Tips Memilih Posisi Jendela Menurut Feng Shui

(Foto: MartinHarry/Pixabay)

Feng shui untuk sebuah rumah memang sangat penting. Banyak orang yang sering mengabaikan feng shui namun ternyata banyak orang akhirnya merasa tidak nyaman berada di rumah. Banyak sekali elemen penting dalam sebuah rumah yang harus diperhatikan. Bahkan elemen kecilpun bisa sangat mempengaruhi kenyamanan seseorang ketika tinggal di sebuah rumah. Posisi jendela ternyata juga sangat penting dalam feng shui.

Sebelum Anda mengetahui posisi atau letak jendela yang tepat, Anda harus terlebih dahulu mengetahui fungsi dari jendela bagi sebuah rumah. Jendela adalah bagian penting dalam sebuah rumah karena dengan adanya jendela, sirkulasi udara akan berjalan lancar. Semua udara bisa keluar dan masuk ke dalam ruangan dengan baik jika Anda mempunyai jendela yang lebar dan diletakkan di lokasi yang tepat.

Kehadiran jendela sangat penting karena bisa memberikan keseimbangan energi yang ada di dalam rumah Anda. Selalu pertimbangkan letak atau posisi jendela terlebih dahulu agar Anda bisa mendapatkan keuntungan dan fungsi jendela secara lebih maksimal. Selain bisa membuat aliran udara lancar masuk dan keluar di rumah Anda, dengan jendela cahaya bisa masuk ke dalam rumah Anda dengan maksimal juga. Lalu bagaimana sebenarnya feng shui jendela bagi rumah Anda?

Tempatkan jendela dengan pemandangan yang indah

Jendela dalam feng shui sebaiknya diletakkan di tempat yang memberikan pemandangan yang baik. Semua orang tentu akan senang untuk membuka jendela tersebut ketika apa yang berada di balik jendela adalah sebuah pemandangan yang indah. Menempatkan jendela di tempat dengan pemandangan yang indah ini juga menunjukkan bahwa Anda akan membuka jalan masuk keberuntungan untuk masuk ke dalam rumah Anda setiap harinya.

Jangan tempatkan jendela di setiap sisi dinding

Jendela yang baik harus diletakkan dengan seimbang di sebuah ruangan. Sebaiknya Anda tidak meletakkan jendela di setiap sisi dinding karena ini justru akan membuat semua hal menjadi tidak seimbang. Sebaliknya Anda bisa memilih meletakkan jendela hanya di dua bagian dinding di sebuah ruangan saja. Nantinya terlalu banyak jendela malah akan membuat aliran kekayaan ke dalam rumah Anda menjadi terganggu. Anda bisa membayangkan jika terlalu banyak lubang ditempat penyimpanan beras Anda.

Jangan tempatkan jendela menghadap pintu utama

Sebaiknya Anda tidak meletakkan jendela langsung menghadap dengan pintu utama. Mengapa Anda tidak boleh meletakkan jendela dengan posisi seperti ini? Posisi yang seperti ini justru akan membuat Anda menghindari chi atau energi positif yang akan masuk ke dalam pintu utama atau jendela rumah Anda. Sebaiknya Anda menghindari menggunakan jendela dengan cat yang usang, retak atau kayunya bukan dari bahan yang baik. Ini akan menjadi simbol bahwa Anda mempunyai rumah yang rapuh.