178

Ruko Disewakan di Batam

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Batam
  2. Komersial
  3. Ruko
  4. Sewa

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa komersial di Batam

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Batam adalah sebesar Rp 75.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 378.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Batam. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Batam mengalami peningkatan sebesar 7.14%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 7.14%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Batam mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 370.000, 6 bulan lalu adalah Rp 373.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 389.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Batam.

Batam merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Berbisnis Sewa Menyewa Ruko di Batam

Ruko Murah Disewakan di Batam

Siapa yang tidak mengetahui Batam? Daerah yang memang ingin dijadikan sebagai Singapuranya Indonesia ini terkenal akan kegiatan bisnis. Apalagi bisnis perdagangan barang elektronik, bahkan banyak orang dari luar pulau ataupun provinsi yang jauh – jauh datang ke Batam untuk membeli barang elektronik yang diinginkan dengan harga lebih murah. Selain perdagangan barang elektronik, sektor pariwisata juga sangat maju di sini. Ribuan bahkan jutaan turis datang kesini setiap tahunnya.

Kegiatan – kegiatan perekonomian tersebut secara langsung atau tidak turut mendorong dibangunnya banyak tempat berbisnis baru seperti ruko (rumah toko). Harga sewa ruko Batam pun ternyata bisa dikatakan masih terjangkau mengingat kegiatan ekonomi yang maju dan kondisi shophouse disewakan pun tak kalah dengan kota bisnis lain seperti ruko disewakan di Medan atau Jakarta.

  • Ruko disewakan di Batam termurah berada di angka 12 juta Rupiah dan berada di Citra Nusa Niaga.
  • Di Tunas Regency, Batu Aji Anda juga bisa menemukan rumah toko disewakan murah yaitu hanya 15 juta Rupiah per tahun. Luas bangunan total adalah sebesar 45 meter persegi.
  • Sedangkan di Batam Centre terdapat bangunan shophouse yang disewakan seharga 30 juta Rupiah per tahun.
  • Atau bergeser sedikit ke arah Nongsa, di sana Anda bisa mendapatkan bangunan rumah toko dengan tarif kontrak 45 juta Rupiah setahun. Cepat sewa ruko di Batam untuk mendapatkan kesempatan berbisnis dengan keuntungan berlipat ganda.

Lokasi Rumah Toko Disewakan Murah di Batam

Ruko Murah Disewakan di Batam

Tarif sewa ruko Batam termahal mencapai 250 juta Rupiah dan harga tersebut adalah harga yang diberikan dari pemilik untuk sebuah bangunan dengan luas total 225 meter persegi di Batu Aji Dapur 12. Memiliki luas total area 715 kilometer persegi, Batam yang termasuk ke dalam Kepulauan Riau ini memang menyimpan sejuta potensi.

Sedangkan Anda juga bisa menyewa ruko murah di Batam dengan luas bangunan 300 meter persegi di bilangan Nagoya dengan banderol 180 juta Rupiah. Area yang berbatasan langsung dengan Singapura di bagian Utaranya ini selain memiliki kemajuan di bidang ekonomi juga menyimpan berbagai kemajuan di area infrastruktur.

  • Misalnya untuk bidang transportasi, Bandar Udara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang bisa membantu Anda untuk bermobilisasi ke provinsi, pulau atau bahkan negara lain. Bandara Hang Nadim bahkan memiliki landasan pacu terpanjang di Indonesia.
  • Di bidang pendidikan, berbagai lembaga pendidikan mulai dari TK hingga Universitas semuanya siap memberikan pendidikan yang baik bagi para pelajar.