Daftar Perumahan Mewah Dijual di Indonesia

Memahami Konsep Mewah dari Rumah Pribadi

Memiliki hunian pribadi bagi hampir seluruh masyarakat merupakan kebutuhan yang mutlak untuk diwujudkan. Semurah apapun harga atau sesederhana apapun ukurannya, nilai yang paling penting adalah hak kepemilikannya. Kepemilikan rumah pada dasarnya erat dengan prinsip kenyamanan pribadi. Bagi segelintir masyarakat, tidak cukup jika hanya sekadar memiliki hunian pribadi, memiliki hunian mewah merupakan unsur penting yang harus diwujudkan. Tinggal di perumahan mewah diketahui bisa menjadi unsur yang dapat melambangkan kesejahteraan kehidupan dan prestise tiap individu.

Pemahaman arti mewah bagi setiap masyarakat yang memiliki keinginan menghuni hunian tersebut tentu berbeda. Poin yang menjadi tolak ukur sekiranya ada pada luas bangunan dan harga. Menurut Peraturan Menteri , rumah mewah diartikan sebagai rumah komersial yang diselenggarakan dengan harga jual lebih besar dari empat kali harga jual rumah sederhana.

Dalam pemahaman lainnya, bangunan mewah merupakan rumah yang dibangun melalui proses konstruksi dengan biaya mahal, memiliki spesifikasi bangunan terbaik dan diisi dengan perabotan mewah, serta biasanya merupakan tipe 300, yakni dengan luas bangunan 300 m2 di atas tanah seluas 450 m2. Kedua faktor, baik harga maupun ukuran biasanya juga dipengaruhi oleh ke-strategis-an dari lokasi dan lingkungan hunian.

Lokasi Terbaik Hunian Mewah di Indonesia

Lain daerah, lain pula kawasan yang dianggap merupakan kawasan hunian mewah. Beberapa lokasi hunian mewah yang lebih memiliki prospek biasanya terletak di daerah dekat pusat pemerintahan dan bisnis, atau dekat kawasan pariwisata. Berikut adalah beberapa kawasan terbaik di beberapa kota besar di Indonesia: