76

Rumah Disewakan di Pekanbaru | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Pekanbaru
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Pemenuhan Kebutuhan Akan Hunian di Pekanbaru, Riau

Kota Pekanbaru, merupakan Ibukota Provinsi Riau dan juga merupakan kota dengan kegiatan ekonomi yang bertumpu pada perdagangan juga jasa. Kota dagang ini sekarang menjadi kota multi etnik dengan jumlah pendatang yang lumayan banyak serta turut membangun kemajuan kota. Keadaan ini kemudian memunculkan peningkatan permintaan akan tempat tinggal, terutama kontrak karena para pendatang tidak semuanya ingin menetap selamanya di kota ini. Sebab itu, rumah kontrakan di Pekanbaru menjadi sesuatu yang diincar orang banyak.

Sewa rumah di Pekanbaru termurah berbanderol 700 ribu Rupiah. Rumah tersebut berukuran 54 meter persegi dan berada di Jalan Hang Tuah Ujung. Rumah disewakan di Pekanbaru ini cocok untuk penyewa yang belum memiliki banyak anak karena hanya terdapat 2 kamar tidur pun ukurannya tidak terlalu luas. Jika ingin sewa rumah Pekanbaru dengan harga murah namun memiliki kamar yang banyak, mungkin Anda bisa mencoba untuk sewa rumah kontrakan murah di Pekanbaru di Jalan Bukit Barisan Perumahan Cendana dengan harga sewa 21 juta Rupiah per tahun dan mempunyai 6 kamar tidur.

Sedangkan harga sewa termahal berada di angka 60 juta Rupiah untuk sebuah landed house megah di dalam Citraland Jalan Soekarno – Hatta. Dengan menyewa tempat tinggal ini, maka Anda bisa hidup di cluster mewah dan jarak bandara serta pusat bisnis yang bisa ditempuh dalam hitungan menit. Melihat segala aspek yang tersedia di dalam kota ini maka tak salah bila landed house di sini tak kalah dengan rumah disewakan di Medan.

 

Pekanbaru, Salah Satu Tujuan Investasi Utama Masyarakat

Berdasarkan hasil survei sebuah majalah ternama, ternyata di tahun 2016 lalu Pekanbaru sudah termasuk ke dalam 1 dari 10 kota tujuan investasi. Tentunya banyak faktor yang menjadikan kota ini sebagai area sunrise, salah satunya adalah lokasi. Kota Pekanbaru, yang berada di tepi Sungai Siak ini berada di jalur lintas Timur Sumatera, yang mana jalur lintas Timur ini adalah salah satu jalur penting yang menghubungkan banyak kota dan provinsi di Pulau Sumatera. Jalur ini juga sangat ramai dilewati oleh mobil dan kendaraan besar setiap harinya.

Kota Pekanbaru juga termasuk ke dalam tujuan wisata utama para turis dari Negara tetangga seperti Singapura dan juga Malaysia. Ini tentu saja membuka kesempatan besar untuk investasi dalam bidang pariwisata dan hospitality. Proyeksi keuntungan dalam 5 hingga 10 tahun ke depan sangat maksimal dan menggiurkan bagi siapapun investornya. Maka dari itu, tak jarang kita melihat pembangunan hotel, ruko, atau penginapan untuk menunjang keberlangsungan sektor wisata.  

Ditambah, pertumbuhan investasi di Riau pada QIII-2015 juga ternyata sudah mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan. Dan kabar baiknya, peningkatan ini paling banyak didorong oleh penanaman modal di sektor properti. Dengan begitu, semakin banyak pula orang yang tertarik untuk datang kemudian menetap sambil mengadu nasib di Pekanbaru yang secara tidak langsung juga menambah jumlah kebutuhan akan hunian.

Itulah mengapa angka penjualan dan persewaan hunian terutama tapak melonjak tajam. Keadaan ini tentu menggerakkan dan mendorong banyak pengembang untuk membangun, menjual, dan menyewakan landed house kepada khalayak luas. Ragam variasi rumah untuk disewakan juga semakin banyak, dari yang murah hingga yang mahal, semua tersedia dan tinggal pintar – pintarnya calon penyewa untuk menentukan bangunan mana yang cocok untuk dikontrak dan ditempati sementara.

 

Segala Fasilitas Tersedia untuk Masyarakat di Pekanbaru

Kini kota Pekanbaru telah menjadi kota metropolitan dengan nama Pekansikawan dan terus mengalami kemajuan yang pesat dalam bidang ekonomi terutama dengan hadirnya pabrik pulp, kertas, minyak serta kelapa sawit. Sungai Siak juga memegang peranan yang penting dalam memajukan perekonomian di kota ini. Sekarang, kota yang memiliki 12 kecamatan ini sudah berubah maju dan lebih modern. Pusat perbelanjaan modern sudah mulai banyak dibangun di antaranya adalah Mall SKA, Plaza Senapelan serta Plaza Citra.

Untuk urusan kesehatan, Anda juga tak perlu khawatir karena di sini tersebar sejumlah rumah sakit (RS) baik yang dikelola swasta ataupun negeri seperti:

  • RS Awal Bros
  • RSUD Arifin Achmad
  • dan RS Santa Maria

Begitupula dengan lembaga pendidikan. Di sini semua tingkat pendidikan sudah tersedia, seperti Politeknik Caltex Riau, Universitas Muhammadiyah Riau serta Universitas Islam Riau.

Sektor transportasi, Anda bisa pergi ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki jika ingin bepergian menggunakan jalur darat ke lokasi lain atau Bandara Sultan Syarif Kasim II yang juga dicanangkan menjadi bandara internasional di Pulau Sumatera karena merupakan salah satu bandara tersibuk. Sedangkan pelabuhan juga tak kalah banyak di sini, semuanya tentu dengan tujuan dan peruntukannya masing-masing.

 

Kisaran Harga Rumah Kontrakan di Pekanbaru

Type Rumah 

Harga Rata-Rata Rumah

(Rp283,333/m2)

Rumah Type 21 Rp5,949,993
Rumah Type 36 Rp10,199,988
Rumah Type 45 Rp12,749,985
Rumah Type 56 Rp15,866,648
Rumah Type 65 Rp18,416,645
Rumah Type 70 Rp19,833,310
Rumah Type 96 Rp27,199,968
Rumah Type 120 Rp33,999,960

Memuat Hasil