230

Tanah Dijual di Manado | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Manado
  2. Lahan
  3. Jual

Lirik Pasar Jual Beli Lahan Di Kota Sarat Pariwisata, Manado

beli kavling Manado

Beranjak ke pasar properti di luar Jawa, Pulau Sulawesi cukup menjadi perhatian investor. Kota terbesar di timur Indonesia misalnya, berada di Sulawesi Selatan yakni Makassar. Merupakan kota terbesar kedua di luar Pulau Jawa setelah Medan, metropolitan ini menempati posisi tersebut karena pembangunan infrastrukturnya yang demikian pesat. Dari segi pariwisata pun sangat menguntungkan karena letaknya di pesisir pantai dan wisata sejarah yang mampu menggaet wisatawan. Hebatnya lagi, terdapat theme park terbesar di dunia yang menjadi ikon daerah ini. Melirik kota lainnya di pulau ini, Manado memiliki magnet kuat dengan keindahan laut dan terumbu karangnya. Terletak di Teluk Manado dan dikelilingi pegunungan, nyatanya potensi ekowisata yang tersohor menjadi incaran bagi para pecinta scuba diving dan snorkeling dari dalam dan luar negeri.

Disebut-sebut sebagai salah satu taman laut terindah di dunia, Taman Laut Bunaken juga sangat mudah dijangkau karena hanya memiliki waktu tempuh hanya setengah hingga 2 jam saja dari daratan. Dikabarkan dalam beberapa dekade terakhir potensi wisata menjadi kekuatan ekonomi utama bagi kawasan ini. Perekonomian daerahnya bergerak dari sektor perdagangan, perhotelan, restoran dan perhotelan, serta jasa. Wilayah ini pun  ideal dijadikan sebagai titik investasi areal jangka panjang dengan menyasar pemanfaatan pasar yang menggeluti sektor turismue atau bisnis dengan pembangunan perkantoran di kemudian hari. Membeli tanah dijual di Manado dengan menunggu selisih harga untuk kemudian menghasilkan harga jual kembali yang lebih tinggi juga menguntungkan. Selagi menunggu, Anda dapat mejalankan bisnis tanah disewakan. Selain itu, melihat pangsa pasar sewa lahan juga cukup menarik untuk pergudangan hingga bisnis kuliner dengan bangunan semi permanen.

Perhatikan Harga Jual Tanah Manado

Areal dijual di Manado

Sebagai kota terbesar kedua setelah Makassar, keduanya memiliki perbandingan pertumbuhan harga properti residensial yang tak terlalu jauh. Harga rumah di Makassar mencapai rata-rata pada September 2016 yakni 9 juta rupiah per meter persegi. Sedangkan menurut survey index harga properti residensial di pasar primer Manado mengalami pertumbuhan total 1,05 persen pada triwulan III tahun 2016, sedangkan Makassar mengalami pertumbuhan sekitar 1,90 persen. Ini menunjukkan pertumbuhan harga properti residensial yang lebih tinggi dibandingkan kawasan Jabodetabek dengan banderol harga tinggi sehingga mengalami kejenuhan dan sulit untuk kembali naik, berbeda dengan Manado masih berkesempatan untuk mengalami kenaikan di masa depan.

Memperkirakan kisaran harga tanah dijual di Manado, investasi kavling di area permukiman, tentu cocok dipilih jika Anda berencana untuk membagun unit residensial. Demikian pula sebagai end user maupun dikembangkan menjadi kost atau rumah disewakan. Terlebih dengan keuntungan lokasi yang strategis, kavling seluas 350 m2 di Malalayang Dua ditawarkan seharga 375 juta rupiah. Keberadaan titik keramaian dekat dengan kampus dan rumah sakit terbesar di Sulawesi Utara ini menjadikannya sebagai opsi yang baik dibidik sebagai rumah pribadi maupun bisnis rental. Ideal dikembangkan sebagai ruko, Anda dapat pula menjadikannya sebagai simpanan jangka panjang. Di sisi lain, dengan modal tak begitu besar untuk investasi strategis di pinggir jalan utama menguntungkan dikarenakan kemungkinan kenaikan harga yang akan terjadi dalam jangka waktu lebih cepat.

Memuat Hasil