Daftar Desain Aquarium Menarik, Yuk Dicoba!

desain aquarium
Sumber: Freepik

Rekomendasi desain aquarium untuk pelepas stres di rumah.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakan stres, salah satunya dengan memandangi aquarium. Paduan ikan dan konsep aquarium yang cantik akan membuat lelah dan stres Anda hilang begitu saja.

Nah, sebelum Anda mengisi aquarium dengan ikan yang cantik, ada baiknya Anda membangun konsep aquarium impian terlebih dahulu. Ada banyak pilihan konsep yang dapat Anda pilih, dan semua bahan mudah ditemukan di toko  ikan terdekat. Ada apa saja? Berikut ini adalah desain aquarium terbaik pilihan Lamudi, mulai dari yang sederhana hingga mewah:

Desain Aquarium Minimalis Menyatu dengan Meja

sumber: pinterest.com

Bekerja seharian di rumah terus-menerus memang membuat stres dan jenuh. Apalagi, kalau pemandangan yang dilihat hanya itu-itu saja. Membuat aquarium adalah salah satu siasat supaya pikiran menjadi jernih lagi. Supaya bisa terus terlihat, desain aquarium yang menyatu dengan meja sangat cocok! Anda dapat membeli meja yang langsung menyatu dengan aquarium, atau membuatnya secara manual. Konsepnya pun beragam, Anda dapat melihat referensi di internet.

Desain Aquarium dengan Tanaman Bonsai

Sumber: pinterest

Selain ditanam di pot, Bonsai juga dapat digunakan untuk hiasan aquarium, lho! Tanaman Bonsai dapat digunakan sebagai konsep nature. Dengan hiasan beberapa tanaman lain serta batu koral, aquarium Anda akan terlihat semakin indah dan memukau. 

Aquascape dengan Tanaman Kering

Sumber: petpintar.com

Menggunakan pohon kering sebagai hiasan aquarium? Apakah akan terlihat menarik? Tentu iya! Pohon kering yang sudah berwarna kecoklatan dapat Anda angkat menjadi konsep gurun pasir. Dengan tambahan beberapa material lain seperti pasir dan batu berwarna coklat, sensai gurun pasir tadi akan semakin terasa.

Desain Aquarium Konsep Zen

Sumber: aquascapinglove.com

Konsep Zen ini berasal dari negara Jepang. Konsep ini mengedepankan kesederhanaan namun elegan. Beberapa hiasan yang mendukung konsep Zen ini adalah tanaman hias air hidup yang cocok berada di dalam ekosistem akuatik. Selain itu, tambahkan juga batu koral atau potongan kayu supaya tampilannya semakin memukau.

Menggunakan Aquarium Fish Bowl

Sumber: pinterest

Tidak memiliki banyak space untuk aquarium? Desain aquarium mini menggunakan fish bowl ini dapat Anda pilih. Singkatnya, fish bowl ini berbentuk bulat dan cocok ditempatkan di atas meja kerja. Hiasannya pun tidak perlu berlebihan, yang penting stres Anda dapat berkurang setiap melihat aquarium ini.

Minimalis Menyatu dengan Dinding

Sumber: pinterest

Aquarium dinding menjadi salah satu dekorasi yang diidam-idamkan penghuni. Pasalnya, dengan adanya jenis aquarium ini, rumah Anda akan terlihat lebih indah dan alami. Proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Kalau Anda ingin menggunakan jasa buat aquarium, budget pun bisa menyesuaikan kantong Anda. Hal terpenting adalah Anda harus mengetahui konsep yang akan dibuat. Pastikan tidak berbeda dengan konsep rumah Anda, sehingga hasilnya akan memuaskan.

Desain Aquarium Konsep 3D

Sumber: ifitshipitshere.com

Desain aquarium terakhir adalah konsep 3D. Konsep ini memberikan kesan futuristik pada aquarium dan sangat cocok untuk rumah Anda yang berkonsep minimalis atau skandinavia. Proses pembuatan 3D ini sedikit sulit karena harus memiliki tingkat ketelitian yang tinggi. Selain itu, proses pembersihannya juga memakan waktu karena kalau tergesa-gesa, bentuk yang sudah dibuat sedemikian rupa bisa berantakan.