920

Rumah Dijual di Pekanbaru

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Pekanbaru

Pasar properti rumah di Pekanbaru kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Pekanbaru adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Pekanbaru telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Pekanbaru. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 6.150.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 6.150.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 7.69%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 7.69% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 1.91%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Pekanbaru terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 6.330.000, 6 bulan lalu adalah Rp 6.090.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 6.090.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Rumah Dijual Pekanbaru

FAQ Tentang Rumah Dijual di Pekanbaru

1. Berapa harga rumah dijual di Pekanbaru termurah?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, lokasi rumah dijual di Pekanbaru termurah berada di kawasan Rumbai. Di kawasan tersebut, Anda bisa menemukan rumah dengan harga Rp 200 jutaan.      

2. Berapa banyak minat membeli rumah dijual di Pekanbaru?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, tren pencarian iklan rumah dijual di Pekanbaru terus mengalami peningkatan. Contohnya pada kuartal IV 2019 ada sekitar 546 orang. Kemudian pada kuartal I 2020 meningkat tajam menjadi 1.042  orang.

3. Dimana lokasi Rumah dijual di Pekanbaru yang paling banyak dicari?    

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas calon pembeli rumah dijual di Pekanbaru tertarik untuk mencari hunian di kawasan RumbaiBukit RayaTampan.     

4. Berapa harga jual rumah di Pekanbaru yang paling banyak dicari? 

Di Kota Pekanbaru sendiri banyak berdiri perumahan baru, salah satunya adalah CitraGarden Pekanbaru.  

5. Berapa kenaikan harga jual rumah di Pekanbaru?

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, rata-rata kenaikan harga rumah dijual di Pekanbaru mengalami kenaikan. Contohnya, seperti tahun 2020 harganya naik 0,99 % jika dibandingkan tahun 2019. Untuk rata-rata harga rumah dijual di Pekanbaru sekarang adalah Rp 6.150.000 per meter persegi. 

Bidik Investasi Hunian Dijual di Ibukota Riau

Ibukota Riau menyimpan banyak potensi yang begitu menggiurkan. Dengan luas wilayah sekitar 625 km2, kota ini memiliki pertumbuhan properti yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Survei Universitas Indonesia menyimpulkan kalau kota ini merupakan tujuan investasi terbaik nomor 1 di Indonesia, khususnya untuk sektor hunian residensial. Kehadiran kegiatan industri minyak dan kertas menjadi salah satu faktor yang mendorong tata kota ini. Untuk akses transportasi, kota ini lengkap dengan bandar udara Sultan Syarif Kasim II, terminal bus Bandar Raya Payung Sekaki, serta dua pelabuhan yaitu Pelita Pantai dan Sungai Duku.

Kota ini juga tengah dikembangkan sebagai kawasan ekonomi terpadu dengan nama Pekansikawan termasuk juga SiakKampar dan Pelalawan. Laju ekonomi didukung dengan keberadaan pusat perbelanjaan modern seperti Plaza Senapelan, Plaza Citra, Plaza Sukaramai, Mal Pekanbaru, Mal Ciputra Seraya dan Metropolitan Trade Center. Sedangkan untuk sarana publik terdapat RSUD Arifin Achmad dan RS Santa Maria, perguruan tinggi Politeknik Caltex Riau, dan Universitas Riau. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, tidak mengherankan jika banyak pendatang yang memutuskan untuk bermukim. Tentunya akan menguntungkan bila Anda membidik investasi rumah dijual di Pekanbaru.

Jual Rumah Pekanbaru

Potensi Pengembangan Ragam Perumahan Pekanbaru

Dengan potensi yang menjanjikan tersebut, beberapa pengembang pun tergiur untuk mendirikan beberapa proyek perumahan strategis yang dijualbelikan di kota ini. Bahkan Selain Balikpapan dan Manado, Kota Bertuah ini memiliki keunggulan khusus di karena keberadaan beberapa perusahaan multinasional di sektor minyak-gas dan perkebunan. Dengan pertumbuhan ekonomi triwulan IV-2017 yang naik 2,58 persen (y-on-y),  daya beli masyarakat dipastikan akan beranjak positif.

Tercatat dua pengembang yang melebarkan sayapnya di kota ini, yaitu Ciputra Group dan Paramount Land. Ciputra terlebih dulu menggarap Citra Garden dan Citra Land dengan mengembangkan beberapa kompleks kluster perumahan yang bertemakan modern. Sedangkan Paramount Land bersama Basko Group menggarap hunian Green City diatas lahan seluas 2,4 hektar. Secara umum fokus pengembangan perumahan hunian kelas menengah dan rumah mewah mulai merambah ke area PanamTenayanBukit Raya dan Rumbai.

Selain hunian kelas menengah dan rumah mewah, beberapa pengembang yang bekerjasama dengan Pemerintah turut menawarkan ragam hunian murah bersubsidi. Beberapa rumah subsidi yang dibanderol dengan harga 100 jutaan hingga perumahan murah di Pekanbaru tanpa DP dapat ditemui di beberapa kawasan yang tidak jauh dari pusat Kota Pekanbaru. Berdasarkan grafik pertumbuhan properti di tiga tahun terakhir, pada 2018 penjualan properti kelas menengah ke bawah diprediksi akan tumbuh membaik dibanding 2017. Salah satu faktor yang menyumbang tren positif ini yakni banyaknya pilihan kredit perumahan Pekanbaru yang menawarkan cicilan dengan harga yang dapat terjangkau di kalangan menengah ke bawah.

Pilihan Unit Jual Rumah di Pekanbaru

Dengan segala nilai strategis yang dimilikinya, ternyata sebagian kompleks perumahan Pekanbaru masih memiliki range harga jual beli yang terjangkau. Kecamatan Tampan dapat menjadi salah satu area yang begitu populer. Rata-rata harga jual rumah Pekanbaru di area ini berkisar mulai dari Rp 2,3 juta hingga Rp 5 juta permeter persegi. Perumahan paling difavoritkan adalah Perumahan Purwodadi karena edekatan akses dengan RS Awal Bros dan Ramayana Panam. Kawasan lain yang banyak diburu para pencari rumah murah di Pekanbaru ialah di Bukit Raya dengan lokasi hunian di area Jalan Kelapa Sawit, Jalan Pasir Putih, dan Jalan Utama serta kawasan Rumbai. Berikut adalah sejumlah contoh terbaik harga perumahan di Pekanbaru.

  • Rumah murah di Pekanbaru bersubsidi dibanderol seharga Rp123.000.000. Berlokasi di Jalan Pasir Putih, Bukit Raya, hunian satu lantai memiliki luas bangunan 36 m2 di atas lahan seluas 108 m2. Rumah dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, halaman terbuka, garasi, dan sumur bor. Fasilitas sekitar perumahan dilengkapi dengan area hiburan outdoord dan taman bermain anak.
  • Rumah dijual di Pekanbaru seharga Rp245.000.000 berlokasi di perumahan Griya Indah Melur, Jalan Garuda Sakti KM 1,5. Hunian satu lantai dengan luas bangunan 40 m2 di atas lahan seluas 108 m2 dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport, gypsum, dan sumur bor.
  • Dijual cepat rumah di Pekanbaru dengan harga yang sangat murah berlokasi di kawasan Tampan. Rumah siap huni memiliki luas bangunan 130 m2 dengan luas lahan 90 m2. Hunian dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, garasi, dan taman. Harga dibanderol hanya Rp250.000.000

Perumahan baru di Pekanbaru sejak Januari 2018 di Purnama Residence. Berlokasi di Jalan Pasir Putih, hunian memiliki lokasi strategis berdekatan dengan kampus UIR dan Bandara. Hunian tipe 48/132 dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport, dan taman. Rumah dengan harga Rp265.000.000 juga dilengkapi dengan bonus mesin air, kitchen set, dan pagar pembatas.

Kisaran Harga Dijual Rumah Terbaru di Pekanbaru

Tipe Rumah 

Harga Rata-Rata Rumah

(Rp8,705,000/m2)

Type 21 Rp182,805,000
Type 36 Rp313,380,000
Type 45 Rp391,725,000
Type 56 Rp487,480,000
Type 65 Rp565,825,000
Type 70 Rp609,350,000
Type 96 Rp835,680,000
Type 120 Rp1,044,600,000