Tips Sederhana Mendekorasi Rumah dengan Tema Imlek

(Foto: Silentpilot/pixabay)

Tahun baru Imlek sebentar lagi tiba, apakah Anda sudah melukukan persiapan menyambut datangnya Tahun Anjing Tanah ini? Jika belum, mulailah dengan mendekorasi ruangan dengan nuansa Imlek.

Sebenarnya untuk mendekorasi rumah dengan tema Imlek, tidak perlu dilakukan dengan biaya yang mahal, Anda pun bisa juga membuatnya dengan biaya murah, nah bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana mendekorasi rumah dengan tema Imlek, beriku ini tipsnya.

Hiasi ruangan dengan ornamen emas dan Merah

Gunakan ornamen warna merah dan emas, karena kedua warna tersebut melambangkan keburuntungan. Pengaplikasian warna tersebut bisa dilakukan pada taplak meja, gorden ataupun sarung bantal sofa.

 

Gunakan Simbol Binatang Shio

Karena tahun ini shio yang berlaku adalah anjing tanah, gunakanlah simbol tersebut untuk menghiasi ruang rumah Anda, Anda bisa menempelkan gambar anjing tanah di dinding rumah, atau patung hewan tersebut atas meja ruang tamu.

Gunakan Lampu Lampion
Jangan lupa untuk mengggantungkan lamnempu lampion pada bagian plafon depan rumah. Pilihlah warna emas dan kuning untuk melambangkan keberuntungan. Lampion gantung sendiri bisa dibeli di berbagai tempat di Jakarta, contohnya seperti Pasar Asemka atau Jatinegara. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif mulai dari Rp 80 ribuan hingga Rp 250 ribu.

Bunga
Untuk memberikan kesan segar di dalam rumah Anda juga bisa menaruh hiasan bunga, bunga yang biasa digunakan untuk merayakan Imlek adalah bunga persik yang melambangkan keberuntungan atau bunga krisan yang menggambarkan umur panjang.

Wall Paper

Tips sederhana lainna adalah dengan menggunakan wall paper yang bertemakan imlek, Anda bisa menempelkan wall paper tersebut di ruang keluarga atau ruang tamu.