Menentukan Feng Shui Arah Rumah

Dalam feng shui, arah rumah sangatlah menentukan dalam keseimbangan rumah tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin sudah memiliki rumah atau mungkin ingin membangun, apakah arah dan  posisi pintu utama rumah kamu sudah tepat? agar keseimbangan rumah dapat tercipta, kamu harus memperhitungkan posisi utama pintu rumah. Prioritaskan pintu utama karna pintuk masuk merupakan mulut yang dapat member efek ke seluruh tubuh kamu.

Dalam Feng Shui, arah dan posisi pintu rumah utama dihitung berdasarkan angka kua yang dilihat dari tanggal lahir kepala keluarga. Memang sih idealnya pintu utama itu tidak berhadapan langsng dengan pintu utama tetangga di seberang rumah kita. Tapi, jika sudah terlanjur kamu bisa menambahkan pernik-pernik dan menggantungkannya di depan pintu.

Adapun untuk daun pintu, lebih baik pilih yang besar ukurannya bila hendak mengggunakan daun pintu ganda. Jika ukuran daun pintu tidak sama, maka akan terjadi ketidakseimbangan. Ukuran pintu utama sebaiknya dibuat dengan ukuran lebih besar dari pintu-pintu lain di rumah dan harus proporsional dengan besar bangunan.

Nah, yang terakhir apakah Anda telah mempertimbangkan berbagai efek ketika memutuskan arah dan posisi menghadapnya rumah Anda? Sebab menurut Feng Shui, arah dan posisi rumah ternyata dapat berpengaruh pada keberuntungan dan keseimbangan hidup.

feng shui arah rumah

Dalam ilmu Feng Shui ada delapan atribut atau arah mata angin yang apabila dicapai dalam keadaan seimbang aken menghasilkan keberuntungan. Berikut ini arti keberuntungan arah dan posisi hadap rumah berdasarkan Feng Shui:

  • Arah Timur menunjukkan keberuntungan dalam hal kesehatan.
  • Arah Tenggara identik dengan sebuah kekayaan dan keseimbangan kekayaan yang terus bertambah.
  • Arah Selatan diidentikkan dengan keberuntungan popularitas, penghargaan, tidak tercela, pengakuan, dan kekuasaan.
  • Arah Barat Daya akan menimbukan kberuntungan romantika, percintaan, dan keharmonisan keluarga.
  • Arah Barat ternyata mewakili keberuntungan keluarga, keturunan, dan keberuntungan anak-anak. Rumah ini cocok bagi keluarga baru yang menginginkan keturunan.
  • Arah Barat Laut. Arah ini diartikan pertolongan dari langit, pemimpin, wewenang, pengaruh, kekuatan keluarga, dan pekerjaan yang identik dengan memberikan kontribusi dalam hal ekonomi.
  • Arah Utara. Arah ini identik keberuntungan karir, bisnis, dan keberuntungan lainnya. Rumah dengan menghadap utara merupakan sektor utama dalam semua arah yang ada.
  • Timur Laut, rumah arah timur laut identik dengan keberuntungan pendidikan, riset, dan bisnis dalam kehidupan. Jika menginginkan sukses dalam bisnis dapat memilih rumah dengan arah ini.