Unik, CCTV Ini Bisa Mengeluarkan Alarm

 

Produsen Closed Circuit Television Camera (CCTV) asal negeri Tiongkok HikVision mengeluarkan CCTV pintar yang dapat membantu melindungi penggunanya dari ancaman pencuri, teknologi tersebut dapat memungkinkan CCTV untuk mengeluarkan suara alarm tanda bahaya, sehingga dapat membuat si penghuni rumah bertindak siaga.   

 

Tidak hanya dapat mengeluarkan suara alarm, CCTV ini pun dapat dikoneksikan dengan perangkat mobile phone pemilik rumah, sehingga pengguna masih dapat tetap memantau isi rumah kendati sedang bepergian.

 

Selain itu CCTV ini juga memiliki kualitas kamera yang cukup bagus sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik. Produk ini juga dilengkapi dengan proteksi IP65 (anti debu dan air) serta dapat diintegrasikan dengan produk Hikvision lainnya.

 

Menurut Iman Firdaus DS Sales Manager HIKVision, kebutuhan CCTV untuk diperumahan setiap tahunnya meningkat, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan keamanan pada ruang lingkup rumah ataupun tempat usaha.

 

“Saat ini jumlah kejahatan terus meningkat, makanya tak heran banyak orang yang akhir lebih memilih untuk menggunakan CCTV untuk memproteksi rumah mereka,” kata Iman.

CCTV ini dijual dengan harga Rp 3 juta hingga Rp 7 juta, harga tersebut sudah termasuk 4 kamera CCTV, alat recording, software hingga jasa pemasangan.    

 

Tidak hanya memproduksi CCTV untuk digunakan pada rumah, HikVision juga baru-baru ini meluncurkan tiga produk CCTV yang khusus digunakan untuk mengawasi tempat keramaian. Dimulai dari CCTV untuk lalu lintas, yang memiliki fitur kamera yang menyimpan poin data untuk memantau semua antrian lalu lintas. Biometrik yakni kamera pengawas yang dapat mengidentifikasi wajah seseorang dan Drone kamera pengawas berupa kendaraan udara tak berawak.    

 

“Khusus untuk kamera biometrik dapat membantu pihak kepolisian mencari tersangka kejahatan, kamera ini memiliki sistem kerja selama 24 jam dan akan memberikan alarm jika ditemukan target langsung ke ruang kontrol, atau bisa divisualisasikan pada perangkat mobile dari jarak jauh,” jelas imam.

 

Di Indonesia produk Hikvision dipasarkan melalui jaringan distribusi PT Prima Inovasi Teknologi yang fokus melayani pangsa pasar korporat ataupun ritel.

 

Picture by Novriyadi/Lamudi