Keuntungan Membeli Hunian di Taruma City

Membeli hunian sudah tidak menjadi mimpi lagi. Walau harga hunian di Jakarta sudah naik drastis, tetapi masih banyak alternatif lain yang bisa digunakan, seperti membeli rumah di kawasan penyangga contohnya Karawang. 

Karawang adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Memiliki luas 1737,53 km2 dengan jumlah penduduk kurang lebih 2,7 juta jiwa. Selain Cibitung, daerah ini juga dikenal akan kawasan industrinya karena sudah banyak pabrik baik lokal atau asing tersebar di sini. 

Adanya kawasan industri ini tentunya menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan di sektor properti, karena dengan berdirinya pabrik-pabrik tersebut akan mendorong minat membeli atau menyewa hunian untuk para pekerja baik dalam maupun luar negeri.      

Makanya tak heran belakangan banyak pengembang properti yang membangun beragam proyek properti di Karawang, salah satunya adalah Agung Podomoro Land (APL) yang mengembangkan Taruma City.  

Taruma City sendiri merupakan sebuah kawasan bisnis terpadu dan terlengkap, proyek ini dibangun di atas lahan seluas 5.6 hektar yang mengintegrasikan business park, apartemen, shop house, coworking space, thematic garden, beverage area, dan hunian premium di atas lahan seluas 48 Ha.

Untuk hunian, terdapat satu perumahan baru bernama Mariposa yang berada di CBD Taruma City. Perumahan ini memaksimalkan halaman yang luas guna menciptakan udara yang segar karena sebagaimana kita tahu, Karawang dikenal sebagai daerah yang gersang. Perumahan ini dilengkapi dengan CCTV 24 jam dan WiFi. Selain dilengkapi fasilitas menunjang, ternyata Mariposa yang dibangun di atas lahan seluas 5,6 ha ini hanya berjarak selangkah dari coworking space dan tempat hangout. Masalah harga, rumah di Mariposa dibanderol mulai dari Rp 800 jutaan.

Tidak hanya itu, di sekitaran kawasan Taruma City juga sedang marak akan pembangunan infrastruktur guna mempermudah aksesibilitas transportasi. Beberapa pembangunan yang sedang ada di sekitar kawasan ini adalah pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) yang akan beroperasi November 2019 ini. Pembangunan lainnya adalah kereta api cepat Jakarta-Bandung yang rencananya akan rampung pada akhir 2020. Selain masifnya pembangunan infrastruktur, Taruma City juga dekat dengan fasilitas-fasilitas sosial dan umum.