PBB Online, Cara Mudah Cek Tagihan PBB

(Foto: Novriyadi/Lamudi)

Bagi mereka yang telah memiliki rumah pasti sudah tidak asing lagi mendengar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak ini dipungut atas tanah dan bangunan. PBB wajib dibayarkan oleh pemilik properti setiap setahun sekali.

Berbicara mengenai PBB, tahukah Anda sekarang ada cara yang mudah untuk mengetahui tagihan pajak PBB, yakni dengan menggunakan PBB online, dengan cara ini Anda tidak perlu lagi mencari tahu tagihan PBB dengan mengambil SPT PBB di kantor RW (Rukun Warga), namun tinggal duduk manis di depan komputer maka tagihan Anda bisa langsung terlihat.

Cek Tagihan PBB Menggunakan PBB Online

PBB Online Jakarta

Bagi mereka yang berdomisili di Jakarta, untuk mengetahui jumlah tagihan PBB bisa langsung membuka website www.dpp.jakarta.go.id, kemudian bisa langsung memilih menu layanan informasi dan informasi SPT PBB. Setelah itu Anda bisa langsung bisa memasukan Nomor Objek Pajak PBB dan tahun pajak. Kemudian maka informasi tentang tagihan pajak PBB Anda akan terlihat.

PBB Online Bekasi

Sementara itu, bagi mereka wajib pajak yang tinggal di Bekasi, dapat langsung membuka website www.pbb.bekasikota.go.id setelah itu Anda langsung mengisi Nomor Objek Pajak, dari sana akan langsung terlihat  tagihan PBB bisa Anda .

PBB Online Depok

Untuk Anda yang tinggal di Depok, dapat membuka website www.pbb-bphtb.depok.go.id, setelah mengklik menu BPTB dan E-PBB kemudian klik menu Pengecekan PBB. Dari sana Anda diwajibkan untuk mengisi Nomor Objek Pajak seteleh itu data perihal tagihan PBB akan muncul.

PBB Online Tangerang

Bagi mereka yang tinggal di Tangerang, dapat mengecek tagihan pajak bumi bangunan melalui website resmi mereka di www.pbb-bhtpb.tangerangselatan.go.id, dari situs tersebut, calon pembayar pajak dapat melihat tagihan yang harus dibayarkan.     

Bayar PBB Melalui ATM

Tidak hanya itu, saat ini membayar PBB juga bisa dilakukan melalui mesin ATM, cara sangat sederhana, datang ke mesin ATM terdekat, lalu pilih menu pajak kemudian masukan Nomor Objek Pajak (NOP) dan masukan tahun pembayaran PBB, setelah itu Anda pun bisa langsung membayarnya. Jika Anda membayar PBB melalui mesin ATM harus menjaga struk pembayaran, karena struk tersebutlah yang menjadi bukti pembayara, Anda bisa mengkonfirmasikan struk tersebut kepada kantor kecamatan untuk mendapatkan bukti lunas pembayaran PBB.

Baca Juga : Berapa Denda Telat Bayar PBB