Tempat Wisata di Pangalengan yang Wajib Dikunjungi, Cek Di Sini!

Belakangan ini, Pangalengan menjadi hits di kalangan traveller sebab ternyata wilayah yang berada di Kabupaten Bandung ini juga memiliki pemandangan cantik serta tempat yang sangat potensial menjadi tempat wisata hits kekinian, tidak kalah dengan wilayah Ciwidey yang sudah lebih dulu menjadi tujuan wisata banyak orang dan sama – sama berada di Kabupaten Bandung. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk segera berwisata ke Pangalengan, berikut 6 tempat wisata di Pangalengan yang wajib dikunjungi:

  • Wayang Windu

Menyuguhkan pemandangan kebun teh yang luar biasa cantik, Wayang Windu Panenjoan menjadi pilihan bagi banyak orang untuk berwisata dan healing. Di tempat wisata ini terdapat jembatan kayu yang panjang dan bisa digunakan untuk Anda berkeliling kebun teh. Tempat wisata Pangalengan ini buka dari jam 7 pagi – 6 sore. Selain bisa berselfie, di sini juga ada camping ground serta wahana ATV untuk Anda coba. Seru, kan?

Lihat Juga: Daftar Perumahan Cibubur Village Termurah

  • Situ Cileunca

Ingin seru – seruan arung jeram atau offroad? Anda bisa coba datang ke Situ Cileunca! Tetapi, untuk datang Anda diwajibkan booking terlebih dahulu via admin sebab asuransi kegiatan arung jeram dibuat H-1 dan tidak bisa mendadak. Selain rafting dan offroad, Anda pun bisa melakukan lake tour paintball serta memanah loh! Mau berkemah? Jangan khawatir, tersedia pula paket berkemah di pinggir danau untuk dicoba.

Lihat Juga: Daftar Perumahan Grand Alana Residence Termurah

  • Hutan Pinus Rahong

Jika tadi ada wisata kebun teh, kali ini di Hutan Pinus Rahong Anda bisa menikmati indahnya pemandangan hutan pinus. Selain berpiknik, kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini adalah rafting atau arung jeram. Tempat wisata Hutan Pinus Rahong berada di pinggir jalan raya, sehingga wisatawan tidak akan sulit menemukan tempat wisata di Pangalengan ini. Tentu, karena namanya hutan pinus maka udara di sini sangat sejuk dan mata Anda pun akan disuguhkan pemandangan hijau nan asri.

  • Kampung Singkur

Berbagai kegiatan seru bisa Anda lakukan di Kampung Singkur. Sebagai tempat wisata di Pangalengan yang sering dikunjungi wisatawan, fasilitas di Kampung Singkur pun memadai sehingga membuat kegiatan wisata kian nyaman. Selain arung jeram, wahana yang bisa dicoba di sini antara lain ada flying fox serta paint ball.

  • Rumah Pengabdi Setan

Mulai terkenal saat dijadikan tempat syuting film Pengabdi Setan, Rumah Pengabdi Setan kini semakin banyak didatangi orang. Pengelola pun menyetting bagian interior sama persis dengan kondisi di dalam film, sehingga menjadikan Rumah Putih Cukul sebagai obyek wisata selfie yang kekinian dan hits.

  • Tempat Wisata Pangalengan Taman Langit

foto from travelingyuk

Sebagai salah satu tempat wisata yang baru dan hits, tak heran jika Taman Langit Pangalengan seringkali ramai dikunjungi wisatawan apalagi di musim liburan termasuk liburan sekolah. Taman Langit Pangalengan menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh hijau nan cantik.

Bagaimana? Sudah tertarik dan sudah siap menjelajah tempat wisata Pangalengan untuk liburan? Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dan kesehatan saat wisata, ya!

Baca Juga: Tempat Wisata di Malang yang Murah & GRATIS