Daftar Pantai di Anyer untuk Liburan Anda & Keluarga

pantai di anyer
Ilustrasi Foto: Unsplash

Pilihan pantai di Anyer yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Libur telah tiba dan Anda telah menyiapkan daftar destinasi liburan. Kalau tinggal di wilayah Jabodetabek dan ingin pergi pantai, Anyer menjadi pilihan yang sangat cocok. Salah satu keunikan pantai di Anyer adalah pasirnya yang putih bersih. Selain itu, ada cukup banyak wahana yang dapat Anda nikmati. 

Kalau Anyer sudah menjadi tujuan pasti, Anda harus tahu ternyata pantai di Anyer ada beberapa pilihan. Semuanya indah dan memiliki keunikan masing-masing. Ada apa saja? Berikut ini adalah daftar dan ulasan pantai di Anyer lengkap:

Pantai Carita

Pantai di Anyer pertama adalah Pantai Carita. Sebenarnya, pantai ini tidak berada di dalam kawasan Pantai Anyer, tetapi karena jaraknya berdekatan, orang-orang menyebutnya sebagai Pantai Anyer-Carita.

Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal hingga mancanegara. Pasirnya yang putih serta hamparan laut yang indah membuat Carita selalu dipenuhi pengunjung. Selain itu, pengelola pantai juga membangun wahana buatan seperti banana boat, snorkeling dan diving. Pun misal Anda hanya ingin bersantai di pinggir pantai, pemandangan laut dan Gunung Anak Krakatau akan terlihat dari pinggir pantai. 

Harga Tiket Masuk Pantai Carita: Rp 15.000 per orang (belum parkir kendaraan)

Pantai Tanjung Lesung

Sering disebut sebagai hidden paradise Anyer, Anda harus mengunjungi Pantai Tanjung Lesung. Untuk menjangkau pantai ini memang cukup jauh karena berlokasi di paling ujung wilayah Anyer.

Tetapi sesaat Anda sampai, semua lelah akan terbayarkan oleh indahnya hamparan pasir putih serta air laut kebiru-biruan yang sangat bening. Di pinggir pantai, berdiri berbagai jenis penginapan dengan fasilitas lengkap. Tidak ada hal paling indah selain beristirahat dengan view lautan yang indah. Anda juga dapat mencoba berbagai wahana yang disediakan pengelola. 

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung: Rp 30.000 per orang (hari biasa) dan Rp 40.000 per orang (akhir pekan).

Pantai Sambolo

Pilihan pantai bagus di Anyer selanjutnya adalah Pantai Sambolo. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai Anyer lainnya, yakni tekstur tanahnya yang landai. Pasir di Sambolo juga bebas dari kerikil dan karang sehingga aman kalau Anda membawa anak kecil untuk berjalan di bibir pantai. 

Pengelola pantai menyediakan berbagai fasilitas. Contohnya seperti gazebo yang dapat Anda sewa untuk beristirahat menikmati indahnya laut. Anda juga dapat naik wahana buatan seperti parasailing, jet ski, snorkeling, dan banana boat. 

Harga Tiket Masuk Pantai Sambolo: Rp 10.000 (belum parkir)

Pantai Marbella

Tidak jauh dari Pantai Sambolo, terdapat Pantai Marbella. Karena jaraknya dekat, untuk mencapai pantai ini Anda hanya perlu berjalan melalui pesisir pantainya.

Nama Marbella ini diambil dari nama hotel yang berada di tepi pantai. Ya, hotel luas dan unik ini selalu dipenuhi pengunjung di hari libur. Mereka memilih Marbella karena tidak terlalu ramai dan bersih. Ombaknya pun tidak terlalu besar sehingga Anda dapat berenang sepuasnya di Pantai Marbella.

Harga Tiket Masuk Pantai Marbella: Rp 5.000 per orang (belum parkir)

Pantai di Anyer Florida

Selanjutnya adalah Pantai Florida. Namanya yang mewah akan memberikan kesan menyenangkan selama berada di sana.

Pemandangan pasir putih serta laut biru akan menyegarkan mata. Pantai ini juga aman kalau Anda membawa anak kecil karena konturnya yang landai dan tidak berkarang. Anda dapat menyewa saung untuk menikmati hari, baik siang atau malam. Misal Anda ingin berjemur, pun dapat menyewa tikar. 

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati banyak wahana seperti banana boat dan snorkeling dengan harga terjangkau.

Harga Tiket Masuk Pantai Florida: Rp 15.000 per orang

Pantai Karang Bolong

Sesuai namanya, pantai ini memiliki sebuah batu karang raksasa yang berlubang di tengahnya. Hal tersebut terjadi karena dua hal, yaitu abrasi dan letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. 

Lubang ini menjadi keunikan tersendiri dan memang membuatnya menjadi sangat indah. Anda dapat mendaki hingga puncak dinding karang yang tingginya sekitar 30 meter. Kemudian melihat keindahan laut biru dengan pasir putih. 

Pun kalau Anda enggan mendaki, pantai ini menyediakan banyak wahana banana boat, snorkeling dan diving. 

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong: Rp 15.000 per orang

Pantai Pulau Umang

Banyaknya pantai di Anyer, Anda wajib juga ke Pantai Pulau Umang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai-pantai yang lain.

Di sini Anda dapat memilih berbagai resort dan hotel dengan beragam range harga. Rata-rata penginapannya menghadap langsung ke laut sehingga Anda dapat bersantai sambil memanjakan mata.

Dengan pemandangan pasir putih dan laut biru yang indah, Anda akan memiliki pengalaman liburan yang mengesankan. Ditambah kalau Anda merasakan berbagai wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Umang: Rp 100.000 per orang

Pantai Jambu

Pantai di Anyer terakhir adalah Pantai Jambu. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Karang Bolong, sehingga Anda dapat mengunjunginya sekaligus.

Pantai ini menyuguhkan berbagai keindahan alam untuk dinikmati. Pasir putih yang tidak berkarang akan aman untuk dilewati untuk anak kecil. Pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas seperti saung dan ayunan bambu untuk bersantai. Sepeda juga dapat Anda sewa untuk berkeliling pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Jambu: Rp 5.000 per orang

Baca Juga: 7 Pulau di Kepulauan Seribu Untuk Liburan