371

Apartemen Dijual di Batam | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Batam
  2. Apartemen
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Apartemen Baru di Batam Makin Banyak, Peluang Makin Besar

Secara geografis, Batam berada di wilayah strategis yakni berada di jalur perdagangan internasional. Luas wilayahnya sendiri adalah sekitar 3.990 kilometer persegi dan meliputi lebih dari 400 pulau – pulau kecil baik yang sudah diberi nama maupun yang belum. Di bagian Utara, Batam berbatasan langsung dengan Selat Singapura sedangkan di bagian Selatan berbatasan dengan Kecamatan Senayang.

Tahun 2015, Batam sendiri sudah dihuni oleh sekitar 1 juta jiwa penduduk. Ditambah, setiap tahunnya angka kelahiran serta angka perpindahan penduduk dari luar ke dalam Kota Batam sangat besar. Berdasarkan data yang didapatkan dari situs web resmi Kota Batam, tingginya mobilitas pendatang dan pertumbuhan penduduk telah berdampak pada permasalahan sosial di kota ini.

Maka, penyediaan rumah murah dan layak dalam bentuk rumah susun kian gencar dibangun guna mengatasi kebutuhan hunian masyarakat. Tidak heran jika belakangan ini, mulai menjamur pembangunan apartemen murah di Batam. Sebab, angka kebutuhan akan hunian sangat tinggi dan lahan yang makin terbatas setiap tahunnya. Apartemen murah ini pun menyasar berbagai macam kalangan masyarakat.

Jual beli apartemen semakin masif dilakukan dan dengan suplai apartemen dijual yang begitu banyak, kian bertambah pula masyarakat yang berubah haluan dan memilih untuk menetap di hunian vertikal ini. ditunjang dengan fasilitas yang lengkap dan letaknya yang biasanya berada di lokasi strategis membuat apartemen dijual di Batam memang layak dipilih.

Ditunjang dengan harga jual apartemen yang sangat bersaing, maka tidak heran jika peluang bisnis jual beli rumah vertikal ini sangat terbuka lebar. Dibandungkan sewa apartemen, orang kemudian memilih untuk beli karena bila dihitung secara ekonomi akan lebih murah dan tidak perlu pusing harus memperpanjang masa kontrak jika sudah berakhir.

Potensi Pasar Penjualan Properti di Batam Kepulauan Riau

Ada banyak alasan mengapa Anda sebagai investor harus mulai melihat Batam sebagai tempat investasi. Beberapa di antaranya adalah lokasi yang strategis, infrastruktur yang memadai serta dukungan sektor industri yang sangat besar. Ketiganya mampu menjadi magnet keuntungan yang bisa dipertimbangkan untuk segera memulai penanaman modal di sini.

Lokasi Batam memang sangat strategis. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Batam berbatasan langsung dengan Selat Singapura di bagian Utara. Anda yang ingin bepergian ke Negara Singa itu pun hanya membutuhkan waktu 40 menit saja untuk menyebrang menggunakan kapal cepat yang setiap hari beroperasi hingga malam.

Infrastrukturnya pun sudah sangat lengkap. Gedung sekolah, sarana transportasi, rumah sakit, klinik, hingga pusat perbelanjaan sudah dibangun dengan megah. Misalnya saja:

  • Bandara Internasional Hang Nadim

  • Pelabuhan Batam Centre
  • Pelabuhan Sekupang
  • Sekolah Global Indo Asia
  • Sekolah Charitas
  • Sekolah Maitreyawira
  • RS Awal Bros
  • RS Otorita Batam

Sektor industri pun berperan banyak dalam hal memajukan pasar penjualan properti Batam. Sebab makin banyak perusahaan Singapura juga Malaysia membuka cabang usahanya di sini. Makin banyak pula kesempatan lapangan pekerjaan terbuka. Sektor industri pariwisata juga terus mengalami peningkatan apalagi dengan doktrin yang selama ini beredar di masyarakat bahwa Batam is the best place to buy electronics.

Harga Apartemen Dijual di Batam Sangat Bervariasi

Dengan 230 juta Rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah unit hunian vertikal di Sky Garden Apartment Batam. Unitnya sendiri sudah fully furnished, meskipun tipe studio. Jika membeli apartemen ini, Anda pun bisa menyewakannya dengan sistem bulanan atau tahunan. Harga standar yang diberlakukan untuk menyewakan unit studio seperti ini berada di angka 2.6 juta Rupiah.

Jika Anda tinggal di Apartemen Imperium Queen Victoria, Anda hanya butuh waktu 5 menit saja untuk ke Nagoya dan 8 menit ke Batam Center Ferry Terminal. Apakah unit apartemen di Imperium Queen Victoria ini mahal? Jawabannya adalah tidak. Karena unit studio di sini dipasarkan hanya seharga 280 jutaan. Unit dijualnya pun dalam kondisi fully furnished.

Mencari apartemen mewah? Coba lirik ke Meisterstadt Batam. Meskipun dijuluki sebagai apartemen mewah, namun banderolnya pun hanya di angka 350 jutaan. Cukup terjangkau bagi para pasangan atau keluarga baru yang sedang mencari hunian pertama mereka. Selain itu, kondisinya pun masih baru karena memang baru dibangun.

Apartemen Bayerina Harbour Bay Batam, cocok untuk Anda yang mendambakan kemewahan dalam setiap jengkal hunian. Lokasinya tepat berada di depan Ferry Terminal Harbour Bay dan sangat dekat ke Harbour Bay Shopping Mall. Untuk membeli unit eksklusif di tower ini, Anda hanya perlu sediakan dana sekitar 450 juta Rupiah saja.

Sedangkan bila punya dana jauh lebih besar maka tidak ada salahnya untuk memilih opsi hunian vertikal 3 kamar tidur di Indah Puri Resort. Dipasarkan seharga 570 juta Rupiah, unit yang luas didukung dengan pemandangan yang sangat cantik berupa pantai dan Singapura dari kejauhan membuat opsi ini memang layak dipertimbangkan.