86

Rumah Disewakan di Medan

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Medan
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Medan

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Medan adalah sebesar Rp 30.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp . Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Medan. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Medan mengalami peningkatan sebesar 6.38%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 6.38%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Medan mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp .

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Medan.

Medan merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Rumah Murah Disewakan di MedanRumah Kontrakan di Medan Kota Metropolitan Luar Jawa

Kota Medan, selama ini dikenal sebagai salah satu kota metropolitan di luar Pulau Jawa yang memiliki perkembangan signifikan dari tahun ke tahun. Tidak hanya satu sektor tertentu yang berkembang, akan tetapi pertumbuhan tersebut dirasakan sangat merata. Sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Utara, Medan bisa dibilang juga menjadi gerbang utama Indonesia bagian Barat. Kota ini memiliki hari jadi pada tanggal 1 Juli 1950 dan luas total areanya adalah kira – kira sebesar 256,10 kilometer persegi. Dipimpin oleh seorang walikota, Medan terus tumbuh dan berbenah.

Pada tahun 2015 lalu, sebanyak 2.210.624 jiwa penduduk sudah menetap dan tinggal di kota ini. Jumlah ini mengindikasikan kenaikan yang sangat cepat dalam hal pertambahan jumlah jiwa penduduk. Apalagi dengan statusnya sebagai salah satu kota metropolitan di Pulau Sumatera, banyak orang kemudian mengincar kota ini sebagai tempat bermukim karena kesempatan hidupnya pun lebih baik. Hal tersebut tentu mendorong sektor properti pula dalam hal peningkatan jumlah permintaan dan kebutuhan hunian, salah satunya ialah rumah kontrakan Medan. Tentu ini merupakan berita baik bagi para pengembang.

Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, sebab tidak semua masyarakat Medan mampu membeli rumah sendiri, muncullah pasar sewa rumah Medan. Beragam tipe pembeli tentu menimbulkan beragam permintaan. Ada yang mencari rumah disewakan petak, ada pula yang mencari tipe mewah di Medan. Kontrakan Kota Medan, Sumatera Utara pun kian bervariasi dengan adanya perbedaan – perbedaan kebutuhan juga budget. Sedangkan untuk urusan wilayah, banyak orang yang mencari rumah disewakan daerah Setia Budi-Medan, rumah kontrakan di Medan Sunggal, dan sewa murah di Helvetia.

Sewa Rumah Kontrakan di Medan Murah

Sewa Rumah Kontrakan Murah di Medan, Sumatera Utara

Terkenal sebagai tujuan wisata favorit para turis, baik turis domestik atau mancanegara, Medan kini memiliki perkembangan luar biasa cepat. Kota ini merupakan pusat ekonomi serta komersial terbesar di Sumatera. Arti kata Medan sendiri adalah lapangan nan luas. Kota yang dilewati oleh Jalan Lintas Timur Sumatera ini menyimpan potensi sangat besar. Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan semakin tingginya kegiatan perekonomian disini, makin banyak orang datang menetap. Itu berarti, kebutuhan akan hunian juga semakin bertambah.

Akan tetapi, karena berbagai macam hal baik itu dana atau lamanya menetap, tak semua orang kemudian membeli rumah disini. Sebagian dari mereka ada yang memilih untuk mencari rumah disewakan di Medan. Sama seperti hunian disewakan di Palembangrange harga sewa rumah Medan bervariasi. Mulai dari yg murah hingga mahal, ada pula tipe rumah kontrakan perbulan di Medan ataupun tahunan, sesuai dengan fasilitas masing – masing pemukiman itu sendiri. Harga rumah kontrakan di Medan yang termurah adalah 10 juta Rupiah per tahun. Lokasinya juga sangat strategis, hanya sekitar 45 menit dari Bandar Udara Kuala Namu.

Sejuta Pilihan Sewa Rumah di Medan Harga Terjangkau Lamudi Indonesia

Tak hanya contoh yang telah disebutkan diatas, rumah kontrakan murah di Medan juga masih banyak opsi lainnya.

  • Di bilangan Rengas Pulau, ada sebuah tempat tinggal tapak dibanderol biaya kontrakan sebesar 12 juta Rupiah. Hunian ini memiliki 2 KT dan 1 KM. Cocok untuk sebuah keluarga kecil yg belum memiliki banyak anak.
  • Namun bila memang mencari tempat tinggal yang luas, di Jalan Imam Bonjol terdapat sebuah landed house dengan luas total 1.000 meter persegi dengan 4 kamar tidur. Disewakan dengan harga 1.5 milyar Rupiah per tahunnya, rumah disewakan di Medan ini memiliki gaya desain kolonial Belanda.
  • Di Jalan Sempurna, Medan terdapat kontrakan dengan banderol 20 juta per tahun. Hunian ini memiliki 3 KT dan 2 KM. Lokasinya sangat strategis berada di pinggir jalan raya. Untuk menyewa hunian ini, Anda harus mengontrak minimal 2 tahun. Luas tanah dan bangunannya sangat pas untuk sebuah keluarga dengan jumlah anak lebih dari satu.
  • Rumah dalam kondisi siap huni disewakan seharga 25 juta Rupiah per tahun di dalam Komplek Abadi Residence. Dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi serta lingkungan aman dan fasilitas lengkap, tinggal sementara di landed house ini pasti akan memberikan Anda kemudahan dalam setiap kegiatan sehari – hari Anda.

Kota ini memiliki sarana prasarana sangat lengkap. Misalnya bidang pendidikan, berbagai gedung sekolah sudah tersebar merata disini. Sehingga membeli tempat tinggal atau menyewa rumah kontrakan disini merupakan pilihan bijak.

  • Gedung Universitas Sumatera Utara adalah salah satu contohnya.
  • Sedangkan untuk Anda yang gemar berolahraga golf, terdapat Royal Sumatera Golf Course sebagai tempat Anda berlatih. Transportasi juga merupakan salah satu fasilitas yg terpenting dan menjadi pertimbangan.
  • Bila menetap disini, Anda tak perlu khawatir tersedianya Jalan Tol Balmera dan Stasiun Kereta Api sangat menunjang kegiatan juga mobilitas masyarakat sehari – hari. Nilai tambahnya, berbagai tempat wisata terkenal berada diarea ini, sehingga Anda tidak akan merasa bosan karena selalu ada tempat baru yang bisa dijelajahi ketika akhir pekan.