Sambut HUT Ke-74 RI, Metland Cibitung Adakan Acara Karnaval Kemerdekaan

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, seperti yang dilakukan oleh pengembang Metland Cibitung, dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI mereka mengadakan acara Karnaval Kemerdekaan, Minggu (18/08) di kantor marketing gallery mereka di Jalan Raya Metland Cibitung, Wanajaya, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. 

Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara mengadakan beragam kegiatan menarik seperti acara lomba marching band, pawai sepeda hias serta pertunjukan live musik. Menariknya lagi dalam acara tersebut pihak pengembang juga mengadakan acara Sold Out Party Cluster Salvia.      

Sebenarnya, pihak pengembang berencana untuk launching cluster Salvia tersebut pada saat acara Karnaval Kemerdekaan berlangsung, namun karena sudah terlanjur laku terjual maka mereka pun akhirnya merubah konsep acara. 

“Terus terang kita cukup terkejut karena cluster Salvia cepat sekali terjual, itu pun ada beberapa calon pembeli yang tidak beruntung karena kehabisan“ kata Rifaldi Sales Marketing Manager Metland Cibitung.     

Sebagai gantinya, developer akhirnya meluncurkan cluster terbaru mereka dengan spesifikasi yang sama seperti pada cluster Salvia, mulai dari harganya beserta luasnya. Pada acara Karnaval Kemerdekaan tersebut, calon pembeli bisa melakukan pemesanan unit rumah pada cluster terbaru Metland Cibitung.  

Tidak hanya itu, setiap calon pembeli bisa mengikuti promo menarik, yakni pembayaran DP hanya sebesar Rp 11 jutaan, gratis PPN, AJB, BPHTB hingga biaya KPR. “Jadi hanya membayar Rp 11 juta bisa langsung mendapatkan rumah,”kata Rifaldi.            

Banyak diminati pasangan muda 

Rifaldi juga mengatakan, minat anak muda untuk membeli rumah pada kawasan Metland Cibitung cukup tinggi, kebanyakan pembeli yang meminang hunian di sana adalah pembeli rumah pertama dengan mayoritas dari Bekasi kemudian Jakarta, Tangerang dan Bogor.       

Menurut Rifaldi, sebenarnya minat anak muda untuk membeli hunian cukup tinggi, namun mereka kesulitan untuk membayar uang Down Payment (DP), untuk itu saat ini pihaknya membuat promo dengan pembayaran DP yang terjangkau.     

“Sebenarnya anak muda memiliki kemampuan untuk mencicil KPR, namun kesulitan untuk membayar DP rumah,” kata Rifaldi.  

Metland Cibitung sendiri dibangun sejak tahun 2011 di atas lahan seluas 400 hektar, saat ini telah ada 4000 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sana. Perumahan ini dibuat terintegrasi dengan jaringan transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD), disana terdapat Stasiun Metland Telaga Murni yang dapat mempermudah aksesibilitas.