Inilah 5 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah

ruang tamu mewah
Source: pixabay

Referensi ide desain ruang tamu mewah.

Ruang tamu menjadi salah satu tempat penting di rumah. Selain untuk menerima tamu, hal lain dapat dilakukan seperti melepas penat, menonton tv, mengobrol, hingga makan bersama anggota keluarga.

Melihat betapa pentingnya ruang tersebut, Anda harus mendekornya senyaman mungkin. Banyak referensi memperlihatkan desain ruang tamu minimalis atau kontemporer. Tetapi Anda dapat menggunakan gaya berbeda, seperti gaya mewah.

Ya, dekorasi menawan dapat membuat ruang tamu Anda klasik dan elegan. Meski rumah Anda minimalis, dengan dekor maksimal nantinya rumah Anda akan terlihat seperti rumah para sultan.

Untuk Anda yang sedang mencari referensi desain ruang tamu mewah, cek rekomendasinya dari Lamudi.co.id:

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah

Source: pinterest

Kalau tidak terlalu suka dekorasi super mewah, Anda dapat menggabungkannya dengan konsep minimalis. Ruang tamu minimalis mewah menjadi tren karena gabungan kedua konsep ini. Sebagai contoh, yang mana Anda dapat menggunakan warna hitam dan abu-abu sebagai warna dasar. Beri sentuhan silver dan gold di beberapa perabotan. Nah supaya kesan kedua konsep semakin terasa, beri kaca pembatas antara dua ruang gaya minimalis. 

Lihat Juga : Daftar Perumahan Wisma Asri Cibening Termurah

Inspirasi Ruang Tamu Mewah Banyak Foto

Source: pinterest

Pada referensi desain ruang tamu kedua, Anda dapat memberikan beberapa sentuhan klasik nan mewah. Seperti contoh di atas, ada foto-foto monokrom tahun 80-90an sehingga membuat rumah Anda terlihat jadul. Sentuhan mewah terlihat pada furniture berwarna gold di beberapa titik. Tidak lupa pasang wallpaper dinding dengan motif klasik. 

Lihat Juga : Daftar Perumahan River Valley Termurah

Desain Mewah dengan Dinding Granit

Source: pinterest

Bahan dasar granit seringkali digunakan di banyak rumah mewah, seperti pada lantai dan dinding. Batu granit akan menciptakan suasana sejuk dan cozy. Bagaimana? Buat ruangan menjadi lebih luas dengan tidak meletakkan banyak furniture. Selain itu, gunakan warna cerah seperti beige untuk furniture tersebut. 

Desain dengan Sentuhan Stainless

Source: pinterest

Stainless terlihat mewah, apalagi kalau Anda lapisi warna gold di atasnya. Pada furniture, gunakan warna coklat, beige atau cream supaya menyatu dengan warna stainless tadi. Tidak lupa supaya semakin mewah, gunakan batu granit sebagai lantainya.

Dekorasi dengan Sentuhan Rustic

Source: pinterest

Desain terakhir adalah dengan sentuhan rustic. Singkatnya gaya rustic ini akan membuat ruangan Anda terlihat seperti belum jadi. Tetapi dengan begitu, nilai estetiknya lebih semakin terlihat. Bagaimana membuatnya? Anda dapat menggabungkan elemen kayu di dalam ruangan. Seperti pada lantai dan sejumlah perabotan. Nah supaya kesan mewah tidak terlupakan, gunakan juga batu granit di tembok.