Hana Lounge – Bank Dengan Cita Rasa Coffee Shop

Banyak di antara kita yang terkadang merasa malas ketika harus datang bertransaksi ke kantor bank. Suasana yang kaku, mengantri dan ramai terkadang menjadi alasan mengapa kita enggan datang ke kantor bank.

Namun pemandangan tersebut tentu tidak akan terlihat jika Anda datang ke Keb Hana Bank yang berada di bilangan area Lobby Wisma Mulia di Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pasalnya di sana Bank asal Korea Selatan tersebut membuka sebuah fasilitas baru yang diberi nama Hana Lounge.

Uniknya, fasilitas baru ini dibuat dengan konsep coffee shop, dimana nantinya setiap nasabah yang datang bisa juga memesan langsung berbagai jenis minuman kopi beserta snack untuk menemani mereka ketika melakukan transaksi perbankan.

Minuman kopi yang disajikan pun merupakan sajian kopi pilihan, karena menggunakan biji kopi arabica dari Bali yang memang terkenal akan cita rasanya yang nikmat. Menariknya lagi, kopi yang dipesan pun bisa dinikmati dengan gratis.   

Selain itu, lounge ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik seperti wi-fi gratis, area semi private yang dapat digunakan untuk meeting, hanging garden, hingga area multi media. Bahkan di area Hana Lounge ini setiap nasabah juga bisa mengadakan kegiatan customer gathering.

image

Nah, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan, mereka pun tidak perlu repot-repot untuk mengantri karena disana akan disiapkan customer service mobile yang dapat melayani nasabah dengan cepat dan nyaman.

Menurut Direktur Bank KEB Hana Lee Hwa Soo, fasilitas perbankan ini merupakan yang pertama di Indonesia, dipilihnya konsep coffee shop ini menurut Lee merupakan jawaban atas perubahan gaya hidup masyarakat kelas menengah di Indonesia yang gemar bersosialisasi di berbagai tempat yang nyaman.  

“Hana Lounge menjadi bagian dari bukti komitmen Bank KEB Hana untuk masuk ke segmen consumer dan menciptakan inovasi yang unik dalam bisnis perbankan di Indonesia,” kata Lee.

Namun tidak semua orang dapat menikmati segala fasilitas yang ada di Hana Lounge ini, karena tempat ini hanya khusus diprioritaskan bagi mereka nasabah Bank KEB Hana yang memiliki rekening dengan dana minimal Rp 10 juta.

“Kami berharap dengan adanya Hana Lounge ini bisa menarik calon nasabah baru, terutama bagi mereka para eksekutif muda yang memang gemar bersosialisasi,” ujar Gempur Eskandaru Widansyah, Funding And Wealth Management Business Division Head Bank KEB Hana.

Picture by Novriyadi/Lamudi