapun lokasi favorit rumah subsidi Tangerang terletak di kawasan yang sedang berkembang yakni Cisoka, Tigaraksa, Cempaka, Sepatan, Rajeg, Balaraja, Legok, dan Cikupa. Selain di Tangerang, wilayah lain di Provinsi Banten yang menjadi tempat sebaran proyek pembangunan rumah subsidi atau rumah murah untuk MBR yakni di Tangerang Selatan, Serang, Lebak, Maja, dan beberapa kawasan industri seperti Cilegon.

Persyaratan Mendapatkan Rumah di Perumahan Besubsidi

Untuk mendapatkan rumah tersebut, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yakni:

  1. WNI berdomisili di Indonesia
  2. Berusia 21 tahun / telah menikah
  3. Belum memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk kepemilikan rumah
  4. Memiliki penghasilan pokok tidak melebihi Rp4 juta untuk rumah sejahtera tapak dan Rp7 juta untuk rumah sejahtera susun (atau maksimal penghasilan pokok sesuai ketentuan pemerintah)
  5. Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun
  6. Memiliki NPWP serta SPT Tahunan PPh orang pribadi.

Ragam Rumah Subsidi Dijual di Tangerang

  1. Dijual rumah murah subsidi tipe 36 di Perumahan ANNIE LAND, Balaraja City, dibanderol dengan harga Rp126.500.000. Terletak di lokasi yang strategis Jl Cisoka - Megu dan berdekatan dengan terminal Cisoka dan Stasiun Tigaraksa. Rumah dapat dicicil Rp800 ribuan per bulan.
  2. Rumah murah dengan konsep cluster yang asri di Cluster Cisadane Residence, Sepatan. Bangunan seluas 30 m2 berdiri diatas lahan 60 m2 dilengkapi dengan listrik dan sanitair serta bebas banjir. Hanya 30 menit dari Bandara Soekarno-Hatta. Rumah dibanderol seharga Rp133.500.000
  3. 50 unit pertama Perumahan Bersubsidi Tanjakan Mekar City dibanderol dengan harga Rp133.500.000. Hunian tipe 30 dengan konsep cluster berlokasi di Jl Pasar Kemis.