84

Tanah Dijual di Deli Serdang

Urutkan dari:
Terapkan Filter Clear All
  1. Deli Serdang
  2. Lahan
  3. Jual

Deli Serdang Sediakan Lahan untuk Pembangunan Properti di Sumatera Utara

Tanah Pertanian Dijual di Deli Serdang

Deli Serdang merupakan kawasan yang kini mulai dilirik untuk berinvestasi properti. Selain maraknya pengembangan proyek perumahan berskala besar dan sektor komersial, jual beli tanah Deli Serdang pun mulai diminati. Kabupaten seluas 2.808,91 km2 yang terbagi menjadi 22 wilayah administrasi kecamatan, terdiri dari daratan pantai, dataran rendah, dan dataran tinggi/pegunungan.

Tanah dijual Deli Serdang belakangan ini semakin diburu oleh para pengembang, mengingat maraknya jumlah jual beli tanah Deli Serdang, baik lahan perkebunan atau lahan kavling yang diketahui masih banyak diperjualbelikan dengan harga per meter yang cenderung murah dibanding sekitaran kota Medan. Kesempatan ini diambil para pengembang karena permintaan hunian masyarakat yang tinggi di kawasan yang dianggap sebagai penyangga (satelit) Kota Medan. Tren masyarakat yang kini mulai hirau tentang pembelian rumah dengan beragam kredit kepemilikan rumah pun menjadi salah satu faktor tingginya permintaan. Pengembang besar sekelas Ciputra Group pun telah membangun perumahan di kawasan tersebut.

Selain untuk dibuat hunian, terdapat beberapa pengembang memanfaatkan peluang dijual tanah Deli Serdang untuk dijadikan lahan kavling bahkan tanah investasi yang masih berbentuk asli. Rata-rata tanah yang ada di Deli Serdang masih didominasi sesuai dengan kontur penyusun wilayahnya. Potensi pertanian pangan, pertanian rakyat, dan perkebunan masih menjadi potensi utama kawasan ini yang terus dikembangkan dan berkontribusi cukup besar pada perekonomian daerah. Hal ini didukung banyaknya sungai besar yang menyuplai air untuk aktivitas tersebut.

Kembali pada aspek investasi, beragam tanah yang diperjual belikan dapat dikatakan potensial untuk tumbuh harganya. Hal itu didorong oleh faktor-faktor pembangunan di sekitaran kawasan tersebut. Sebut saja  setelah munculnya Bandara Kualanamu pada 2013. Keberadaan bandara Kuala Namu yang terhubung dengan fasilitas transportasi massal kereta api dan jalan tol berdampak pada meningkatnya beberapa harga tanah di sekitar  wilayah Deli Serdang

Aksesibilitas yang ditambah karena pembangunan/pemeliharaan jalan raya di Deli Serdang yang menuju ke bandara itu pun juga menyebabkan ke peningkatan harga yang sama. Selama tahun anggaran 2017, 240,8 km jalan telah dilangsungkan pembangunan serta pemeliharaan. Rencananya pada 2018, program pembangunan dan pemeliharaan jalan akan ditambahkan sebesar 191,52 kilometer.

Adapun alasan meningkatnya minat beli lahan di Deli Serdang dikarenakan pengaruh pengembangan provinsi Sumatera Utara di berbagai sektor berdasarkan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) selama lima tahun terakhir. Sumatera Utara dipilih menjadi koridor di Pulau Sumatera dikarenakan baiknya pertumbuhan ekonomi wilayah yang tercatat diatas rata-rata nasional.

Dalam sektor properti sendiri, berdasarkan kesepakatan Real Estate Indonesia (REI) dan Kementerian PUPR, Sumatera Utara merupakan satu dari sembilan provinsi yang akan dikembangkan menjadi 'Kota Baru'. Hal ini berdasarkan membludaknya jumlah penduduk di Sumatera Utara yang bertempat tinggal di wilayah Medan dan Deli Serdang.

Ragam Tanah Dijual di Deli Serdang

Tanah untuk Investasi Sawit di Deli Serdang

Menjanjikannya pengembangan proyek properti dan perumahan di Deli Serdang menciptakan pasar penyediaan tanah yang tersebar di sejumlah kawasan. Berikut adalah sejumlah daftar tanah yang dijual di Deli Serdang:

  • Jual tanah berlokasi strategis di pinggir jalan alternatif Bandara Kualanamu Medan, Lubuk Pakam. Tanah seluas 2.800 m2 ini mudah dijangkau dengan kendaraan yang melewati jalan alternatif. Kondisi tanah sangat subur cocok untuk perkebunan, persawahan, jual lahan kavling atau untuk dibangun hunian perumahan dan rumah toko. Harga dibanderol per meter perseginya senilai Rp562.500. Dikarenakan letak wilayahnya, harga tanah diprediksi akan cepat melambung tinggi.
  • Tanah dijual cepat untuk berinvestasi tambak atau pemancingan di Labuhan Deli, Deli Serdang seharga Rp250.000.000 all in serta dapat dinego. Tanah tambak air payau tersebut cocok untuk budidaya udang vaname, ter, ikan nila, bandeng, dan pemancingan. Lokasi tanah sangat strategis dan dekat sumber air, cocok untuk investasi jangka panjang. Tanah seluas 5.518 m2 dengan harga 50 ribu per meter persegi dapat juga dibayar menggunakan mobil dengan harga yang setara.
  • Dijual tanah Deli Serdang tepatnya di Pantai Labu dengan ukuran 29 x 27 m2 (luas total 783 m2) lengkap dengan sertifikast hak milik (SHM). Berlokasi tepatnya di Simpangan Tiga jalan besar Pantai Labu Kota, Desa Baru Pantai Labu, tanah dibanderol seharga Rp300.000.000 all in.
  • Dijual lahan berisi kelapa sawit, kelapa, dan tumbuhan tanam lainnya berlokasi dibawah benteng sungai Pantai Labu, sekitar 100 meter dari jalan besar Batang Kuis - Pantai labu. Lahan berlokasi strategis yang dekat dengan jalur alternatif ke belakang Bandara Kuala Namu dan kawasan wisata Pantai Putra Deli ini memiliki luas 25 rante (kurang lebih 1.000 m2). Kelebihan lahan yang dijual adalah lahan tersebut merupakan lahan menghasilkan dan tidak bermasalah. Harga dibanderol Rp65.000.000 per rante dan dapat dinego.

Memuat Hasil