Cek Daftar Harga Water Heater Terbaru & Jenisnya

pic by freepik.com

Water heater adalah salah satu alat elektronik yang banyak digunakan. Terutama bagi mereka yang menetap di daerah dingin, pemanas air sangat dibutuhkan sebab jika tidak menggunakan water heater, penduduk di area dingin akan mandi menggunakan air dingin terus – menerus. Namun, mereka yang tidak menetap di wilayah dataran tinggi juga banyak yang memasang pemanas air di rumah sebab mandi dengan air panas bisa membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Tidak hanya itu, mandi dengan air hangat dapat membantu Anda memiliki kualitas tidur terbaik sehingga mengatasi pegal dan lelah setelah seharian beraktivitas. Nah, jika Anda juga tertarik untuk memasang water heater di rumah, berikut adalah daftar harga terbarunya:

 

Daftar Harga Water Heater Terbaru

 

Merk

Tipe

Harga

Water heater gas Modena

GI 0620 B

Rp 1.375.000

Water heater listrik Shimizu

SEH – 110

Rp 1.179.000

Water heater gas Modena

GI 0631 L

Rp 1.170.000

Water heater gas Ariston

Fast R

Rp 1.480.000

Water heater gas Wasser

WH 506 A

Rp 1.320.000

Water heater gas Rinnai

REU 5CFC

Rp 1.290.000

Water heater tenaga surya Solahart

Super L

Rp 5.000.000

Water heater listrik Modena

El 2 W

Rp 1.575.000

Water heater listrik Modena

ES 15 DR

Rp 2.145.000

 

Jenis – Jenis Water Heater

Water heater sendiri ternyata ada banyak jenisnya. Dan berikut adalah 3 jenis pemanas air yang paling umum serta paling sering kita jumpai:

  • Gas

Pemanas air ini menggunakan gas LPG atau LNG sebagai sumber energi utamanya. Akan tetapi, pemanas air gas kini kian ditinggalkan sebab dinilai lebih boros dan faktor risiko lebih tinggi dibandingkan dengan water heater listrik maupun tenaga surya.

  • Water Heater Listrik

Pemanas air dengan sumber energi listrik menjadi pemanas air paling diminati di Indonesia. Sebab, mesin water heater listrik memiliki harga yang relatif lebih murah. Tetapi, sayangnya masih banyak water heater listrik yang membutuhkan daya watt tinggi saat pemakaian.

  • Tenaga Surya

Termasuk ke dalam jenis water heater yang paling aman dan hemat sebab energi utamanya menggunakan cahaya matahari. Apalagi, Indonesia terletak di garis khatulistiwa yang mendapatkan sinar serta cahaya matahari cukup setiap harinya. Namun, water heater tenaga surya ini harganya mahal sehingga hanya kalangan menengah ke atas saja yang mampu membelinya.