Kenaikan Harga Tanah di Tangerang Selatan Capai 15% Per Tahun

Kawasan Tangerang khususnya Tangerang Selatan kini telah menjelma menjadi destinasi pencarian properti, lokasi ini dinilai menjadi solusi menarik ditengah meroketnya harga rumah dan apartemen di Jakarta.

Padahal jika ditarik mundur 20 tahun lalu, Tangerang bukanlah kawasan utama untuk membeli properti, namun karena pesatnya pembangunan infrastruktur yang menghubungkan antara Tangerang dengan Jakarta, akhirnya mendorong bisnis properti di sana.     

Karena menggeliatnya bisnis properti di Tangerang, tak heran hal ini pun berpengaruh terhadap kenaikan harga tanah di sana. Setiap tahunnya harga tanah di Tangerang selalu meningkat, sehingga menjadikan kawasan ini begitu prospektif untuk mereka yang membeli properti dengan minat untuk diinvestasikan.

Berdasarkan survei dari portal properti Lamudi Indonesia menyebutkan rata-rata harga tanah di Tangerang sepanjang tahun 2017 mencapai Rp 5 juta – Rp 10 juta per meter dengan rata-rata kenaikan harga tanah mencapai 25% per tahunnya. Sementara untuk di kawasan Tangerang Selatan rata-rata harga tanah mencapai Rp 10 juta – Rp 20 juta per meter persegi dengan rata-rata kenaikan harga mencapai 15% per tahun.

Di kawasan Tangerang Selatan ini sebenarnya ada banyak hotspot area yang menjadi buruan calon pembeli properti salah satunya adalah Alam Sutera, sebuah kawasan kota mandiri dengan luas mencapai 800 hektar, di sana Anda bisa menemukan beragam properti mulai dari rumah, apartemen hingga ruko.

Nah bagi Anda yang saat ini ingin mencari apartemen dengan konsep yang unik, mungkin bisa melirik apartemen LLOYD, apartemen ini dibangun dengan konsep low-rise dengan ketinggian 5 lantai.

Menurut Oki Suratman, Office & Residential Sales Division Head Alam Sutera, dipilihnya konsep low-rise ini memang bukannya tanpa sebab, pihaknya ingin memunculkan kesan layaknya tinggal disebuah landed house, karena jarak antara gedung dengan tanah cukup rendah.

Apartemen ini direncakan dibangun sebanyak 24 unit per tower, dengan tipe 2 bedroom seluas 99,3 m2 dan 3 bedroom seluas 128,4 m2. Total luas lahannya sendiri mencapai 4 hektar dengan proporsi 30 persen untuk bangunan apartemen dan 70 persen sisanya open space.

Untuk memanjakan penghuninya, apartemen LLOYD juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang sangat lengkap mulai dari 4 kolam renang baik indoor dan outdoor, gym, thematic courtyards, jogging track, parkir 1:1 dan lain-lain.  

Menariknya lagi, apartemen LLOYD juga dilengkapi dengan fitur smart home system seperti adanya sensor untuk membuka pintu, CCTV yang terkoneksi dengan smartphone hingga sensor untuk menghidupkan atau mematikan lampu.       

Oki juga mengatakan, semenjak pertama kali diperkenalkan, apartemen ini ternyata cukup mendapat respons yang sangat baik oleh pasar. Hal dapat dilihat dari penjualan unit apartemen yang saat ini sudah terjual sebanyak 80 persen. “Untuk harga apartemennya sendiri saat ini dijual mulai dari Rp 1,8 miliar,” kata Oki     

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Marketing Gallery LLOYD di Jl. Alam Utama Kav. 9, Alam Sutera Tangerang, atau hubungi call center kami di (021) 3110 3838 dan kunjungi website www.alam-sutera.com.