Sentra Timur Luncurkan Apartemen Seharga Rp 300 Juta-an

Superblock Sentra Timur Residence meluncurkan tower terbaru mereka yang diberi nama Sapphire Tower, tower jangkung setinggi 28 lantai tersebut dijual kepasaran mulai dari  Rp 300 juta-an.

 

Sapphire Tower sendiri merupakan tower ke tujuh yang dibangun di superblock garapan Perum Perumnas dan PT. Bakrie Pangripta Loka. Rencananya di sana nantinya akan dibangun sekitar 15 tower apartemen, lokasi proyeknya sendiri berada di Pulo Gebang, Jakarta Timur.

 

Tower yang dibangun akhir 2016 ini nantinya akan berisikan sekitar 607 unit apartemen. Tipe unit yang ditawarkan pun cukup bervariatif karena ada sekitar 11 pilihan tipe unit yang berbeda, mulai dari tipe 25 dan 27 (studio), tipe 30 (1 kamar), tipe 36, 36A, 42, 43, 52 (2 kamar tidur), tipe 59, 60 dan 62 (3 kamar tidur).

 

Jika dibandingkan dengan tower-tower sebelumnya, rencananya Sapphire Tower akan dibangun lebih eksklusif. Hal tersebut dapat terlihat dari bentuk fasad gedung yang banyak dipengaruhi dengan unsur kaca. Nuansa kaca memang sengaja dipasang bukan hanya untuk penyediaan pemandangan tetapi bisa juga sebagai penerangan alami yang mampu menghemat energi.    

 

Desain rancang bangunan tower Sapphire juga memerhatikan banyak bukaan untuk memaksimalkan sirkulasi udara dan cahaya alami, sedikit mungkin menggunakan penerangan lampu dan pengondisi udara pada siang hari.

 

Untuk interior pun nantinya akan dibuat lebih mewah. Salah satunya akan terlihat pada lantai yang akan menggunakan granite tile dengan ukuran 60 cm x 60 cm yang sebelumnya hanya menggunakan ukuran 40 cm x 40 cm pada lobby dan koridor.

 

Untuk urusan fasilitas, apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang serba mewah, contohnya seperti kolam renang dengan pool deck, parkir semi basement, medical clinic, hall society, security and fire guard area, mushola, kindergarten school dan mini plaza multifungsi yang dapat digunakan sebagai aula terbuka, area bermain anak, wedding outdoor, food society dan banyak hal lainnya.

 

Sementara menurut Project Director Kerjasama Operasi (KSO) Apartemen Sentra Timur Residence Windoko, pengembangan tower terbaru ini memakan biaya mencapai Rp 300 miliar, ada pun segmentasi pembelinya menyasar kepada kalangan menengah di Jakarta Timur, Jakarta Selatan serta Bekasi.

 

“Apartemen ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah sarana transportasi, karena berdekatan dengan jalan told an terminal terpadu Pulogebang,” kata Windoko.

 

Picture by Sentra Timur Residence