Podomoro Golf View, Apartemen Mewah Seharga Rp 198 Juta

PT Agung Podomoro Land Tbk, melalui anak perusahaannya PT Graha Tunas Selaras (GTS) saat ini tengah membangun apartemen Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Apartemen yang menyasar kelas menengah tersebut, dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 198 juta untuk tipe studio dengan luas unit 21 meter persegi. “Apartemen ini memang sengaja kami bangun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) jadi harga yang ditawarkan sangat terjangkau,” ujar Indra W Antono,  Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk.

Apartemen Podomoro Golf View ini nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 60 hektare, di sana pihak pengembang akan membangun 24 tower apartemen dengan 37000 unit, tipe-tipe yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari studio (21 m2), 2 bed room (35 m2) dan 3 bed room (50 m2).

Menurut Indra, rencananya proses pembangunan apartemen ini akan dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama terlebih dahulu dibangun sebanyak tiga tower yang akan rampung hingga akhir 2016.

“Dari ketiga tower yang dibangun tersebut, saat ini sudah terjual sebanyak 85% dari total unit yang disediakan,” ujar Indra.     

Selain itu, Indra juga mengatakan dibagunnya apartemen ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka kekurangan rumah atau backlog yang saat ini diperkirakan mencapai 11 hingga 14 juta unit.   

Sesuai dengan namanya, apartemen ini dibangun dikelilingi oleh lapangan golf, sehingga dapat menimbulkan nuansa mewah, hijau dan tenang. Beberapa lapangan golf yang dibangun di sana adalah Emeralda Golf Club, Riverside Golf Club dan Jagorawi Golf Country Club.

Tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, aparetmen ini pun di dukung oleh berbagai fasilitas penunjang, seperti komersial area digebang masuk kawasan, restaurant, café, taman dan area berkumpul untuk keluarga, shuttle bus, jogging track, children playground, pasar modern hingga lapangan badminton.          

Bahkan apartemen Podomoro Golf View ini juga memiliki aksesibilitas yang sangat baik, karena berdekatan dengan gerbang Tol Cimanggis dan terintegrasi langsung dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.   

Picture by Novriyadi/Lamudi