Cek Daftar Tarif Tol Jakarta Cirebon Terlengkap 2022

tarif tol jakarta cirebon
Ilustrasi tarif tol Jakarta Cirebon

Tol Jakarta Cirebon merupakan bagian dari Tol Trans Jawa yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian terutama saat mudik lebaran, tidak hanya kendaraan pribadi saja melainkan kendaraan besar juga melewati jalur ini hingga kepadatan meningkat saat mudik lebaran. Bagi Anda yang ingin menggunakan tol Jakarta Cirebon, berikut ini adalah daftar tarif tol Jakarta Cirebon terbaru. 

Pembagian Golongan Kendaraan Tol Jakarta Cirebon

Sebelum memasuki Tol Jakarta Cirebon, Anda harus menyesuaikan budget dengan kendaraan yang anda gunakan untuk masuk ke dalam Tol Jakarta Cirebon berdasarkan golongan. Anda dapat memperkirakan tarif yang dikeluarkan dengan melihat data bpjt.pu.id, berikut adalah golongan kendaraannya.

Golongan I

Dikhususkan bagi kendaraan yang kecil seperti mobil sedan, truck kecil, bus dan mobil pick up, golongan ini merupakan golongan termurah karena menggunakan kendaraan kecil.

Golongan II

Golongan II adalah golongan dengan tarif yang tinggi, kendaraan yang digunakan adalah truk dua gandar, Apa itu gandar? Gandar adalah jumlah ban yang terdapat di dalam truk itu sendiri.

Golongan III

Sama seperti Golongan II hanya saja yang membedakan antara Golongan II dan Golongan III jumlah gandar adalah tiga.

Golongan IV

Merupakan tarif tol yang cukup tinggi karena Golongan IV dikhususkan untuk truk yang memiliki 4 gandar.

Golongan V

Golongan V sama seperti Golongan IV, hanya saja yang membedakan hanya jumlah gandarnya, yaitu 5. Kebanyakan golongan ini adalah truk tronton untuk mengangkut muatan banyak dan harganya pun hampir mirip dengan Golongan IV

Golongan VI

Golongan VI merupakan khusus kendaraan bermotor yang dikhususkan, walaupun tidak melewati jalur ini Anda harus tetap mengetahuinya.

Tarif Tol Jakarta Cirebon 2022

Jika Anda sudah mengetahui golongan kendaraan Tol Jakarta Cirebon, berikut adalah tarif Tol Jakarta Cirebon tahun 2022 dengan kendaraan pribadi :

  • Tol Cipali dari Jakarta IC menuju Cikampek : Rp 20.000
  • Tol Palikanci dari GT Palimanan menuju Kanci : Rp. 12.500
  • Tol Cipali dari GT Cikopo menuju Palimanan: Rp 119.000

Dengan demikian,  total biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar tarif tol Jakarta Cirebon adalah Rp 151.500.  

Baca Juga: Daftar Tarif Tol Jakarta Merak Terbaru