Sentra Timur Residence Serah Terimakan Unit Tower Sapphire Tepat Waktu

apartemen sentra timur residence

Serah terima kunci atau hand-over yang tepat waktu merupakan bentuk dari komitmen yang sangat baik bagi pengembang hunian kepada para pemukim yang telah membeli unit-unit properti yang ditawarkan.

Komitmen on-time delivery ini diaplikasikan oleh KSO Perum Perumnas dan PT Bakrie Pangripta Loka (PT Bakrieland Development Tbk) pada seremoni serah terima unit-unit pada tower terbaru apartemen Sentra Timur Residence, Sapphire Tower, Sabtu kemarin (1/3).

Berlangsung di kawasan hunian Sentra Timur Residence, Jakarta Timur, prosesi penyerahan kunci unit apartemen diselenggarakan secara simbolis kepada konsumen langsung di dalam unit tempat mereka tinggal. Sebelum penandatangan Bukti Acara Serah Terima (BAST), para pemilik unit telah melaksanakan prosedur ceklist unit. Prosesi hand-over ini akan diselenggarakan bertahap selama satu bulan hingga April 2019.

Sapphire Tower merupakan bagian dari 5 tower Tahap 2 pengembangan hunian vertikal Sentra Timur Residence yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios. Dikembangkan dalam kawasan Sentra Timur Superblock di Jakarta Timur seluas 8 hektar, unit Sapphire Tower mampu menjawab kebutuhan tempat tinggal para pencari properti di Ibukota di dalam kawasan terpadu dan terbesar di Jakarta Timur. Diluncurkan pada 2016 dan habis terjual pada akhir 2018, Sapphire Tower diketahui merupakan apartemen 28 lantai yang menawarkan total unit hunian berjumlah 607 unit.

Indra Gunawan, Direktur PT. Bakrie Pangripta Loka mengungkapan proses serah terima unit Sapphire tower yang on-time merupakan sebuah bukti keberpihakan pengembang kepada konsumen loyal Sentra Timur Residence.

Sebanyak 90 persen konsumen Sapphire Tower merupakan end user, sisanya merupakan investor. Para pembeli kalangan investor beralasan karena potensi sewa yang cenderung tinggi mengingat kawasan Sentra Timur sangat berdekatan dengan universitas terkemuka dan kawasan-kawasan industri di Jakarta Timur dan Bekasi. Selain itu, faktor kenaikan harga per meter yang berada di sekitar 15-30 persen dalam dua tahun terakhir menunjukkan sentimen positif investasi khususnya dari potensi jual unit Sapphire Tower di masa yang akan datang.

Indra menambahkan konsumen yang membeli Tower Sapphire mayoritas berasal dari wilayah Jakarta Timur (30 persen) dan Bekasi (40 persen) yang diikuti oleh konsumen dari beberapa wilayah Jakarta (Jakarta Utara dan Jakarta Selatan). Adapun unit yang difavoritkan oleh para konsumen yang membeli diketahui merupakan tipe unit 2 kamar tidur.

Selain dikarenakan harganya yang terjangkau khususnya untuk kalangan masyarakat berpendapatan menengah, menawarkan hunian vertikal dengan kualitas bangunan yang ditunjang fasilitas dan aksesibilitas yang sangat prima. Fasilitas eksternal seperti Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang, kereta api commuter line, BRT, LRT dan pintu tol langsung Sentra Timur Pulogebang membuat penghuni apartemen diuntungkan dengan konsep TOD yang tercipta oleh kawasan Sentra Timur Superblock ini. Kawasan ini juga berada tepat di pusat pemerintahan Jakarta Timur dan bersebelahan langsung dengan Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kawasan Berikat Nusantara (KBN) serta dekat dengan AEON Cakung yang tentunya dapat meningkatkan nilai investasi dan bisnis.

Untuk melanjutkan penyediaan opsi hunian vertikal untuk masyarakat, Sentra Timur Residence pada 2019 akan akan menambah dua lagi tower apartemen yakni Tower Jade dan Tower Amethyst. Difokuskan awalnya pada Tower Jade yang akan dikembangkan pada Mei 2019, tower apartemen berjumlah 342 unit ini akan diserahterimakan pada 2020. Bandrolan harga awal yang ditawarkan tergolong terjangkau untuk kalangan pendapatan menengah mulai dari 15 juta/m2 hingga 19 juta/m2 atau senilai mulai dari 300 jutaan per unit. Tower Jade akan menawarkan 4 tipe unit, yakni tipe 18, tipe 25, tipe 30, dan tipe 36.