Realisasi Nyata Konsep Healthy Living dari Saumata Suites

Selaras dengan merealisasikan kehidupan yang sehat untuk masyarakat, Saumata Suites kembali mengadakan rangkaian acara positif dan edukatif dengan menyelenggarakan healthy talk show dengan pakar ternama. 

Diselenggarakan pada Sabtu (10/8) di Function Hall Apartemen Saumata, Alam Sutera, Tangerang, acara bertajuk “Ini Isi Piringku. Apa Isi Piringmu?” menghadirkan pakar nutrisi ternama di Indonesia DR.dr.Tan Shot Yen, M.Hum. 

Secara garis besar, bincang kesehatan kali ini membahas tentang bagaimana hidup yang sehat dan berkualitas bisa datang dari pola makan yang baik juga komposisi menu makanan sehari-hari. ‘Isi piringku’ sendiri adalah gambaran visual tentang proporsi makanan sehari-hari yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI sejak 2017. 

Dr. Tan dalam pemaparannya mengatakan, kunci utama dalam mempraktikan program ‘isi piringku’ secara optimal adalah dari perencanaan awalnya. 

Setidaknya satu minggu sekali disarankan akhir pekan, baik individu atau keluarga merencanakan menu makanan apa yang mereka akan makan dalam seminggu ke depan”, ujar Tan. Ia menambahkan pula, setiap komposisi bahan makanan atau menu yang baik juga harus disesuaikan pula dengan usia, aktivitas, serta gender. 

Melalui pemaparan-pemaparan dari acara semacam ini, Saumata Suites mengharapkan masyarakat lebih menyadari akan pentingnya asupan gizi dan pola hidup untuk tubuh yang lebih sehat. Kedepannya, Saumata Suites akan terus menggalakan acara positif dan edukatif sebagai wujud nyata dari konsep healthy living yang ditawarkan.

Rangkaian acara ini sangat sesuai dengan visi dan misi PT Sutera Agung yang merupakan pelopor apartemen high-end di luar Jakarta, dalam mengembangkan tempat tinggal yang mewah, sehat, nyaman, serta aman yang baik untuk para penghuni atau investor sekalipun. 

Visi dan misi ini telah diwujudkan dari desain bangunan apartemen Saumata, dimana setiap ruangan mendapatkan pencahayaan yang baik dengan natural light yang berasal dari kaca luas pada fasad-nya. Didukung Fin atau sirip berupa garis-garis vertikal berwarna coklat keemasan pada bangunannya, pencahayaan sinar matahari ke dalam ruangan menjadi terkontrol serta menambah kesan yang indah pada bangunannya.

Desain ruangan yang luas dan megah (Floor to Ceiling nett 3,2 m2), dirancang untuk membuat sirkulasi udara yang terbaik.Di setiap ruangan juga terdapat bukaan jendela untuk sirkulasi udara dengan pengaman yang hanya bisa dibuka maksimal 12 cm saja. Begitu pula pada area bersama dimana terdapat void yang sangat besar agar ruangan tidak terkesan pengap. 

Pemilihan bahan-bahan yang digunakan untuk Built-in Furniture juga sangat ramah terhadap kesehatan. Apartemen Saumata turut menyediakan fasilitas penunjang gaya hidup sehat seperti Gym, yoga deck, swimming pool dan sauna

Penulis  : Zico Rizki 

Editor    : Novriyadi