Ini Dia Tren Warna Cat Rumah 2019!

tren warna cat rumah 2019

 

Seperti biasa di awal tahun, banyak orang terpikir tuk mengganti suasana rumah dengan cara mengecat ulang. Ya, selain mengganti suasana hunian kita, ternyata warna cat rumah diklaim dapat mempengaruhi kondisi psikologis penghuni.

Misalnya jika sebuah rumah dicat tone merah, maka penghuni akan merasa semangat atau berapi – api. Atau bila sebuah rumah dicat tone hijau, maka kemungkinan besar penghuni akan merasa tenang juga sejuk. Berdasarkan penelitian pun, telah dibuktikan bahwa warna cat rumah ternyata memang memberi dampak besar bagi penghuni.

Jika Anda juga pernah terpikir untuk mengganti warna cat rumah pada tahun 2019 ini, berikut adalah referensi warna yang diprediksi akan menjadi tren.

Warna Cat Rumah Koral

Kesan pertama yang muncul jika Anda menggunakan tone koral ini adalah enerjik. Warna koral mampu memberi keceriaan, kehangatan, dan juga semangat. Padukan cat rumah ini dengan tone lain yang senada misalnya pink serta oranye. Cocok diaplikasikan pada ruang keluarga atau ruang tidur.

Hijau

tren warna cat rumah hijau

Segala shades hijau dari tua hingga muda nampaknya tidak akan pernah ketinggalan zaman. Dari dulu hingga sekarang, hijau menjadi favorit semua orang. Kesan sejuk juga tenang akan menjadi timeless favorite. Selain itu, cat hijau juga sangat mudah dipadupadankan dengan furnitur berwarna apapun.

Pale Pink

Pale pink (pink pucat) bakal jadi salah satu tren warna pastel di tahun 2019. Bagi Anda yang bosan dengan warna putih atau broken white, pale pink bisa jadi alternatif pilihan. Warnanya pun tidak terlalu feminim, jadi bisa dipakai pada ruang ruang tamu atau juga ruang keluarga. Sama seperti warna hijau, pale pink juga mudah sekali dipadu padan dengan warna lain seperti coklat atau putih. Untuk kesan lebih cerah, bisa padankan dengan yellow lime color.

Kuning

warna cat rumah kuning 2019

Mencerminkan optimistik dan keceriaan, warna kuning pun bakal jadi tren warna cat rumah. Pas sekali dipakai di kamar anak karena bisa menstimulasi penglihatan. Sangat cantik digabung dengan penggunaan warna biru serta warna pastel. Opsi lain, bisa dipadukan dengan wallpaper motif chevron buat kesan lebih playful atau motif ukiran klasik untuk tampilan berkelas.

Ungu

Jarang sekali terpikir bahwa ungu (terutama ungu tua) dipilih buat mewarnai dinding rumah Anda. Karena selama ini yang ada di pikiran adalah kesan gelap. Padahal nyatanya, dengan penggabungan pas misalnya dengan furnitur berwarna putih, maka ungu akan terlihat sangat cantik. Bosan dgn segala sesuatu berwarna putih? Anda bisa menggabungkan dengan gold atau kuning keemasan bahkan mustard buat kesan mewah. Secara keseluruhan, efek pertama kali yang ditimbulkan dari sentuhan ungu ini ialah mewah nan berkelas tak peduli itu ungu muda atau ungu tua. Ungu juga membuat suatu ruangan menjadi lebih intim, itu sebabnya warna cat ungu disarankan untuk diaplikasi dalam ruang tidur.

Warna Cat Rumah Hazelnut

Seperti kita ketahui, coklat merupakan warna cat kesukaan sejuta umat sejak lama. Dan sub warna coklat yakni hazelnut ini pun bakal demikian. Seiring meningkatnya popularitas desain interior bertema shabby chic juga scandinavian, popularitas hazelnut semakin meroket. Semua vendor berlomba menciptakan furnitur atau pernak – pernik hazelnut. Kesan pertama muncul melihat tone hazelnut ini adalah simpel dan sleek. Cocok digunakan oleh mereka pecinta segala sesuatu nan simpel. Tapi perlu diingat jika ingin mengecat hunian memakai tone ini, pastikan agar ruangan tersebut cukup mendapat sinar matahari agar tidak timbul kesan gelap juga suram.

Baby Blue

tren warna pastel cat rumah

Sepertinya, warna pastel memang mendominasi trend tahun ini. Buktinya, baby blue jadi salah satu pilihan yang bakal booming. Kesan soft namun tetap clean bisa didapat melalui penggunaan warna pastel ini. Cocok digunakan untuk hampir seluruh ruangan, tone baby blue bakal lebih terlihat bila dipadankan dgn coklat atau putih. Baby blue juga bisa memberi efek ruangan terlihat lebih luas juga lapang. Siapa mau coba aplikasikan baby blue untuk ruangan dalam rumah? Apakah Anda termasuk ke dalam salah satunya?

Abu – abu

Semua shades abu – abu bakal booming tahun 2019. Sama seperti penggunaan tone hazelnut, jika Anda ingin mengecat sebuah ruang menggunakan tone abu – abu tua, maka pastikan ruangan tsb mendapatkan cukup sinar. Bantu pula agar ruangan itu terlihat jadi lebih cerah melalui pemakaian segala sesuatu benda berwarna putih. Misalnya, cat kusen jendela jadi putih. Atau taruhlah lemari putih.