Kalkulator Pinjaman

Simulasikan pilihan & rate pinjaman Anda serta terima penawaran yang ada

%
Mandiri Syariah
Rp bulanan
Tunjukan Detail Tutup
Detail KPR
Harga pembelian Rp
Uang muka Rp
Jumlah pinjaman Rp
Periode Tahun / bulanan
Suku bunga %
Pembayaran bulanan Rp
Pengurangan KPR

Bantuan

Apa itu kredit?

Kredit adalah pinjaman yang digunakan untuk membeli properti, dan yang dijamin terhadap properti itu sendiri. Jika pembeli tidak bisa membayar hutang cicilan, maka pemberi pinjaman mengambil kepemilikan properti.

Kembali ke atas

Berapa jumlah maksimal yang dapat saya pinjam?

Jumlah keseluruhan yang dapat dipinjam tergantung pada rasio hutang-piutang atau skor kredit Anda, yang akan dihitung dari kemampuan peminjam untuk mengembalikan hutang dan sejarah pinjamannya. Cicilan bulanan pada umumnya tidak boleh melebihi dari sepertiga pendapatan bruto peminjam.

Kembali ke atas

Dimana saya dapat mencari pinjaman?

Selalu gunakan institusi finansial yang tersertifikasi, seperti bank atau organisasi kredit, untuk menghindari penipuan.

Kembali ke atas

Biaya apa saja yang dikenakan?

Biaya yang dikenakan bergantung pada tipe institusi finansial, tapi untuk melunasi modal - jumlah uang yang dipinjamkan - biasanya peminjam harus membayar bunga bulanan yang jumlahnya dapat dinegosiasikan dengan bank.

Kembali ke atas

Apa perbedaan antara bunga tetap dan bunga berjalan?

Pada pinjaman dengan bunga tetap, suku bunga selalu tetap untuk sepanjang jangka waktu cicilan. Pada pinjaman bunga berjalan, besarnya suku bunga bervariasi tergantung kebijakan ekonomi dan moneter negara terkait.

Kembali ke atas

Apa yang terjadi jika saya tidak dapat mengembalikan hutang?

Pihak pemberi pinjaman dapat menyita dan mengambil alih kepemilikan properti yang ada.

Kembali ke atas

Apakah saya perlu asuransi kredit?

Pada umumnya tidak. Tetapi, jika jumlah uang yang dibutuhkan sangat tinggi dibandingkan dengan pendapatan atau modal Anda, maka institusi finansial yang memberikan pinjaman akan meminta Anda untuk mengambil asuransi kredit.

Kembali ke atas

Kapankah waktu yang tepat untuk mengambil kredit?

Anda harus menunggu sampai memiliki sumber pendapatan yang tetap sebelum mengambil pinjaman. Pada saat inflasi tinggi terjadi juga sangat menguntungkan bagi pemilik pinjaman, dikarenakan oleh berkurangknya beban hutang riil dan pada umumnya hutang tidak terindeks terhadap inflasi.

Kembali ke atas

Berapa besar modal yang saya butuhkan untuk dapat mengajukan pinjaman?

Semakin besar modal Anda, maka akan semakin kecil suku bunganya. Pada umumnya bank akan meminta jumlah modal minimal, yaitu sebesar 20 persen dari total pinjaman.

Kembali ke atas

Bagaimana Refinancing Bekerja?

Refinancement adalah mengambil utang saat ini dan merubah syarat dan kondisi ke dalam utang yang berbeda dan baru secara keseluruhan, dengan kewajiban baru.

Kembali ke atas