92

Apartemen Disewakan di Batam

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Batam
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa apartemen di Batam

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Batam adalah sebesar Rp 60.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 1.390.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Batam. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Batam mengalami peningkatan sebesar 0%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 0%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Batam mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 1.430.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.360.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.470.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Batam.

Batam merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Sewa Apartemen Batam - Potensi Untuk Investasi Properti

sewa apartemen Batam

Siapa yang tidak tahu Batam, sebuah kota terbesar ketiga berdasarkan jumlah penduduknya di Pulau Sumatera setelah Medan dan Palembang ini berada di sebuah pulau tersendiri dengan segala potensi yang dimilikinya. Merupakan salah satu bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, wilayah ini didukung oleh lokasi strategis karena berada di perlintasan laut. Lokasinya berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura, dikelilingi oleh Selat Singapura dan Selat Malaka sehingga dapat dengan mudah dijangkau menggunakan kapal untuk keluar masuk ke negara tersebut. Mobilitas orang serta distribusi barang dari dalam atau luar negeri pun lancer melalui gerbang ini. Pelabuhan internasional yang melayani penumpang diantaranya ialah International Ferry Batam Center, Harbour Bay Batam Batu Ampar, Batu Merah,  Nongsa, Water Front City, dan Sekupang, sedangkan logistik melalui Sekupang, Batu Ampar, & Kabil.

Seiring dengan mobilitas masyarakat yang kian padat untuk menuju Batam, transportasi udara pun difasilitasi oleh keberadaan Bandara Udara Internasional Hang Nadim. Pertumbuhan ekonomi Batam pada tahun 2013 silam disebutkan lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Beberapa sektor pendukung diantaranya ialah sektor komunikasi, listrik, air, gas, perbankan, industri dan alih kapal. Stimulus pergerakan potensi ekonomi melalui perdagangan ekspor dan impor serta jasa menjadi penggerak kesejahteraan bagi masyarakat. Pertumbuhan penduduk kota ini pun melonjak hingga 158 kali lipat dalam jangka waktu 40 tahun. Banyak orang kemudian berlomba-lomba dalam berinvestasi properti di daerah berinfrastruktur lengkap dengan potensi ekonomi yang tinggi. Perburuan rumah maupun beli apartemen juga menjanjikan buat dijadikan sebagai bisnis sewa unit tapak maupun kontrakan sewa apartemen.

Nilai Investasi Tinggi Sewa Apartemen Batam

Apartemen disewakan di Batam

Pada tahun 2009 silam, pemerintah juga memberikan kebijakan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas, yang mencakup Kota Batam, Kepulauan Bintan, dan Karimun sehingga barang bebas pajak untuk ekspor maupun impor. Pertumbuhan penduduk kota ini pun melonjak hingga 158 kali lipat dalam jangka waktu 40 tahun. Terbuka lebarnya peluang bisnis dan luasnya lapangan pekerjaan turut meningkatkan kebutuhan sewa apartemen dari para pendatang. Oleh karena itu, hal ini menjadi celah pemasukan pasif bagi Anda yang ingin berinvestasi melalui kepemilikan sektor properti. Apalagi dengan view laut yang indah, beberapa tower menawarkan daya tarik ini guna memikat para property hunter.

Sesuai dengan persiapan budget yang dimiliki, sederet kelas apartemen mewah juga menguntungkan karena permintaan apartemen disewakan di Batam dari pasar menengah keatas yang datang sebagai tenaga ahli maupun kalangan ekspatriat sehingga meningkatkan jumlah populasi kelas menengah keatas. Unit 2 kamar tidur full furnished di Indah Puri Golf dengan luas 120 m2 dapat dihuni dengan mengeluarkan kocek 200 juta Rupiah per tahun. Meskipun demikian, pasokan sewa apartemen murah di Batam juga tersedia. Tipe satu kamar tidur full furnished di Bayerina, komplek Pelabuhan Harbor Bay, dengan luas 29 m2 dapat disewakan sekitar 54 juta Rupiah per tahunnya. Tipe ini bisa Anda bidikkan ke segmen pasar mahasiswa maupun eksekutif muda single sebagai alternatif kost atau sewa kontrak rumah.

Daftar Apartemen di Batam 2018

Terdapat beberapa apartemen terkenal di Batam. Berikut adalah brand paling banyak dicara untuk sewa apartemen Batam:

  • BCC 
  • Imperium
  • Sky Garden
  • Nagoya Mansion

Untuk sewa apartemen batam di BCC memiliki kisaran harga sekitar 3 juta perbulan, Sudah full furnished, termasuk listrik dan air. Selanjutnya ialah imperium, harganya sedikit lebih mahal yaitu mencapai 4 juta perbulan atau 48 juta untuk sewa selama satu tahun. Harga tersebut ialah untuk kondisi full furnished, tersedia juga mesin cuci hingga kompor. Sky garden memiliki harga mirip seperti BCC, namun perbedaanya ialah tidak disertai biaya listrik air, jadi Anda diharuskan membayarnya sendiri selama tinggal disana. Nagosa Mansion memiliki rentan harga sama seperti BCC dan juga sky garden yaitu 3 jutaan.

Dari ke empat apartemen tersebut, untuk harga sewa kurang lebih mirip yaitu 3 sampai 4 jutaan untuk sewa apartemen batam perbulan. Bagaimana? cukup terjangkau bukan. Jika berencana menyewa dalam jangka panjang, kami sarankan agar menawarnya. Tentu sangat wajar jika Anda akan memperoleh harga lebih murah. Sebagai dasar menawar, biasanya penyewa mendapat keringanan sewa 1 bulan jika sewa selama satu tahun. Jadi cukup membayar biaya 11 bulan saja, sekali lagi ini hanya lah perkiraan kasar. Semakin ahli dalam menwar tentu akan memperoleh harga lebih baik lagi.