Prediksi Bisnis Properti Tahun 2018 dari Ilmu Feng Shui

(Foto: AlexanderStein/Pixabay)

Tahun 2018 berdasarkan kalender Tionghoa juga disebut sebagai tahun anjing tanah. Memasuki tahun anjing ini, tentu banyak hal yang harus diperhatikan terutama soal bisnis. Berbicara mengenai bisnis, lantas bagaimana nasib peruntungan bagi mereka yang ingin berbisnis properti tahun 2018?

Menurut pakar feng shui Djohar Koh, bisnis properti tahun 2018 ini akan dipenuhi dengan persaingan yang begitu ketat, hal ini disebabkan karena tahun ini memiliki elemen tanah,” Tahun anjing tanah memiliki elemen tanah dan properti memiliki unsur tanah, jadi jika tanah bertemu dengan tanah hasilnya tidak nantinya akan muncul persaingan yang kuat,” kata Djohar.

Kendati demikian, ia memprediksikan bahwa bisnis properti nanti akan bisa dberjalan dengan baik akhir tahun 2018, dikarenakan awal tahun 2019 yang juga disebut sebagai tahun babi bumi  memiliki elemen air yang cukup kuat, elemen ini dinilai sebagai salah faktor yang dapat mendukung bisnis properti.

Djohar juga mengatakan, untuk mereka yang memiliki shio naga, anjing, kerbau dan kambing untuk lebih ekstra berhati-hati ketika menjalankan bisnis properti, karena ke empat shio tersebut tidak memiliki energi yang baik untuk bisnis properti tahun 2018.

Walaupun saat ini bisnis properti dianggap kurang menguntungkan bukan berarti orang yang sudah berkecimpung di bisnis properti harus beralih profesi. Menurutnya masih ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.Salah satunya dengan cara promosi produk properti di media massa ataupun menaruh karyawan yang memiliki shio yang dapat membawa keberuntungan di posisi strategis pada perusahaan. “Orang yang membawa keberuntungan adalah yang memiliki shio kelinci, kuda dan macan,” kata Djohar.

Lantas profesi apa saja kah yang dianggap akan mendatangkan keberuntungan tahun 2018? Menurut Djohar profesi yang dapat membawa keberuntungan  adalah yang memiliki unsur kayu seperti pendidikan, media cetak, komoditi, fashion dan memiliki unsur api seperti entertaint dan bahan bakar.