7 Penataan Pigura di Dinding Ruang Tamu yang Bagus Dilihat

Penataan Pigura di Dinding Ruang Tamu
Ilustrasi penataan pigura di dinding ruang tamu (Sumber : Freepik)

Ruang tamu merupakan area yang pertama kali dilihat bagi siapapun yang memasuki rumah, untuk itu sudah selayaknya ruang tamu dibuat semanarik mungkin. Salah satu caranya dengan menggunakan pigura sebagai pemanis tampilan. Berikut ini adalah beberapa tips penataan pigura di dinding ruang tamu yang bisa Anda tiru. 

Penataan Pigura di Dinding Ruang Tamu

Letakkan Pigura Besar di Tengah

Agar penataan bingkai di dinding ruang tamu rapi, letakkan pigura ukuran besar di tengah atau disebut center piece. Karena jika meletakan pigura besar di bagian tengah akan memberi eye catching bagi siapapun yang melihatnya. Pilihlah foto keluarga atau foto dengan momen berharga.

Satu Tema

Cara penataan lainnya adalah menggunakan pigura dengan satu tema. Anda bisa membuat susunan pigura dari beberapa bingkai foto berdasarkan tone warna atau gambar yang sama. Contohnya, pilihlah warna dengan konsep yang sama seperti earth tone atau monokrom. Penataan ini memberikan kesan tampilan yang terkoordinasi dan rapih.

Gaya Kontemporer

Menata pigura di dinding ruang tamu menggunakan gaya kontemporer membuat ruangan terlihat unik dan elegan. Anda harus memperhatikan warna cat dengan dinding dan memerlukan ketelitian untuk menentukan interior pelengkap lainnya.

Sesuaikan Penataan Pigura

Untuk memberikan kesan yang modern dan elegan Anda harus memperhatikan penataan detail hiasan. Anda harus tentukan model pigura dengan ukuran, jumlah dan model pigura yang akan dipasangkan. Tidak perlu banyak pigura yang dipilih agar ruangan tidak memberikan kesan sesak dan sempit.

Kombinasikan Dengan Interior Lain

Jika Anda bosan dengan penataan yang biasa, Anda bisa menata pigura dengan mengkombinasikan dengan interior lain seperti rak hias, sticker dan cat dinding. Dengan mengkombinasikan penataan tersebut memberikan kesan unik pada ruang tamu Anda.

Susun Dengan Sejajar

Agar tampilan ruangan tamu Anda terkesan rapih dan minimalis meletakan pigura dalam garis yang sejajar dengan menggunakan ukuran pigura yang sama. Jika Anda memilih penataan ini perlu diingatkan untuk tidak menaruh banyak pigura dalam satu dinding agar tidak terlihat sesak.

Gunakan Pigura Tulisan Minimalis

Jika Anda tidak ingin menggunakan pigura dengan foto keluarga Anda, Pilihlah dengan pigura dengan tulisan minimalis yang simple untuk mempercantik ruang tamu Anda. Penggunaan pigura ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan konsep minimalis.

Baca Juga :10 Model Lemari Pakaian Pintu Geser Minimalis yang Kekinian