Jaya Board Luncurkan Aplikasi Android

jayaboard

Keberadaan mobile phone dalam kehidupan masyarakat saat ini memang tidak bisa terpisahkan, tidak hanya berfungsi sebagai perangkat komunikasi, mobile phone ternyata juga bisa dijadikan alat untuk mencari informasi, termasuk mencari informasi tentang papan gypsum.

Karena memang belum lama ini produsen papan gypsum Jayaboard, melaunching sebuah aplikasi mobile bernama Jayaboard Mobile Application. Aplikasi ini memang sengaja diluncurkan untuk membantu para konsumen untuk mencari informasi perihal produk-produk keluaran Jayaboard.

Tidak hanya mendapatkan informasi produk papan gypsum dari Jayaboard, melalui aplikasi ini setiap konsumen dapat menemukan toko-toko mana saja yang menjual produk papan gypsum bahkan bisa juga melakukan perhitungan kalkulasi biaya ketika ingin membangun sebuah ruangan.

“Selain mencari produk, dengan menggunakan aplikasi Jayaboard Mobile Application ini, setiap orang bisa menghitung sendiri berapa besaran biaya yang mereka akan keluarkan nanti ketika hendak membangung sebuah ruangan,” kata Krisma Hadianto, Product and Strategy Manager Jayaboard.    

Yang lebih menariknya, aplikasi ini juga menyediakan sebuah menu yang diberi nama aplikator, dengan menggunakan menu tersebut, setiap konsumen bisa mencari aplikator (tukang) yang siap membantu konsumen memasang papan gypsum.  

launching jayaboard mobile application
launching jayaboard mobile apps

“Setelah menemukan aplikator yang ingin digunakan, maka konsumen bisa langsung bernegosiasi dengan mereka, “ kata Krisma.  

Menurut Krisma, aplikasi ini juga menggunakan teknologi Location Base Service (LBS) pada smartphone yang didukung oleh GPS (Global Positioning System). Aplikasi ini juga didukung oleh fitur notifikasi yang selalu memberikan berita terkini.

“Kami sengaja membuat aplikasi ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan papa gypsum yang baik dan benar, karena kebanyakan masyarakat memahami papan gypsum hanya bisa digunakan untuk plafon saja,” kata Krisma.              

Krisma mengatakan, pihaknya berharap dengan diluncurkannya Jayaboard Mobile Application ini dapat membuat pasar papan gypsum di Indonesia semakin besar.  Aplikasi ini sebagai wadah untuk memperbesar pasar gypsum sehingga konsumen dapat bebas memilih produk gypsum yang mereka inginkan. Setidaknya apa yang telah dilakukan oleh Jayaboard hari ini melalui aplikasi mobile terbarunya dapat menjadi referensi kemudahan dan kecepatan pengetahuan mengenai manfaat gypsum bagi masyarakat.