LJ Hooker Resmikan Kantor Cabang Baru di Sawangan

(Foto: Zico/Lamudi)

Perusahaan agent properti LJ Hooker, meresmikan kantor cabang terbaru mereka di Sawangan, Depok, Kamis (14/12).

Acara peresmian tersebut berlangsung sangat meriah, setidaknya ada sekitar 45 orang tamu yang datang saat itu mereka berasal dari beragam latar belakang, seperti  pihak pemerintahan, perbankan, portal properti, pengembang, broker, perwakilan Kodim 0508, perwakilan Polresta Depok, dan beberapa undangan lainnya.

Petrus Sutarjo, Principal LJ Hooker Sawangan dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), sebanyak 60% transaksi penjualan properti kelas menengah keatas  lebih dibantu oleh agen properti, namun untuk perumahan MBR jasa agen properti belum banyak dimanfaatkan, ini merupakan tantangan bagi LJ Hooker kini hadir di Sawangan dan sekitarnya.

Sementara menurut Oka Kahuripan, Direktur LJ Hooker Indonesia, kantor baru ini memiliki lokasi yang strategis karena hanya selangkah ke Ciputat, Fatmawati, dan pusat kegiatan niaga. Selain itu, LJ Hooker Sawangan pun mendekati daerah Parung yang lumayan banyak dibangun perumahan dengan skema FLPP yang pembelinya merupakan segmen menengah ke bawah.

Keberadaan segmen yang potensial itu seharusnya dapat dimanfaatkan oleh para agen. Ia berharap para agen untuk tidak memilih segmen properti dan meyakinkan bahwa semua segmen itu sama dan potensial.

Oka juga menekankan khusus kepada para anggota untuk selalu yakin  bahwa bisnis ini menyenangkan dan bernilai mulia. Ia memaparkan pada dasarnya agen berfungsi untuk memberikan solusi dan membantu masyarakat yang mencari rumah idaman mereka serta juga dalam menjual propertinya.

Setelah acara sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh pemuka agama setempat. Sebagai simbolisasi peresmian kantor baru LJ Hooker Sawangan, terdapat pengguntingan pita serta pelepasan balon berwarna merah, jingga, kuning, dan hitam yang merupakan warna khas dari logo LJ Hooker oleh seluruh hadirin yang datang. Acara ditutup dengan makan bersama dan ramah tamah yang diiringi dengan sajian senandung lagu-lagu golden memories dari organ tunggal.

LJ Hooker Sawangan merupakan kantor LJ Hooker yang ketiga yang berada di wilayah Depok. Ada sekitar 45 kelurahan yang merupakan target pasar dari LJ Hooker Sawangan, namun tidak menutup kemungkinan wilayah sekitar yang lainnya yang berasal dari Kabupaten Bogor, Parung, dan Tangerang Selatan

Adapun tujuan dibentuknya LJ Hooker yakni memberikan servis dan konsultasi terbaik dalam jual beli sewa properti serta pengedukasian kepada masyarakat perihal gambaran dunia properti beserta aspek hukumnya.