5 Pantai Yang Bagus di Lampung, Wajib Dikunjungi

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari masyarakat. Baik akhir pekan maupun pekan liburan panjang, bersantai sambil memanjakan mata dengan indahnya debur ombak dan air laut nan biru menjadi pilihan utama masyarakat. Inilah rekomendasi pantai yang bagus di Lampung, pastikan ada di daftar kunjungan saat berlibur!

Pantai yang Bagus di Lampung #1 : Pantai Klara

Bagi Anda yang menggemari olahraga air kano, mengunjungi Pantai Klara adalah pilihan tepat. Nama ‘Klara’ merupakan singkatan dari kelapa rapat, sehingga sepanjang pantai terdapat jejeran pohon kelapa yang teduh dan nyaman, terhindar dari paparan sinar mata hari. Pantai Klara memiliki air laut jernih dengan hamparan pasir menawan, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti naik perahu, kano, hingga bersantai di gazebo dengan tarif mulai Rp. 10.000 di pantai yang bagus di Lampung satu ini. Siapkan Rp 25.000 untuk tarif tiket masuk ke Pantai Klara. 

Pantai yang Bagus di Lampung #2 : Pantai Pulau Pahawang

Rekomendasi selanjutnya adalah Pantai Pulau Pahawang. Nikmati keindahan hamparan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih, bahkan disini Anda dapat melihat biota laut karena air pantai nan bersih. Lokasinya ada di Pulau Pahawang, untuk mengaksesnya, terlebih dahulu naik kapal dari Dermaga Ketapang. Harga sewa satu kapal biasanya berkisar mulai dari Rp100.000 hingga Rp150.000. 

Pantai yang Bagus di Lampung #3 : Pantai Sari Ringgung

Anda mendambakan liburan dengan melakukan snorkeling di pantai nan indah layaknya sebuah hidden oase? Pantai ini wajib ada di daftar destinasi! Untuk menuju Pantai Sari Ringgung, Anda akan melalui jalanan terjal, berliku dan berbatu, berjarak 30 hingga 60 menit dari arah Bandar Lampung. Namun, semua itu sangat sepadan dengan pemandangan pantai berpasir putih bersih dengan warna air laut yang biru menawan. Harga tiket masuk Pantai Sari Ringgung dibanderol Rp. 20.000/orang, sementara untuk tiket masuk kendaraan mobil adalah Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000. 

4. Pantai Batu Lapis

Jika pada umumnya pantai berdampingan dengan hamparan pasir, berbeda dengan Pantai Batu Lapis di Lampung karena alih-alih pasir, pantai ini tersusun oleh batu cantik berlapis-lapis. Pantai nan asri ini menawarkan pemandangan Gunung Krakatau dan Pulau Mengkudu. 

5. Pantai Gigi Hiu

Berikutnya, beralih ke pantai dengan nama unik yaitu Pantai Gigi Hiu. Memiliki nama unik pasalnya di pantai ini terdapat deretan batuan karang runcing menyerupai gigi ikan hiu. Lokasi Pantai Gigi Hiu cukup jauh dari Bandar Lampung, Anda harus menempuh perjalanan 86 KM dengan perkiraan waktu 3 sampai 4 jam perjalanan. Sayangnya, Anda tidak diperkenankan berenang di pantai ini karena arus laut kencang, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan banyak karang runcing yang membahayakan jika terkena. Meski demikian, Anda dapat berfoto dengan pemandangan pantai nan instagramable dan misterius layaknya di negeri dongeng. 

Lihat Juga : 5 Tempat Wisata Pinggir Pantai Terbaik di Indonesia untuk Investasi Properti

Sumber foto : Unsplash