2 Proyek Perumahan Terbaru di Jabodetabek ini Tawarkan Harga di Bawah 500 juta

Dari tahun ke tahun harga properti baru di kawasan Jabodetabek selalu meningkat hingga menyentuh angka milyaran. Fenomena ini membuat generasi milenial semakin skeptis dalam mewujudkan impiannya memiliki hunian pribadi mereka.

Lamudi.co.id dalam surveynya tahun 2018 menemukan bahwa generasi milenial di Jabodetabek yang berniat membeli properti pertama memiliki preferensi harga pada kisaran harga dibawah Rp500 juta. Sebuah gambaran nominal harga mustahil didapatkan jika mencari hunian di bilangan ibukota.

Bicara tentang preferensi harga properti keinginan milenial, sebenarnya masih terdapat hunian dengan banderolan pada harga tersebut. Mereka akan mendapatkan harga tersebut pada lokasi-lokasi di kawasan penyanggah ibukota (Bodetabek).

Srimaya Residence dan Modernland Cilejit adalah buktinya. Kedua proyek hunian baru yang sedang dikembangkan pada kawasan penyanggah DKI Jakarta ini menawarkan ragam harga hunian di bawah 500 juta. Mau tau lebih lanjut spesifikasinya, mari kita simak bersama !

Srimaya Residence

Proyek hunian baru dengan harga di bawah 500 juta ini dapat Anda temukan di bilangan sunrise property, Bekasi. Berlokasi tepatnya pada Jalan Pangkalan 6, Bantargebang, Srimaya Residence dikembangkan pada lahan seluas 15 hektare dengan mengusung konsep perumahan cluster dalam lingkungan hijau dalam balutan pemandangan danau (lake view). Kawasan perumahan dapat diakses melalui jalan tol (exit tol Jatiasih, exit tol Cibubur, exit tola Bekasi Barat, serta tol Cimanggis-Cibitung).

Proyek besutan PT Summarecon Agung Tbk ini memiliki banyak keunggulan mulai dari kelengkapan fasilitas umum dan infrastruktur , terjaminnya keamanan (double gate security), hingga banderolan harga sangat terjangkau. Fasilitas yang disediakan oleh pengembang pada Srimaya Residence antara lain yakni gedung serbaguna, taman bermain anak, fasilitas berolahraga (jogging track, lapangan bulutangkis, lapangan voli, lapangan futsal), area komersial, dan sebagainya. Di sekitaran area pemukiman, terdapat fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan lainnya seperti fasilitas pendidikan (Sekolah Global Persada Mandiri, Binus, Kinderfield, BPK Penabur, Al-Azhar, Marsudirini, Trisakti School Management), fasilitas kesehatan (RS Hosana Media, RS Hermina Mekarsari, RS MH Thamrin), tempat wisata (Go Wet Waterpark, Taman Buah Mekarsari), serta pusat perbelanjaan (Metropolitan Mall Cileungsi, Mall Ciputra Cibubur, Cileungsi Trade Center).

Ada dua buah unit yang ditawarkan oleh perumahan Srimaya yang dibanderol pada harga di bawah 500 jutaan. Dua buah unit tersebut yakni Tipe Laksmi (30 m2) dengan harga 411 jutaan dan tipe Padmarini dengan harga 468 jutaan.

 

Citra Indah City

Dikembangkan oleh pengembang perumahan populer di Indonesia, Ciputra Group, Citra Indah City merupakan perumahan berkonsep back to nature dimana terletak pada lanskap perbukitan dengan lingkungan hijau yang asri dan sejuk. Berlokasi di Cileungsi, Bogor dengan luas pengembangan seluas 600 hektare, Citra Indah City  menghadirkan beragam variasi hunian dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat berpendapatan menengah. Ada sekitar 45 cluster yang telah dikembangkan pada kawasan perumahan Citra Indah City, dan telah dihuni sekiranya 40 ribu warga.

Lingkungan bernuansa asri di area pemukiman Citra Indah City didukung dengan area komersial dan beragam fasilitas umum penunjang kehidupan pemukimnya seperti sistem keamanan 24 jam one gate system, fasilitas pendidikan, rumah sakit, pusat peribadatan, , gedung serbaguna, fasilitas olahraga, retail, pasar segar, bank & atm, SPBU, mall serta waterpark. Aksesibilitas perumahan tersebut juga tergolong sangat mudah dimana tidak hanya tersambung ke beberapa jalan raya menuju Jakarta-Bogor-Bekas dan jalan tol Jagorawi-Dalam kota namun juga terdapat feeder transjakarta menuju berbagai wilayah serta kedekatan menuju stasiun Light Rapid Transit.

Sekiranya ada 7 cluster baru  yang ditawarkan pada Citra Indah City dengan banderolan di bawah Rp500 juta. Tipe hunian yang ditawarkan mulai dari tipe 22 hingga tipe 38 dengan banderolan mulai dari 168 jutaan hingga 446 jutaan.